Travel  

Cara ke Lotte Alley Naik KRL dan Transjakarta

Cara ke Lotte Alley Naik KRL dan Transjakarta

tribunwarta.com – Lotte Alley merupakan spot foto dan wisata kuliner berkonsep ala Korea dan Jepang di kawasan Jakarta Selatan.

Tempatnya permanen dan pengunjung tidak dikenakan biaya, kecuali jika ingin membeli makanan atau menyewa seragam khas Korea untuk berfoto.

Sesuai tujuannya sebagai spot foto, pengunjung bisa bebas mengambil konten gambar dan video di dalam Lotte Alley. Setiap sudutnya memiliki desain yang Instagramable dan bisa membuat pengunjung seolah sedang berada di jalanan Jepang dan Korea.

Adapun area ini berada di lantai LG Lotte Shopping Avenue, yang beralamat di Jalan Prof. Dr. Satrio Kav 3 – 5, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan.

Untuk menuju ke Lotte Alley, pengunjung bisa menaiki baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti bus trans-jakarta dan KRL Commuter Line. Berikut panduannya:

Naik kendaraan umum menuju Lotte Alley

Cara ke Lotte Shopping Avenue naik KRL

Sebagai informasi, Stasiun terdekat dengan Lotte Shopping Avenue adalah Stasiun Tebet. Berikut panduannya:

  • Bagi yang datang dari arah Bekasi, turun di Stasiun Manggarai lalu naik kereta ke arah Bogor untuk turun di Stasiun Tebet.
  • Bagi yang datang dari arah Bogor, Depok, dan Jakarta Kota bisa langsung turun di Stasiun Tebet.
  • Bagi yang datang dari arah Tangerang, maka harus transit di Stasiun Duri lalu naik kereta tujuan Stasiun Manggarai. Ganti kereta ke arah Bogor untuk turun di Stasiun Tebet.
  • Dari Stasiun Tebet, kamu bisa menuju Halte Lapangan Ros untuk naik angkutan umum Mikrolet 44 ke Lotte Mall Kuningan 1. Kemudian, lanjut jalan kaki 290 meter dalam waktu 5 menit.
  • Dari Stasiun Tebet, bisa juga langsung memesan ojek online dan berkendara sejauh empat kilometer dalam waktu tempuh sekitar sembilan menit.
  • Dari Stasiun Tebet, kamu juga bisa menyambung dengan bus trans-jakarta koridor 6D (Stasiun Tebet-Bundaran Senayan) lalu langsung turun di perhentian bus Lotte Mall Kuningan 1. Selanjutnya, tinggal berjalan kaki sejauh 240 meter dalam waktu sekitar empat menit.

Cara ke Lotte Shopping Avenue naik Transjakarta

Halte Transjakarta terdekat dengan Lotte Shopping Avenue adalah Halte Lotte Kuningan Mall 1 dan Halte Gatot Subroto Jamsostek. Berikut selengkapnya:

  • Untuk berhenti di Halte Lotte Kuningan Mall 1, salah satu bus trans-jakarta yang melewatinya adalah 6C (Stasiun Tebet – Karet via Patra Kuningan) yang merupakan bus reguler non-BRT. Setelah berhenti di Halte Lotte Kuningan Mall 1, kamu tinggal berjalan kaki 300 meter atau sekitar tiga menit menuju Lotte Shopping Avenue.
  • Untuk berhenti di Halte Gatot Subroto Jamsostek, salah satu bus trans-jakarta yang melewatinya adalah 6B (Bank Indonesia via Semanggi). Setelah berhenti di Halte Gatot Subroto Jamsostek, kamu tinggal berjalan kaki 1,1 kilometer atau naik ojek online menuju Lotte Shopping Avenue.

Cara menuju ke Lotte Alley setibanya di Lotte Shopping Avenue

  • Sesampainya di depan Lotte Shopping Avenue, kamu bisa masuk melalui pintu gerbang utama Satrio Gate di Ground Floor (GF).
  • Selanjutnya, kamu bisa berjalan lurus menuju area tengah mal, sampai bertemu official store Kwangya di sebelah kiri. Tidak jauh dari lokasi itu, terdapat eskalator turun menuju ke lantai LG (Lower Ground) tempat Lotte Alley berada.
  • Setelah turun satu lantai ke LG, kamu tinggal berjalan sedikit dan langsung menemukan pintu masuk Lotte Alley. Jika ragu, kamu bisa tanyakan kepada petugas soal letak Lotte Alley.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!