Travel  

Citilink Layani Rute Baru Denpasar-Tambolaka PP, Ini Jadwalnya

Citilink Layani Rute Baru Denpasar-Tambolaka PP, Ini Jadwalnya

tribunwarta.com – Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan dari Denpasar, Bali, menuju ke Tambolaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), pergi-pulang (PP) yang mulai beroperasi pada Rabu (28/12/2022).

Pembukaan rute baru ini disebut sebagai komitmen Citilink dalam meningkatkan konektivitas di Nusantara.

“Khususnya dalam menyediakan akses transportasi untuk kebutuhan perjalanan masyarakat maupun kegiatan distribusi logistik yang lebih cepat dan efisien,” ujar Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (29/12/2022).

Dewa menambahkan, pembukaan rute Denpasar-Tambolaka juga merupakan salah satu bentuk upaya Citilink dalam membantu akselerasi pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

Jadwal Citilink rute Denpasar-Tambolaka PP

Penerbangan rute Denpasar menuju ke Tambolaka beroperasi empat kali seminggu, setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, menggunakan pesawat ATR 72-600.

Adapun untuk jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut:

  • Denpasar-Tambolaka

Menggunakan pesawat bernomor QG 1654, berangkat dari Bandara Internastional I Gusti Ngurah Rai pukul 09.45 Wita dan tiba di Bandara Tambolaka pukul 11.15 Wita.

  • Tambolaka-Denpasar

Menggunakan pesawat bernomor QG 1655, berangkat dari Bandara Tambolaka pukul 11.40 Wita dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 13.10 Wita.

Selain menghubungkan Tambolaka dengan Denpasar, kata Dewa, rute ini juga terkoneksi dengan rute lainnya, seperti Jakarta, Makassar dan Surabaya.

“Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” tutur Dewa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!