Travel  

Ayo Coba Keliling Dunia di The Great Asia Africa Bandung!

Ayo Coba Keliling Dunia di The Great Asia Africa Bandung!

tribunwarta.com – Lembang seolah memiliki pesona dan daya tarik yang tak habis-habis. Tempat yang mulanya sebuah desa biasa, kini menjelma menjadi destinasi wisata super padat yang selalu dipenuhi pengunjung hampir setiap hari, terutama saat hari libur tiba.

Rasanya belum lengkap kalau mengunjungi Kota Bandung, tanpa sekalian melipir ke Lembang, bukan? Meski berbeda wilayah secara administrasi, jarak keduanya tak begitu jauh.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, di daerah ini banyak tempat wisata yang berdiri. Salah satunya adalah The Great Asia Africa.

Pada pembahasan kali ini, kami akan memperkenalkan kepadamu mengenai tempat wisata yang unik ini, berikut dengan informasi tarif masuk, hingga fasilitas yang dimilikinya.

Wahana dan Spot Menarik di The Great Asia Africa Lembang Bandung

The Great Asia Africa adalah destinasi wisata berkonsep unik yang memiliki beberapa area Negara Asia-Africa yang berbeda-beda. Selain area Negara tersebut, kamu juga bisa mencoba wahana yang ada. Berikut daftar wahana dan spot menarik yang ada di The Great Asia Africa:

1. Area Korea

Kamu pencinta drama Korea dan K-Pop? Kalau iya, area Korea ini bisa kamu kunjungi. Di sini, kamu bisa menemukan bangunan rumah tradisional Korea, lengkap dengan perabotannya.

Selain rumah tinggal, di area Korea ini kamu pun bisa melihat rumah pembuatan kimchi. Itu loh, makanan pendamping khas Korea yang terbuat dari sawi yang difermentasi. Di rumah pembuatan kimchi ini terdapat beberapa replika dari aneka jenis kimchi yang dipajang di dalam kaca.

Di area Korea ini juga terdapat beberapa spot foto yang bisa digunakan. Ada kolam dengan windmill dari kayu dan tandu, serta kursi a la kerajaan yang bisa kamu gunakan untuk background foto.

2. Area India

Setelah menjelajah di area Korea, kamu bisa lanjut mengunjungi area lain, yakni India. Di sini, kamu akan disuguhi dengan replika bangunan serba pink di Kota Jaipur, lengkap dengan taman bunga dan hamparan rumput yang indah.

Di area ini terdapat cukup banyak spot fotonya. Salah satunya adalah patung tangan besar yang sering dijadikan background foto oleh pengunjung Selain itu, di area India ini terdapat beberapa paviliun dengan kubah yang juga bisa dijadikan spot untuk foto-foto.

3. Area Jepang

Puas mengelilingi Korea dan area India, sekarang saatnya bagimu untuk mampir ke area Jepang. Area Jepang ini adalah salah satu area favorit pengunjung selain area Korea dan India.

Saat pertama masuk ke area ini, kamu akan disambut oleh replika dari gerbang kuil Fushimi Inari Taisha, Lalu, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan berupa bangunan tradisional khas Jepang, sampai pagoda juga.

Di area Jepang ini, kamu juga bisa mencoba melewati replika hutan bambu Arashiyama, lho. Selain itu, kamu dapat berinteraksi dengan para ikan koi yang ada di kolam ikan. Di paviliun Jepang ini tersedia pakan ikan yang bisa kamu beli dengan harga terjangkau.

Kalau kurang puas, kamu bisa mencoba peruntungan dengan memancing ikan mas. Kalau dapat, ikan masnya bisa kamu bawa pulang, lho.

4. Area Indonesia

Keliling area Korea, Jepang dan India memang keren, ya. Tapi, kalau ke sini nggak lengkap rasanya kalau belum mengelilingi paviliun dari negara kita sendiri, yakni paviliun atau area Indonesia.

Ya, di area ini kamu bisa rasain sensasi seperti berada di Pulau Dewata. Kalau masuk lebih dalam lagi, kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang indah dari bangunan tradisional Indonesia yang difungsikan sebagai restoran.

5. Area Africa

Dari Indonesia, kamu dapat melanjutkan ‘perjalananmu’ menuju Benua Africa. Di sini terdapat bangunan-bangunan tradisional Africa serta beberapa landmark dari negara-negara yang ada di benua Africa itu sendiri.

6. Spot dan Wahana Menarik Lainnya

Selain kelima area di atas, kamu juga bisa berkunjung ke area atau spot serta mencoba wahana lain yang ada di sini. Untuk areanya, ada dua yang nggak boleh kamu lewatkan, nih.

Yang pertama, ada area Thailand dengan landmark bangunan seperti gapura yang sederhana. Ya, meski tak seluas area lainnya, area Thailand ini juga layak untuk kamu kunjungi saat berada di The Great Asia Africa. Selain itu, ada pula area Timur Tengah. Area ini juga tak begitu luas, namun worth it untuk dikunjungi.

Nah, kalau wahananya, kamu bisa coba kunjungi wahana Big Dino. Wahana ini merupakan wahana hiburan virtual. Kamu bisa ‘memberi makan’ dinosaurus seperti T-Rex di sini.

Nantinya, hasil dari berkunjung ke wahana ini akan diabadikan dengan foto dan video. Untuk bisa mencoba pengalaman ‘memberi makan’ T-Rex ini, kamu akan dikenakan biaya Rp50.000 saja.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional The Great Asia Africa

Setelah membahas tentang area-areanya, kami akan berbagi informasi mengenai harga tiket masuk The Great Asia Africa beserta jam operasionalnya. Berikut informasinya:

    Harga Tiket Masuk: Rp50.000 (Weekday), Rp65.000 (Weekend)

    Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00 s.d 18.00 WIB

    Kontak: 0811-2166-000

Fasilitas

The Great Asia Africa memiliki beberapa fasilitas umum yang dapat digunakan oleh pengunjung. Toilet, mushala dan tempat parkir tentu sudah tersedia di sini. Ada beberapa daftar fasilitas lain yang bisa kamu gunakan dan kamu kunjungi, di antaranya adalah sebagai berikut:

    Lift

Ya, pengunjung The Great Asia Afrika bisa menikmati fasilitas berupa lift. Sebenarnya, lift ini diprioritaskan untuk para lansia dan Ibu yang membawa anak atau bayi dengan stroller. Akan tetapi, pengunjung lain juga dapat menggunakan fasilitas lift ini dengan membayar tarif Rp10.000 saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!