Travel  

Bagaimana Akses Jalan Menuju Lokasi Wisata Pantai Pasir Jambak di Padang Sumatera Barat?

Bagaimana Akses Jalan Menuju Lokasi Wisata Pantai Pasir Jambak di Padang Sumatera Barat?

tribunwarta.com – Lokasi: Jalan Teratai, Pasir Nan Tigo, Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586Koordinat: Klik DisiniOperasional: 24 JamNomor Telepon: –

Harga Tiket Masuk

    HTM : Rp 2.000 per Orang

Untuk harga tiket masuknya pun tidak begitu mahal. Kamu hanya perlu membeli tiket masuk sebesar 2 ribu rupiah. Dengan harga tersebut setiap orang bisa masuk ke Pantai Pasir Jambak yang memiliki berbagai macam keindahan alam.

Sayang Dilewatkan

Pergi ke tanah minang memang tidak hanya tentang wisata kuliner. Di Sumatera Barat juga tekenal dengan berbagai tempat dan objek wisata alam yang tentu saja sayang jika dilewatkan.

Kali ini kami dari tim jejakpiknik.com akan membahas tentang Pantai Pasir Jambak.

Di artikel ini kamu akan menemukan informasi secara lengkap mengenai Pantai Pasir Jambak. Semua informasi ini bisa kamu gunakan untuk bekal jika kamu baru pertama kali datang ke Kota Padang. Lengkap mulai dari Sejarah, gambar hingga peta rute jalan yang kamu perlukan.

Potensi Keindahan

Pantai memang kerap kali berkaitan dengan pemandangan alam luas yang begitu indah. Terlebih lagi jika kamu datang saat matahari akan terbenam dan tenggelam. Suasana ini akan sangat menyenangkan jika datang dengan orang tersayang seperti teman, pacar dan keluarga.

Banyak sekali yang bisa kamu lakukan di sini. Banyak juga gazebo di pinggir pantai. Saat bersantai di gazebo bisa menikmati menu yang banyak sekali ditawarkan di sini. Salah satunya yaitu kelapa muda khas kota minang.

Selain itu kamu juga bisa bersepeda di pinggir jalan Pantai Pasir Jambak. Ini dikarenakan kontur pantai yang datar dan tentu saja ini akan mempermudah kamu untuk bermain.

Berlarian dan bermain pasir adalah salah satu kegiatan yang paling disukai oleh pengunjung saat datang ke sini.

Sebetulnya banyak sekali tempat wisata di kota Padang dengan pantai yang begitu indah. Itu disebabkan karena Kota Padang adalah salah satu dari tujuh kabupaten atau kota di Sumatera Barat yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia.

Maka ini yang menjadi alasan Pantai Pasir Jambak banyak sekali didatangi oleh wisatawan saat sorehari. Saat matahari terbenam pantai ini akan banyak sekali dikunjungi. Bahkan pengunjung yang datang tidak hanya dari luar daerah. Warga masyarakat sekitar juga banyak yang berlibur ke sini.

Pantai Pasir Jambak sendiri terkenal dengan spot terbaik untuk melihat pemandangan matahari terbenam. Maka dari itu saat datang ke sini kamu jangan lupa untuk membawa kamera ya. Karena kamu bisa mengambil gambar atau foto dengan spot mana saja.

Jalan Menuju Lokasi

Alamat Pantai Pasir Jambak ini terletak di Jalan Teratai, Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Masih dalam kawasan kota maka tempat wisata ini tentu saja wajib untuk dikunjungi. Kalau dihitung secara jarak maka memiliki sekitar 20 km dari pusat kota Padang.

Jika menggunakan kendaraan bermotor seperti roda dua maka akan membutuhkan waktu sekitar setengah jam. Dan juga bisa menggunakan transportasi umum yaitu melalui trayek Pasar Raya ke Lubuk Buaya.

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi maka tidak perlu khawatir karena sudah banyak sekali petunjuk jalan yang akan membantu kamu menuju tempat wisata ini.

Memang sebenarnya lebih mudah menggunakan kendaraan pribadi daripada menggunakan transportasi umum.

Jam Buka

Pantai Pasir Jambak ini dibuka mulai pagi hari hingga malam hari, bahkan bisa dibilang tidak pernah ditutup.

Secara administratatif memang tidak ada batasan pengunjung untuk datang ke sini. Jadi kamu bisa datang setiap saat mulai pagi hingga malam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!