Travel  

7 Tempat Ngabuburit Terbaik di Daerah Gresik Yang Wajib Dikunjungi dan Kekinian

7 Tempat Ngabuburit Terbaik di Daerah Gresik Yang Wajib Dikunjungi dan Kekinian

tribunwarta.com – Selain sahur dan berbuka puasa, ngabuburit juga termasuk sebagai salah satu istilah dan kegiatan yang sangat melekat di bulan Ramadhan.

Kegiatan menunggu adzan maghrib ini biasanya identik dengan mengunjungi berbagai destinasi yang cukup menarik seperti masjid, objek wisata, mall, taman, cafe dan juga tempat tongkrongan lainnya.

Di kota Gresik selain terkenal sebagai kawasan industri, daerah tersebut juga cukup dikenal karena memiliki sejumlah objek wisata menarik.

Dan sejumlah objek wisata yang ada di Gresik ini kerap dijadikan masyarakat sekitarnya sebagai tempat untuk ngabuburit baik itu bersama keluarga, teman maupun pasangan.

Dan berikut ini adalah beberapa daftar tempat ngabuburit di kota Gresik yang sangat cocok untuk kita kunjungi saat bulan Ramadhan tiba.

1. Alun-Alun

Alamat: Jln.KH.Wahid Hasyim, Bedilan, Kabupaten Gresik, Jawa TimurMap: KlikDisini

Salah satu tempat favorit yang kerap dikunjungi masyarakat Gresik untuk mengisi waktu ngabuburit adalah Bundaran GKB dan Alun-alun.

Dengan lokasinya yang begitu strategis dan cukup mudah dijangkau membuat masyarakat Gresik senang berkunjung ke Alun-alun tersebut.

Bukan hanya itu saja, kehadiran dari beraneka pedagang makanan juga menjadi alasan tepat mengapa masyarakat menjadikan Alun-alun sebagai salah satu daftar lokasi ngabuburit paling asyik.

Selain itu, saat bulan Ramadhan di Alun-alun tersebut juga kerap diadakan berbagai event untuk menghibur para pengunjungnya mulai dari live performance band lokal hingga ceramah agama.

2. Bukit Jamur

Alamat: Area Sawah, Bungah, Kab.Gresik, Jawa TimurMap: KlikDisini

Tebing-tebing batu yang bentuknya seperti jamur di daerah Bungah kota Gresik ini juga menjadi salah satu daftar lokasi ngabuburit paling hits dan favorit.

Di Bukit Jamur yang letaknya berada di tengah area persawahan ini kita bisa mengisi agenda ngabuburit dengan melakukan aksi selfie maupun swa foto.

Selain untuk hunting lokasi foto, Bukit Jamur juga selalu ramai dikunjungi oleh anak-anak muda yang hanya ingin sekedar bersantai dan melepas penat sembari menunggu berbuka puasa.

Namun untuk masuk ke Bukit Jamur ini tidak gratis ya, pengunjung biasanya akan dikenakan biaya sebesar Rp.3.000 per orangnya, sedangkan kendaraan roda empat sekitar Rp.7.500.

3. Pantai Delegan

Alamat: Ds.Rejodadi, Delegan, Panceng, Kab.Gresik, Jawa TimurMap: KlikDisini

Pantai yang dulunya dikenal dengan nama WISID (Wisata Indah Delegan) ini juga menjadi salah satu daftar kunjungan ngabuburit masyarakat Gresik.

Dengan pasirnya yang putih dan ombak begitu tenang menjadikan tempat ini sebagai salah satu lokasi pilihan paling tepat untuk menyegarkan diri sembari menunggu bedug.

Perpaduan antara panorama biru pantai dan pepohonan hijau yang ada di sekitarnya juga bisa dibilang cukup ampuh untuk mengobati rasa lelah dan kepenatan akibat beban pekerjaan.

Namun untuk masuk ke pantai Delegan ini kita perlu merogoh kocek yakni sekitar Rp.7.000 sampai dengan Rp.10.000 per orang.

Selain menikmati semilir angin dan keindahan pantai, banyak hal lainnya yang bisa kita lakukan di sekitar lokasi tersebut seperti bermain pasir putih, berenang, naik kapal ataupun memancing.

4. Telaga Ngipik

Alamat: Ds.Jarangkuwung, Kec.Ngipik, Kab.Gresik, Jawa TimurMap: KlikDisini

Objek wisata yang berjarak sekitar 3 km dari arah barat Alun-alun kota Gresik tersebut juga menjadi salah satu lokasi ngabuburit paling ramai dikunjungi.

Pasalnya, di telaga ini banyak hal menarik yang bisa kita lakukan sembari menunggu adzan maghrib seperti mengelilingi danau dengan perahu motor, memancing, menonton hiburan dan lainnya.

Untuk masuk ke telaga Ngipik yang pernah dijadikan sebagai lokasi ajang Kejuaraan Daerah Ski Air Jatim ini kita tidak dipungut biaya alias gratis.

5. Gunung Kapur Sekapuk Setigi

Alamat: Slolok, Sekapuk, Kabupaten Gresik, Jawa TengahMap: KlikDisini

Selain Bukit Jamur, lokasi bekas penambangan bernama Gunung Sekapuk ini juga menjadi tempat ngabuburit yang paling eksotis dan cukup unik karena memiliki bentuk menyerupai candi.

Di Gunung Sekapuk yang memiliki background unik ini kita bisa mengisi kegiatan ngabuburit dengan melakukan hunting foto keren sembari menunggu waktu berbuka.

6. Sendang Banyu Biru Lowayu

Alamat: Ds.Lowayu, Kec.Dukun, Kaliagung, Kab.Gresik, Jawa TimurMap: KlikDisini

Sesuai dengan namanya, objek wisata yang juga kerap dijadikan sebagai lokasi ngabuburit ini memang menawarkan keindahan kolam alami berwarna biru jernih.

Dengan kejernihan air kolam, membuat Sendang Banyu Biru tersebut sangat cocok untuk kita jadikan sebagai lokasi melepas kepenatan sembari menanti adzan maghrib bersama orang terkasih.

7. Giri Hills Coffee House

Alamat: Jln.Awikoen Tirta No.25, Kebon Dalem, Gresik, Jawa TimurMap: KlikDisini

Dan terakhir ada Giri Hills Coffee House di jalan Awikoen Tirta nomor 25 yang juga kerap dijadikan sebagai salah satu tempat ngabuburit paling favorit anak muda Gresik.

Dibangun diatas perbukitan hijau dengan pemandangan yang cukup asri serta telah didekorasi penuh warna membuat Coffee House tersebut cukup layak dijadikan tempat menunggu bedug.

Bukan hanya itu saja, tempat yang juga menawarkan spot foto keren ini juga menyediakan beraneka hidangan lezat untuk menu berbuka puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!