Travel  

Beberapa Tempat Wisata Air Terjun Dengan Pemandangan Eksotis di Sekitar Kota Batu Jawa Timur

Beberapa Tempat Wisata Air Terjun Dengan Pemandangan Eksotis di Sekitar Kota Batu Jawa Timur

tribunwarta.com – Mendengar nama kota “Batu” mungkin sudah bukan asing lagi di telinga kita, sebab hampir di setiap pelosok kota di Indonesia ini ada saja yang memadukan dengan kata tersebut.

Dan kali ini yang kita bahas bukanlah yang berhubungan dengan benda seperti batu cadas, lumbung, brangkal, pahat, capil, arang, duduk, gema, kuansing, gombak, Kulau, timah, genting, beaufort, Kalabakan ataupun lainnya.

Bukan juga tentang Baturaden, Baturaja, Batulicin, Baturiti, Ampar, Basurek, Dabo Singkep lingga Kepulauan Riau, Batulappa Barru, Batusangkar, Batu Belah Jembrana.

Atau Caves & Ferringihi Malaysia, Labuhan Batu, Pancurbatu, Besaung Samarinda, Dolok Batu Nanggar Serbelawan, Dulang caves, Gajah, Gantung, Gunung Batu Jonggol, Hampar, janggot , Kajang.

Maupun di Bengkayang, Ujung Tanjung Karas, Lapis Lampung, Lesong, Layang, Niah, Silangit, Galis Raja Madura, Sawan, Pasir Impun, Tapak, Bentong , Rawang, Lubuk Pakam, Jepun, Goa Batu Cermin ataupun lainnya.

Tapi yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai daftar nama curug terindah yang terkenal di sekitar daerah Batu dan paling recommended buat dikunjungi versi terbaru dari JejakPiknik.

1. Coban Putri

Alamat: Oro-oro, Ombo, Kabupaten BatuMap: KlikDisiniJam Buka: 09.00-17.00HTM: Rp.8.000No.Telp: 0812 2256 223

Tempat wisata yang mengambil lokasi di desa Oro-oro ini menyajikan pemandangan alam luar biasa indah dan kecantikannya sering disandingkan dengan curug di Johor.

Walau tidak terlalu tinggi dan debit air cukup deras, tapi spot yang berada di wilayah Ombo tersebuttelah dilengkapi berbagai spot selfie seperti gardu pandang, hutan pinus dan jembatan bambu.

2. Sumber Pitu Pujon

Alamat: Ds.Krajan, Duwet Krajan, Kec.Tumpang, BatuMap: KlikDisiniJam Buka: 08.00-18.00HTM: Rp.5.000

Sesuai namanya, objek yang memiliki 7 sumber mata air ini juga sangat layak buat dikunjungi bagi wisatawan yang tengah berkunjung ke Jatim.

3. Coban Talun

Alamat: Dsn.Wonorejo, Tulungrejo, Bumiaji, BatuMap: KlikDisiniJam Buka: 07.00-17.00HTM: Rp.10.000No.Telp: 0821 3142 4038

Spot ini pun tak hanya disuguhi pesona cantik air terjun namun juga menyuguhkan taman bunga dan berbagai spot foto dengan konsep apache camp ala suku Indian.

4. Coban Rais

Alamat: Oro-Oro, Ombo, Kab.BatuMap: KlikDisiniJam Buka: 09.00-17.00HTM: Rp.7.500No.Telp: 0812 5961 0875

Walau harus menyusuri hutan dan menyebrangi sungai yang penuh ketegangan tapi Coban Rais juga termasuk destinasi wisata paling wajib untuk dikunjungi saat tengah berada di Malang.

5. Watu Ondo

Alamat: Area Hutan, Sumber Brantas, Bumiaji, Kab.BatuMap: KlikDisiniJam Buka: 08.00-17.00HTM: Rp.2.500

Tidak jauh dari pemandian Cangar, curug Watu Ondo menghadirkan panorama indah dua aliran air kembar yang dilengkapi dengan sederet spot foto populer dan tak kalah indah dari Curug Betiang.

6. Coban Lanang

Alamat: Ds.Pandanrejo, Bumiaji, Kab.BatuMap: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000

Air terjun Coban Lanang ini juga menyediakan sederet fasilitas seperti camping ground, rest area, kolam renang, taman kelinci dan spot swafoto yang apik.

Selain ke-6 objek diatas, masih ada banyak spot wisata menarik lainnya di sekitar kota Batu, seperti:

– Banyu Anjlok– Watu Gompeng– Curug Batu Lapis Tanggamus– Curup Seribu Batu Giriloyo, Imogiri, Bantul

Namun bila berbicara tentang air terjun, tak hanya Batu Malang yang punya. Masih ada banyak lagi spot dengan nama sama seperti:

– Curug Candi Batu,– Kawangan– Janggot Loteng, Lombok– Cheras, Malaysia– Hidung Kampar Pekanbaru Riau– Asah Kemensah,– Kurau Perak,– Yan kedah– Hitam Kemunting Malaysia– kapur Subang,– Putih Sumenep,– Curup Putu– Mahasur Kuala Kurun– Roto Bengkulu utara– Raja Manitan Bangkalan– Santek Lombok– Dinding Satahil– Turunan Dolok Ilir– Tegi Tanggamus– Templek Bandung– Besar Ulu Kinta dan– Kasaloang Kiang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!