Travel  

Cara ke Halte Tosari, Bisa Naik Transjakarta dan MRT

Cara ke Halte Tosari, Bisa Naik Transjakarta dan MRT

tribunwarta.com

KOMPAS.com – Usai direvitalisasi dan tampil dengan wajah baru, Halte Tosari terbaru kini tengah ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Selain karena sudah kembali beroperasi sebagai lokasi naik dan turunnya penumpang Transjakarta, halte dengan bentuk menyerupai kapal pesiar ini juga punya spot foto yang bagus.

Jika penasaran dengan rupa Halte Tosari terbaru, kamu bisa berkunjung dengan menaiki kendaraan pribadi atau kendaraan daring. Lokasinya ada di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Supaya lebih hemat, kamu disarankan naik transportasi umum terdekat menuju Halte Tosari. Ada dua cara menuju ke Halte Tosari dengan transportasi umum yang bisa dijadikan pilihan.

Cara ke Halte Tosari , Naik MRT dan Transjakarta

1. Naik Transjakarta ke Halte Tosari

Halte Tosari merupakan halte Transjakarta. Oleh karena itu, cara terbaik untuk menjangkaunya adalah menggunakan moda transportasi ini.

Adapun Halte Tosari melayani beberapa rute Transjakarta, di antaranya rute Kota, Pasar Minggu, Ragunan via Semanggi, Palmerah, Pula Gadung, Puri Beta, dan TU Gas.

Kamu bisa naik salah satu rute yang dilalui oleh Transjakarta, entah itu langsung dari halte asal, atau transit terlebih dahulu sebelum sampai ke Halte Tosari.

Sebelum naik Transjakarta, kamu perlu menyiapkan Kartu Uang Elektronik (KUE) ketika masuk (tap in) dan keluar (tap out).

Saat melakukan tap out, saldo yang ada di dalam KUE akan dipotong sebesar Rp 3.500.

Penumpang Transjakarta yang turun di Halte Tosari dan ingin naik ke lantai dua, dapat langsung naik ke lantai dua tanpa perlu tap out terlebih dahulu.

2. Naik MRT ke Halte Tosari

Moda transportasi umum lainnya yang bisa dinaiki menuju Halte Tosari yakni MRT atau Mass Rapid Transit (Moda Raya Terpadu).

Stasiun MRT terdekat dari Halte Tosari yaitu Stasiun MRT Dukuh Atas BNI. Setelah keluar dari Stasiun MRT, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki ke Halte Tosari.

Jarak antara pintu keluar Stasiun Dukuh Atas BNI dan Halte Tosari yakni sekitar 800 meter, dengan waktu tempuh jalan kaki sekitar 11 menit.

Tarif yang dikeluarkan untuk naik MRT menuju Halte Tosari lebih besar dibanding naik Transjakarta, yakni mulai dari Rp.3000 hingga Rp 14.000.

Tarif MRT disesuaikan dengan stasiun keberangkatan penumpang MRT.

Apabila kamu berangkat dari Stasiun Lebak Bulus Grab, Stasiun Fatmawati Indomaret, Stasiun Cipete Raya, Stasiun Haji Nawi, Stasiun Blok A, Stasiun Blok M BCA, Stasiun ASEAN, Stasiun Senayan, Stasiun Istora Mandiri, Stasiun Bendungan Hilir, atau Stasiun Setiabudi Astra, bisa mengambil MRT rute Lebak Bulus menuju Bundaran HI.

Kamu juga bisa turun di Stasiun Stasiun Bundaran HI jika ingin berfoto di sekitarnya, kemudian jalan kaki dengan jarak yang hampir sama menuju Halte Tosari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!