Travel  

8 Alasan Floating Market Lembang Bandung Harus Dikunjungi, Keunikan Tiada Duanya!

8 Alasan Floating Market Lembang Bandung Harus Dikunjungi, Keunikan Tiada Duanya!

tribunwarta.com

Bandung menjadi alasan kuat untuk menghabiskan liburan. Kota yang berjuluk Kota Kembang ini selalu menghadirkan wisata yang baru, baik wisata alam maupun wisata buatan. Banyak spot foto cantik yang tersedia, salah satunya di Floating Market Lembang.

Sejak awal dibukanya, Floating Market Lembang langsung memikat hati para wisatawan. Betapa tidak, hal ini dikarenakan objek wisatanya dinilai memberikan pembaruan untuk objek wisata.

Memadukan alam, kuliner, dan wisata belanja. Dan inilah, 8 alasan mengapa Floating Market Lembang harus dikunjungi.

1. Toko Kuliner di Atas Perahu

Berbeda dengan objek wisata kuliner lain, yang memiliki stand penjual makanan. Floating Market Lembang memiliki ide berbeda dalam menyediakan stand penjual makanan. Tidak lain adalah dengan menggunakan perahu.

Pengunjung tidak akan menemui stand makanan seperti yang ada di mall, namun pengunjung akan menjumpai toko kuliner di atas perahu. Tapi tenang saja, pengunjung tetap menikmati kuliner yang tersaji di deretan tempat makan yang tersedia, hanya saja toko kulinernya berada di atas perahu.

2. Cafe dengan Pemandangan Gunung nan Indah

Selain pasar terapung, Floating Market Lembang juga memiliki cafe dan restoran dengan pemandangan yang indah.

Pengunjung dapat menikmati lezatnya sajian sambil memandangi pegunungan dan hamparan bunga di luar cafe. Ditambah lagi suhu udara Lembang yang sejuk, tentu akan mendamaikan suasana.

3. Uang Rupiah tidak Berlaku di sini

Untuk dapat membeli makanan atau barang yang disediakan di Floating Market Lembang, pengunjung harus menggunakan koin khusus. Jadi, uang rupiah yang selama ini digunakan sebagai alat tukar, tidak berlaku di sini.

Pengunjung harus membeli koin di sini dengan uang rupiah. Koin inilah yang nantinya digunakan untuk membayar makanan dan minuman di Floating Market Lembang.

4. Area Kota Mini

Tidak hanya menawarkan indahnya pemandangan alam, Floating Market Lembang juga memiliki spot foto unik, yaitu Kota Mini. Disebut Kota Mini, karena tempat ini merupakan miniatur dari berbagai bangunan kota.

Bangunan kota yang dibuat pun tidak seperti kota di Indonesia, melainkan seperti kota di Eropa. Dengan bangunan dan rumah gaya Eropa yang khas.

5. Menyewa Kostum Kimono Jepang dan Hanbok Korea

Jika pengunjung ingin berfoto ala wanita Jepang maupun Korea dengan mengenakan pakaian tradisional mereka, tentu bisa dilakukan di sini. Terdapat persewaan kimono dan hanbok, lengkap dengan aksesoris serta alas kakinya.

Pengunjung dapat berfoto di dalam studio maupun di luar studio. Banyak pengunjung yang memilih di luar studio, karena alam dan suasana di luar lebih seru dan sangat mendukung.

6. Rainbow Garden

Seperti namanya, Rainbow Garden atau Taman Pelangi merupakan tempat yang paling penuh warna di Floating Market Lembang. Di sini, terhampar bunga dengan berbagai warna, merah, kuning, oranye, serta warna lainnya. Membuat mata sejuk melihatnya.

7. Wahana Permainan Air

Selain pasar kuliner apung, Floating Market Lembang juga menyediakan wahana permainan air. Terdapat kereta air, kano, sampan, paddle boat anak, dan sepeda air. Berkeliling di danau akan sangat menyenangkan, sambil menikmati segarnya udara di sekitar danau.

8. Taman Kelinci

Floating Market Lembang merupakan alasan tepat untuk membawa keluarga Anda berwisata. Selain wahana di atas, ada lagi wahana yang tentu akan menarik hati si kecil, yaitu Taman Kelinci. Di sini, si kecil dapat berinteraksi langsung dengan hewan berbulu menggemaskan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!