Travel  

Batik Air Akan Buka Rute ke Da Nang Vietnam dari 5 Kota Indonesia

Batik Air Akan Buka Rute ke Da Nang Vietnam dari 5 Kota Indonesia

tribunwarta.com – Maskapai penerbangan Batik Air akan melayani penerbangan perdana ke destinasi terbaru yaitu Da Nang melalui Bandara Internasional Da Nang, Vietnam, mulai Selasa (6/12/2022).

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, layanan menjadi kesempatan bagi pebisnis dan wisawatan dari Indonesia.

“Mereka dapat memilih penerbangan transit terdekat melalui salah satu dari lima bandar udara (di Indonesia) untuk melanjutkan penerbangan langsung menuju Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL),” ujar Danang, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (30/11/2022).

Kemudian, kata dia, penerbangan berikutnya yaitu rute Kuala Lumpur ke Da Nang yang dilayani dan dioperasikan oleh Batik Air berbasis di Malaysia (kode penerbangan OD).

Rute terbaru dari Indonesia ke Vietnam yang melewati Malaysia ini, dikatakan Danang menjadi upaya kontribusi dalam percepatan pemulihan perekonomian ketiga negara.

“Serta mendukung pemerintah dalam mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia, dan memperkuat hubungan bilateral masing-masing negara di segala bidang,” pungkasnya.

5 bandara Indonesia yang terhubung ke Vietnam oleh Batik Air

Penerbangan internasional berjadwal ini menawarkan perjalanan udara dari Indonesia melalui lima kota asal dan bandara penghubung utama, mencakup:

  1. Bandar Udara Internasional Medan Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)
  2. Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, Banten (CGK)
  3. Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB)
  4. Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (DPS)
  5. Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG). Khusus dari Makassar berlaku mulai Kamis (15/12/2022).

Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737 (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) untuk rute dari Indonesia ke Da Nang.

Setiap penumpang akan mendapat makanan dan minuman, gratis bagasi 20 kilogram untuk kelas ekonomi dan 30 kilogram kelas bisnis, dan hiburan gratis in-flight entertainment on demand.

Hiburan ini dapat diakses dari perangkat ponsel dan tablet dengan cara mengunduh aplikasi Tripper di perangkat masing-masing. Hiburan gratis yang tersedia, di antaranya film, games, dan majalah digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!