Travel  

Daftar Hotel Kapsul di Surabaya Yang Cocok Untuk Para Backpackers, Harga Per Malam Mulai Rp.63.000

Daftar Hotel Kapsul di Surabaya Yang Cocok Untuk Para Backpackers, Harga Per Malam Mulai Rp.63.000

tribunwarta.com – Surabaya adalah salah satu kota metropolitan yang paling besar di Indonesia. Tidak hanya itu saja, Surabaya juga merupakan ibukota dari Jawa Timur dan pintu masuk bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke provinsi tersebut.

Sebagai salah satu kota yang paling besar di Indonesia, tentu saja Surabaya tidak pernah ketinggalan untuk masalah perkembangan dari segi fasilitas umum.

Selain itu, jika dilihat dari jumlah kedatangan wisatawan, Surabaya terbilang cukup tinggi. Hal ini disebabkan karena akses menuju ke Surabaya juga sudah bagus, bahkan memiliki salah satu bandara paling sibuk di Indonesia.

Oleh karena itu, tidak heran apabila Surabaya memiliki banyak pilihan akomodasi, baik untuk wisatawan yang datang dari luar maupun warga lokal yang ingin staycation.

Salah satu jenis akomodasi yang bisa kamu temukan di Surabaya, Jawa Timur, adalah hotel kapsul. Target pasar utama dari hotel kapsul adalah wisatawan yang praktis dan hanya mencari tempat untuk istirahat sejenak.

Sebab, di dalam hotel kapsul tamu yang menginap hanya akan mendapatkan satu box saja sebagai kamar. Di dalam box yang menyerupai kapsul tersebut hanya ada kasur, bantal, dan selimut saja sebagai peralatan tidur yang paling dasar.

Beberapa hotel kapsul juga menambahkan peralatan untuk hiburan dan keperluan lain seperti televisi, charging port, headphones, meja portable, cermin, dan lain-lain.

Jika ingin membersihkan badan, ada kamar mandi yang bisa digunakan bersama-sama dengan tamu lainnya yang menginap di penginapan tersebut.

Selain itu, biasanya juga ada ruang komunal yg bisa kamu gunakan untuk makan, berkumpul, atau menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Konsep hotel kapsul sebenarnya sudah terkenal dari sejak dulu di luar negeri, terutama negara-negara maju. Kini, hotel kapsul mulai hadir di Indonesia dan tiga di antaranya terletak di Surabaya.

Nah, penasaran hotel kapsul apa saja yg bisa kamu jadikan sebagai tempat menginap di Surabaya, Jawa Timur? Simak aja dulu artikel di bawah ini!

1. Tab Capsule Hotel Kayoon

Alamat: Jl. Kayoon No. 11 D, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota SBY, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamNo. Telp: (031) 5454000Whatsapp: 0811-311-819Harga Mulai: Rp. 245.000 per malamWebsite: https://www.tabhotels.com/

Tab Capsule Hotel adalah salah satu hotel kapsul yg terkenal di Surabaya. Sesuai dengan namanya, letak penginapan berkonsep unik ini ada di Jalan Kayoon No. 11 D, Embong Kaliasin.

Kapsul-kapsul yg ada di penginapan ini memiliki tampilan yg futuristik, apalagi ditambah dengan lampu warna-warni yg membuatnya tambah menarik di mata wisatawan.

Di penginapan ini, kamu bisa memilih antara kapsul single atau double. Tentu saja, sesuai dengan namanya, single adalah untuk satu orang dan double bisa memuat hingga dua tamu.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan beberapa fasilitas tambahan yg meliputi handuk, air mineral, televisi, pendingin ruangan, dan lain-lain.

Untuk kamar mandi, kamu akan berbagi dengan tamu lainnya yg menginap di kapsul. Namun, kebersihannya tetap terjaga kok!

Jika kamu ingin kamar mandi yang private, silahkan pesan kamar compact room. Kamar ini sedikit lebih besar daripada kapsul lain pada umumnya.

