Travel  

Beberapa Wisata Air Terjun Yang Terkenal dan Paling Populer di Wilayah Provinsi Jawa Tengah

Beberapa Wisata Air Terjun Yang Terkenal dan Paling Populer di Wilayah Provinsi Jawa Tengah

tribunwarta.com – Berlibur ke Jawa Tengah, tak selamanya harus bertandang ke situs sejarah ataupun sederet pantai indahnya. Menjelajah keindahan objek wisata alam berwujud air terjun juga mungkin akan menarik.

Apalagi Jawa Tengah terkenal menyimpan sejuta panorama alam yang indah nan eksotis dan asri, jadi tak ada salahnya kan menapakkan kaki barang sebentar di sejumlah lokasi air terjun di Jateng.

Lantas, air terjun mana saja sih yang paling wajib buat dikunjungi di Jawa Tengah? Nah, berikut ini ada daftar nama grojogan di sekitar wilayah provinsi Jateng referensi terbaru dari JejakPiknik.

1. Sumuran

Alamat: Ds.Seloprejo, Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia 56194Map: KlikDisiniJam Buka: 06.30-17.00HTM: Rp.5.000

Dibalik akses jalan menantang dan harus trekking, tempat wisata yang terletak di darerah Ngablak ini memiliki pemandangan sangat cantik dan sangat mantap bila dijadikan sebagai spot untuk hunting foto atau gambar keren.

2. Kalipancur

Alamat: Gunung Pati, Ds.Gejayan, Nogosaren, Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50772Map: KlikDisiniJam Buka: 08.00-16.00HTM: Rp.3.000

Selain Curug Semirang dan Tujuh Bidadari, air terjun bernama Kalipancur juga menjadi salah satu spot wisata bagus yang selalu ramai dikunjungi saat tengah berkunjung ke Semarang.

Dengan ketinggian mencapai 100 meter, curug yang memiliki pemandangan eksotis ini pun disebut air terjun tertinggi dan terbesar di Semarang.

3. Grenjengan

Alamat: Area Hutan, Ds.Sitiluhur, Gembong, Kab.Pati, Jawa Tengah 59162Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.3.000

Nah, berkunjung ke area wisata yang satu ini tak hanya menyajikan keindahan akan air terjun eksotis saja namun kawasan tersebut juga telah dibekali dengan berbagai macam fasilitas seperti parkir, mushola, kamar mandi, penginapan dan lainnya.

Selain air terjun Tadah Udan Di Sukolilo dan Lorodan Semar Kayen, kawasan tersebut pun menjadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga di Jawa Tengah khususnya di kabupaten Pati.

4. Curug Lawe

Alamat: Gunungsari, Ds.Limbangan, Kendal, Ungaran Barat, Semarang, Jawa TengahMap: KlikDisiniJam Buka: 06.00-15.00HTM: Rp.5.000No.Telp: (024)6921 424

Dibalik ceritanya yang penuh mitos dan terkenal angker, Curug Lawe adalah salah satu air terjun berkarakteristik unik dengan tampilan cukup indah dimana dihiasi tebing berbentuk cekungan.

Dengan keeksotisannya, maka sangat wajar bila spot tersebut memiliki banyak penggemar dan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

5. Curug Pitu

Alamat: Ds.Kemiri, Sigaluh, Kab.Banjarnegara, Jawa Tengah 53841Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Free

Sesuai namanya, curug tersembunyi yang belum terjamah bernama Pitu ini menawarkan panorama terbagus di Banjarnegara dengan memiliki 7 sumber mata air sehingga membuatnya terlihat begitu unik dan eksotis.

6. Pasucen

Alamat: Desa Pasucen, Gunem, Kab.Rembang, Jawa Tengah, Indonesia 59263Map: KlikDisiniJam Buka: 08.00-16.00HTM: Rp.5.000No.Telp: 0852 7833 3355

Objek wisata yang terkenal lewat media sosial ini tak cukup hanya menyajikan pemandangan alam saja namun surga tersembunyi di desa Pesucen tersebut pun telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai.

Tidak hanya ke-6 spot diatas, Jawa Tengah juga masih menyimpan segudang destinasi curug indah lainnya yang bagus buat dijejaki, seperti:

– Curug Montel dan Watu Gompeng Kuwukan, Kudus 59353– Curug Jumog, Cipendok dan Pengantin, Karanganyar 57793– Banyu Anjlok, Jepara– Curug Semawur, Batang– Curug Cepu, Blora– Curup Nangga, Brebes– Curug Gulingan, Grobogan Purwodadi– Luweng Sampang, Klaten– Curup Sawangan, Kebumen– Curup Cibedil, Pemalang– Curup Padusan, Purworejo– Grojogan Sewu, Solo– Curup Pleret, Sukoharjo dan– Curup Guwung, Temanggung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!