Travel  

Banyak Pantai di Banten, Tetapi Mengapa Harus Pantai Carita? Inilah 7 Alasannya

Banyak Pantai di Banten, Tetapi Mengapa Harus Pantai Carita? Inilah 7 Alasannya

tribunwarta.com

Banten adalah kawasan paling barat di pulau jawa dan berbatasan langsung dengan Pulau sumatera. Keindahan Banten memang tidak bisa diragukan lagi. Terutama Soal Pantai yang menghadirkan pemandangan alam khas Indonesia.

Banyak wisatawan lain menyarankan untuk berkunjung ke pantai carita terlebih dahulu. Nah, di bawah ini kita akan menyimak bersama. Mengapa harus Pantai Carita terlebih dahulu yang harus dikunjungi.

1. Tempat Melihat Keindahan Gunung Anak Krakatau

Siapa yang tidak mengenal Gunung anak Krakatau? Gunung ini memang terlihat sangat mengesankan apalagi dahulu Krakatau pernah membuat catatan sejarah tentang ledakannya. Sehingga, membentuk anak Krakatau.

Nah, keindahan alam ini bisa kita nikmati dari pantai carita. perpaduan alam yang bikin geregetan membuat siapa pun setuju, bila pantai carita adalah tempat paling esoktis di Provinsi Banten.

2. Hadirnya Wahana Air yang Seru Maksimal

Ada berbagai macam wahana air yang bisa kita nikmati saat berkunjung di pantai carita. Banana boat dengan harga 25 ribu hingga 50 ribu. Lengkap dengan fasilitas keamanan tingkat tinggi.

Hadir pula wahana jetski dengan harga 75 ribu hingga 100 ribu rupiah. Kita bisa kebut-kebutan di atas air dan merasakan serunya memecah gelombang ombak yang datang dengan ketinggian yang berbeda-beda.

Terakhir, adalah ATV, Snorkeling dan juga Diving yang semua peralatannya bisa kita sewa dengan harga mulai dari 50 ribu hingga 100 ribu rupiah. Bagaimana murah dan lengkap bukan?

3. Tingkat Keamanan Tinggi

Pantai Carita memiliki life guard yang akan mondar-mandir kesana-kemari. Jadi, jangan takut semua bisa teratasi dengan aman. Tetapi, tetap harus jaga diri masing-masing dengan baik ya.

4. Olahan Seafood yang Menggoda

Jangan lupa pula untuk menikmati berbagai macam aneka olahan seafood yang sudah tersedia di warung-warung sekitar. Rasanya sungguh juara, dengan bumbu-bumbu yang meresap ke dalam. Apalagi, ikan yang akan kita nikmati masih sangat fresh.

5. Mempunyai kawasan Hutan Lindung

Objek wisata kebanggaan rakyat banten ini terdiri dari 95 hektar hutan lindung. Dengan banyaknya flora yang tumbuh di tempat ini. seperti pohon jati, alap-alap, serta pohon mahoni. Tidak lupa pula beberapa satwa pun bisa kita lihat.

6. Angker

Nah, konon katanya nih pantai carita ini termasuk dalam kawasan yang angker di Banten lho. Maklum saja, sejak zaman penjajahan belanda pantai Carita memang dikenal sebagai tempat penyiksaan.

Tidak bisa dipungkiri sering terjadi penampakan di tempat ini. oleh karena itu, disarankan bagi kita yang berada di tempat ini jangan sampai melamun ya. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

7. Salah satu Cara Belajar Bersabar

Menuju ke Objek wisata di Banten ini memang membutuhkan ketelitian dan kejelian. Walaupun, saat ini jalurnya sudah cukup baik. Namun, kita akan melewati berbagai macam jalanan berliku dan kontur yang naik turun.

Menuju ke tempat ini kita memang harus melewati tol menuju kearah merak, serang, pandeglang, Labuan hingga akhirnya sampai ke objek wisata pantai carita. Bila ingin sedikit aman, kita bisa menggunakan transportasi umum lho.

Bisa menggunakan kereta api dari stasiun tanah abang menuju ke stasiun krenceng. Kemudian, kita bisa naik ojek atau juga angkutan umum. Hanya saja, memang harus bersabar lantaran membutuhkan waktu yang cukup lama.

Maka tidak salah bukan bila menuju ke Pantai carita merupakan salah satu cara untuk belajar bersabar paling baik.

Pantai carita memang mempunyai pesona yang tidak akan bisa diungkapkan dengan kata-kata. Keindahannya memang membius siapa pun yang berkunjung ke tempat ini. Tidak heran bila kita wajib berkunjung ke tempat ini dulu. Sebelum, ke pantai yang lain di Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!