Travel  

Hadiri Sidang Anaknya, Ibunda Bharada E Sampaikan Ucapan Belasungkawa kepada Keluarga Brigadir J

Hadiri Sidang Anaknya, Ibunda Bharada E Sampaikan Ucapan Belasungkawa kepada Keluarga Brigadir J

tribunwarta.com – Ibunda Bharada Richard Eliezer atau Bharada E , Rynecke Alma Pudihang mengungkapkan belasungkawa kepada keluarga Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J atas insiden penembakan 8 Juli 2022 silam.

Ungkapan belasungkawa itu diutarakan Rynecke usai sidang pemeriksaan Bharada E sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan .

Rynecke hadir langsung dalam persidangan anaknya tersebut.

“Kami juga turut merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga almarhum Yosua yang di sana. Kami sangat berduka cita kepada keluarga Bang Yosua atas apa yang telah terjadi,” kata Rynecke kepada awak media, Kamis (5/1/2023).

Tak cukup di situ, Rynecke juga menyampaikan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak seperti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam Mahfud MD hingga Kabareskrim Komjen Agus Andrianto.

Keseluruhan pihak itu kata dia, sudah memberikan dukungan kepada Bharada E dalam menjalani proses perkara tewasnya Brigadir J .

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua yang sudah mendukung Eliezer selama ini,” ungkapnya.

Terkait persidangan ini, Rynecke berharap, anaknya itu bisa mendapat keadilan.

“Apa yang tuhan berikan, apa nanti hasilnya itu yang terbaik dari Tuhan. Itu harapan dari kami sebagai orang tua,” tukas dia.

Bharada E Peluk Hangat Ibunda sebelum Sidang

Persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J kembali dilanjutkan. Kali ini, agenda persidangan pemeriksaan terhadap Bharada Richard Eliezer alias Bharada E.

Pantauan Tribunnews.com, orang tua Eliezer terlihat hadir di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan , Kamis (5/1/2023). Ayah dan Ibu Eliezer duduk di barisan paling depan.

Setibanya di ruang sidang, Eliezer langsung memeluk erat sang ibu dan ayahnya yang telah terlebih dahulu menunggu. Momen kehangatan itu pun membuat para penggemar Eliezer yang hadir di persidangan berteriak.

Setelah itu, Eliezer pun kembali duduk di kursi terdakwa seusai berpelukan. Lalu, Majelis Hakim PN Jakarta Selatan pun melanjutkan persidangan.

Diketahui, Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir Yoshua menjadi korban pembunuhan berencana yang diotaki Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022 lalu.

Brigadir Yoshua tewas setelah dieksekusi di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Pembunuhan itu terjadi diyakini setelah Putri Candrawathi bercerita kepada Ferdy Sambo karena terjadi pelecehan seksual di Magelang.

Ferdy Sambo saat itu merasa marah dan menyusun strategi untuk menghabisi nyawa dari Yoshua.

Dalam perkara ini Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR, Kuwat Maruf dan Bharada Richard Eliezer alias Bharada didakwa melakukan pembunuhan berencana.

Kelima terdakwa didakwa melanggar pasal 340 subsidair Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke (1) KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Tak hanya dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J, khusus untuk Ferdy Sambo juga turut dijerat dalam kasus perintangan penyidikan atau obstruction of justice bersama Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria, Chuck Putranto, Irfan Widianto, Arif Rahman Arifin, dan Baiquni Wibowo.

Para terdakwa disebut merusak atau menghilangkan barang bukti termasuk rekaman CCTV Komplek Polri, Duren Tiga.

Dalam dugaan kasus obstruction of justice tersebut mereka didakwa melanggar Pasal 49 juncto Pasal 33 subsidair Pasal 48 ayat (1) juncto Pasal 32 ayat (1) UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 dan/atau dakwaan kedua pasal 233 KUHP subsidair Pasal 221 ayat (1) ke 2 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke (1) KUHP.

Momen Orangtua Bharada E Hadir Langsung Sidang di PN Jaksel, Peluk Putranya & Duduk Paling Depan

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Momen Orangtua Bharada E Hadir Langsung Sidang di PN Jaksel, Peluk Putranya & Duduk Paling Depan

Bharada E Sempat Terhenti & Tak Bisa Jawab saat Sidang, Akui Sangat Menyesal Bunuh Brigadir J

[FULL] Hakim Cecar Richard Eliezer Sebagai Terdakwa Kasus Ferdy Sambo, Bharada E Beberkan Pengakuan

Hakim Wahyu Temukan CCTV di Rumah Saguling Lantai 2 dan 3

Bharada E Ungkap Detik-detik Ferdy Sambo Menembak Brigadir J: Itu Bapak Berdiri, di Depan Saya

Masuk dengan Brigadir J, Bharada E Akui Mustahil Kuat Maruf dan Ricky Rizal Tak Lihat Penembakan

Sipon, Istri Wiji Thukul Meninggal Dunia di Solo, Disebut Alami Serangan Jantung

Kondisi Terkini Rumah Mewah yang Ditinggali Tiko dan Ibu Eny, Dedaunan Rimbun Mulai Berkurang

Meski Punya Rumah Mewah, Tiko Hidupi Ibunya yang Depresi dengan Kerja Jadi Sekuriti hingga Sopir

Bertemu Orangtua Brigadir J, Ibu Richard Ungkap Duka: Kami Merasakan yang Dirasakan Keluarga Yosua

Ferdy Sambo Teriak Kesetanan ke Ajudan setelah Habisi Brigadir J: Kalian Ini Tidak Bisa Jaga Ibu

Ibunda Richard Eliezer Turut Memahami Perasaan Orangtua Brigadir J, Ucapkan Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!