Travel  

Batik Air Tambah Rute Bali-Melbourne PP Mulai 5 Januari 2023

Batik Air Tambah Rute Bali-Melbourne PP Mulai 5 Januari 2023

tribunwarta.com – Maskapai Batik Air (kode penerbangan ID) menambah rute penerbangan pergi-pulang (PP) dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS), Bali, menuju Bandara Internasional Melbourne di Melbourne (MEL), Australia, mulai Kamis (5/1/2023).

“Batik Air bangga memperkenalkan destinasi Melbourne, kota yang pernah dinobatkan sebagai kota paling bahagia di dunia pada 2019 menurut Time Out dan Tapestry Research ini, memiliki penerbangan berjadwal Bali Melbourne PP dengan pilihan terbang 14 kali seminggu,” tutur Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (7/12/2022).

Danang juga mengatakan, Melbourne merupakan destinasi di Australia yang dilayani Batik Air setelah Perth, Brisbane, dan Sydney, dengan penerbangan langsung ke Indonesia melalui Bali.

Dengan adanya tambahan penerbangan tersebut maka frekuensi terbang Bali-Melbourne akan berlangsung 14 kali dalam seminggu, menggunakan pesawat tipe Boeing 737 berkapasitas 12 Kelas Bisnis dan 150 Kelas Ekonomi.

Jadwal penerbangan Batik Air rute Denpasar-Melbourne

Berikut rincian jadwal keberangkatan dan kedatangan Batik Air rute Bali Denpasar-Melbourne PP.

Jadwal yang dioperasikan oleh Batik Air (kode penerbangan ID) mulai Kamis (5/1/2023):

  • Pesawat bernomor terbang ID-6003 berangkat setiap hari dari Denpasar pukul 21.20 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Melbourne pukul 06.00 waktu setempat.
  • Pesawat bernomor terbang ID-6004 berangkat setiap hari dari Melbourne pukul 07.00 waktu setempat, lalu dijadwalkan tiba di Denpasar pukul 09.50 Wita.

Jadwal yang dioperasikan oleh Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD) sejak Jumat (17/6/2022):

  • Pesawat bernomor terbang OD-177 berangkat setiap hari dari Denpasar pukul 22.00 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Melbourne pukul 05.40 waktu setempat.
  • Pesawat bernomor terbang OD-178 berangkat setiap hari dari Melbourne pukul 06.40 waktu setempat, lalu dijadwalkan tiba di Denpasar pukul 11.05 Wita.

Setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), gratis bagasi 20 kilogram untuk Kelas Ekonomi dan 30 kilogram untuk Kelas Bisnis, dan hiburan gratis inflight entertainment on demand.

Melalui penambahan rute Denpasar-Melbourne ini, pelaku perjalanan bisa menjelajahi beragam destinasi di Indonesia, termasuk melalui connecting flight. Destinasi-destinasi tersebut, antara lain:

  • Mandalika, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat
  • Pulau Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur
  • Bromo-Tengger-Semeru di Malang dan sekitar, Jawa Timur
  • Candi Borobudur, Jawa Tengah
  • Kepulauan Seribu, Jakarta
  • Tanjung Lesung, Banten
  • Tanjung Kelayang, Tanjung Pandan, Belitung
  • Danau Toba, Silangit, Sumatera Utara
  • Likupang, Manado, Sulawesi Utara
  • Morotai Kepulauan, Maluku Utara
  • Raja Ampat, Papua Barat

Ada pula kota-kota lain, seperti Tambolaka, Maumere, Waingapu, Kupang, Bima, Sumbawa, Makassar, Tana Toraja, Kendari, Palu, Gorontalo, Ambon, Jayapura, Timika, Merauke, Surabaya, Semarang, Solo, Bandung, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Palangkaraya, Pontianak, Lampung, Pangkalpinang, Bengkulu, Jambi, Medan, Pekanbaru, Batam, dan Banda Aceh.

Perjalanan menuju Melbourne dari berbagai daerah di Indonesia hanya memerlukan transit di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kemudian melanjutkan penerbangan menuju Bandar Udara Internasional Melbourne.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!