Buat kamu yang ingin pergi bersama teman-teman, kamu bisa booking satu kamar yg di dalamnya ada empat atau delapan kapsul sekaligus. Ruangan ini juga memiliki kamar mandi pribadi lho.

Letak penginapan ini juga strategis karena ada di pusat kota dekat alun-alun. Beberapa mall pun juga ada di dekat penginapan ini yang meliputi Delta Plaza dan Grand City.

2. Livinn Hostel Surabaya

Alamat: Jl. Gubeng Pojok No. 5, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota SBY, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamNo. Telp: (031) 99245515Whatsapp: 0822-3433-3389Harga Mulai: Rp. 95.000 per malamInstagram: @livinnhostels

Livinn Hostels merupakan salah satu penginapan yang menggabungkan konsep antara hotel kapsul dan asrama di Kota Surabaya. Nah, mengapa demikian?

Hal ini disebabkan karena Livinn Hostel memiliki kasur-kasur tingkat yg disusun seperti di asrama. Di sisi lain, kasur-kasur tingkat ini memiliki tirai penutup untuk mendukung privacy tamu yg menginap di dalamnya.

Tidak ada pemisahan kamar untuk tamu wanita dan pria di hotel kapsul ini. Selain itu, kamar mandinya pun juga digunakan bersama, baik untuk tamu wanita dan pria.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan free flow air mineral serta meja portable yg ukurannya kecil di dalam pod masing-masing lho. Ada ruang komunal dan fasilitas ping pong untuk menghabiskan waktu luang.

Letaknya cukup jauh dari jalan utama dan kamu harus masuk ke dalam gang sebelum bisa sampai ke hotel ini. Meski begitu, penginapan ini cukup dekat lho dari mall dan salah satu stasiun kereta api di kota ini yaitu Gubeng.

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa hotel kapsul yang satu ini cocok untuk kamu yg hanya sekadar ingin menunggu kereta dan butuh istirahat sementara waktu.

3. My Studio Hotel Surabaya

Alamat: Jl. Sumatera No. 20 C, Ketabang, Kecamatan Gubeng, Kota SBY, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamNo. Telp: (031) 5042111Whatsapp: 0811-3538-111Harga Mulai: Rp. 63.000 per malamInstagram: @mystudiohotels

My Studio Hotel adalah pilihan hotel kapsul lain yang bisa kamu jadikan sebagai akomodasi jika berwisata ke Surabaya sendirian atau dengan cara backpacking.

Konsep dari penginapan yg satu ini sebenarnya merupakan gabungan antara asrama atau dormitory dan hotel kapsul. Sebab, ranjangnya disusun secara bertingkat namun diberikan tirai untuk mendukung privacy.

Jika kamu ingin membersihkan badan, ada kamar mandi yang bisa digunakan bersama-sama dengan tamu lainnya, baik pria maupun wanita.

Kabarnya, setiap pagi juga disediakan sarapan yang bisa kamu ambil secara gratis lho. Jadi, kamu tidak perlu repot cari makanan lagi.

Selain tersedia di Surabaya, My Studio Hotel juga ada di Kota Sidoarjo dan Medan. Untuk yg ada di Surabaya, letaknya cukup strategis lho.

Ada beberapa mall yg letaknya dekat dengan My Studio Hotels seperti Delta Plaza dan Grand City Mall. Selain itu, letaknya juga dekat dengan Stasiun Kereta Api Pasar Turi sehingga cocok buat kamu yg lagi menunggu kereta.

Demikianlah beberapa pilihan hotel kapsul di Surabaya, Jawa Timur, yg bisa dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat selama beberapa malam.

Buat kamu yang memang mencari kepraktisan saat berwisata dengan tidak membawa banyak barang, hotel kapsul di atas bisa menjadi pilihan yg bagus lho.

Tidak hanya praktis, tarif yg ditawarkan pun juga jauh lebih murah daripada hotel atau penginapan biasa pada umumnya.

Jika kamu berencana untuk traveling sendirian ke Surabaya dan hanya menghabiskan waktu sebentar, yuk langsung pesan aja hotel di atas. Bisa langsung ke hotelnya atau lewat online travel agent lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!