Travel  

Cara Menikmati Malam Tahun Baru Seru di Wonosobo, Kunjungi 6 Tempat Ini!

Cara Menikmati Malam Tahun Baru Seru di Wonosobo, Kunjungi 6 Tempat Ini!

tribunwarta.com

Malam pergantian tahun adalah salah satu momen yang banyak dinantikan oleh orang-orang dari seluruh penjuru dunia tak terkecuali Indonesia.

Saat momen akhir tahun tiba, banyak orang merencanakan berbagai aktivitas untuk mengisi momen tahun baru dengan meriah.

Seperti masyarakat Wonosobo ini contohnya, orang-orang melakukan banyak kegiatan asik dan seru untuk menyambut malam pergantian tahun, terutama di wilayah Dieng.

Adanya destinasi wisata Dieng Plateau membuat orang-orang tertarik untuk meghabiskan malam taun baru mereka di Kota Wonosobo.

Banyak ritual yang dilakukan saat malam pergantian tahun di Wonosobo, pastinya bisa menciptakan momen tak terlupakan.

Buat kamu yang tertarik untuk mengunjungi Wonosobo saat malam pergantian tahun nanti, kami punya sedikit informasi menarik nih untukmu.

Beberapa tempat dibawah biasanya ramai dikunjungi oleh orang-orang terutama para wisatawan pada saat momen pergantian tahun.

Siapa tau, kamu pun tertarik untuk mengunjungi lokasi-lokasi dibawah ini untuk turut membaur memeriahkan malam taun baru bersama masyarakat lokal maupun wisatawan lainnya.

1. Alun-Alun Wonosobo

Lokasi pertama adalah Alun-alun Wonosobo. Karena berada di pusat kota Wonosobo membuat lokasi ini ramai dikunjungi apalagi pada saat momen pergantian taun.

Suara terompet dan cahaya kembang api pun turut menghiasi langit Wonosobo dari sisi Alun-alun Kota. Lokasi ini bisa menjadi pilihan menarik dan tepat jika kamu tidak suka pergi terlalu jauh dari rumah.

2. Bukit Sikunir

Kedua, ada Bukit Sikunir yang menjadi primadona bagi semua orang terutama disaat momen pergantian tahun. Bukit Sikunir mejadi lokasi paling diburu oleh wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin menikmati malam pergantian tahun dari atas awan.

Dari atas Bukit Sikunir kamu bisa melihat pemandangan amat cantik. Dimana Kota Wonosobo dari ketinggian terlihat dipenuhi oleh gemerlap cahaya kembang api.

3. Candi Arjuna

Masih berada di kawasan Dieng, kamu pun bisa mengunjungi Candi Arjuna untuk memeriahkan malam taun barumu. Tempat ini juga banyak direkomendasikan kepada wisatawan yang hendak menikmati malam pergantian tahun dengan sensasi berbeda.

Sebab, di Candi Arjuna ini kerap diselenggarakan event Music Festival. Dimana Festival Musik tersebut akan berlangsung hingga detik-detik pergantian tahun dan pada puncak acara akan ada Pesta Kembang Api meriah.

4. Gunung Prau

Gunung Prau menjadi destinasi yang tak kalah favorit terutama bagi para Mountain Addict nih. Bisa dibayangkan bagaimana indahnya menikmati malam pergantian tahun diatas ketinggian 2565 Mdpl?

Banyak yang rela mendaki pada malam pergantian tahun demi untuk melihat sunrise pertama di tahun Baru. Bahkan tak sedikit juga yang sudah berada di puncak pada saat pesta kembang api berlangsung.

5. Telaga Warna

Lokasi berikutnya yang bisa kamu datangi untuk merayakan momen taun baru di Wonosobo adalah Telaga Warna. Dimana bukan hanya keindahan Telaganya saja yang bisa dinikmati, tetapi kamu pun akan dimanjakan dengan pemandangan Kota Wonosobo penuh dengan kerlap-kerlip lampu serta Kembang Api dari seluruh sudut kota.

6. Dieng Culture Festival

Destinasi terakhir yang wajib dan jangan sampai tertinggal dari list kunjunganmu adalah Dieng Culture Festival. Di tempat inilah kamu bisa menyaksikan event-event yang sangat menarik.

Sebagai pamungkasnya, Dieng Culture Festival menyuguhkan acara spesial dengan penerbangan lampu lampion yang sangat indah serta pesta kembang api tepat pada pukul 12 malam.

Jadi, itulah barusan beberapa alternatif tempat yang bisa kamu jadikan sebagai lokasi paling indah untuk menikmati malam taun baru di Wonosobo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!