Travel  

Cara ke Museum Polri Jakarta Naik MRT dan Transjakarta

Cara ke Museum Polri Jakarta Naik MRT dan Transjakarta

tribunwarta.com

KOMPAS.com – Museum Polri di Jakarta Selatan menyimpan koleksi terkait sejarah kepolisian mulai dari era penjajahan hingga saat ini.

Pengunjung di Museum Polri saat ini tidak hanya bisa melihat pajangan, tapi juga beberapa koleksi yang boleh disentuh bahkan bisa dicoba.

Salah satu koleksi yang bisa disentuh yakni media interaktif yang memberikan informasi lengkap seputar sejarah kepolisian, serta teknik penyidikan kepolisian saat ini.

Sementara itu, koleksi yang bisa dicoba adalah sepeda tua (ontel). Pengunjung dapat merasakan pengalaman bersepeda dengan latar suasana Indonesia pada zaman penjajahan.

Apabila ingin berkunjung, Museum Polri termasuk mudah ditemukan karena lokasinya strategis berada dekat dengan jalan raya, dan mudah diakses menggunakan transportasi umum.

Panduan transportasi umum ke Museum Polri Jakarta

Museum Polri berada di Jalan Trunojoyo Nomor 3, Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Lokasinya persis di sebelah Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (MABES POLRI) dan di depan Kantor Pusat Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Naik MRT ke Museum Polri

Stasiun MRT terdekat dari Museum Polri yaitu Stasiun ASEAN.

Jaraknya kira-kira 650 meter, dengan waktu tempuh sekitar dua menit menggunakan kendaraan bermotor atau sekitar 10 menit berjalan kaki.

Pengguna MRT yang berangkat dari Stasiun MRT Bundaran HI, Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora Mandiri, dan Senayan, bisa naik MRT rute Bundaran HI menuju Lebak Bulus.

Sementara itu, pengguna MRT yang berangkat dari Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, dan Blok M, bisa naik MRT rute Lebak Bulus menuju Bundaran HI.

Naik Transjakarta ke Museum Polri

Halte Transjakarta terdekat dari Museum Polri yaitu halte CSW 1, CSW 2, ASEAN, dan Kejaksaan Agung.

Jaraknya sekitar 500 meter, jadi kamu bisa jalan kaki dari halte ke Museum Polri sekitar delapan menit.

Apabila ingin turun di halte CSW 1, kamu dapat menaiki bus trans-jakarta nomor 13 (Ciledug-Tendean), 13A (Blok M- Puri Beta), 13 C (Puri Beta- Tosari), dan 13E (Puri Beta-Kuningan).

Jika turun di halte CSW 2, dapat meniki bus trans-jakarta nomor 1C (Pesanggrahan-Blok M), 1 M (Meruya- Blok M), 1Q ( Rempoa-Blok M), 8D ( Joglo- Blok M), dan 8E (Bintaro- Blok M).

Sementara itu, bila turun di halte ASEAN, dapat menaiki bus trans-jakarta nomor 1 (Blok M-Kota) dan 6M (St.Manggarai-Blok M).

Pengunjung yang berhenti di Halte Kejaksaan Agung bisa naik bus trans-jakarta nomor 1 (Blok M-Kota), 1K (Cibubur Junction- Blok M), 6M (St. Manggarai- Blok M), 7B (Kamp. Rambutan-Blok M), 10 H (Tanjung Priok-Blok M), dan B13 (Bekasi Barat-Blok M).

Untuk diketahui, bus trans-jakarta sewaktu-waktu dapat memberlakukan pengalihan rute, oleh karena itu sebaiknya cek rute sebelum bepergian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!