Travel  

7 Spot Foto Instagramable di Lotte Alley, Serasa di Korea dan Jepang

7 Spot Foto Instagramable di Lotte Alley, Serasa di Korea dan Jepang

tribunwarta.com – Lotte Alley merupakan salah satu tempat wisata kuliner dan nongkrong di pusat perbelanjaan Jakarta Selatan yang tengah populer di media sosial.

Lokasinya di Lantai LG Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav 3 – 5, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tempat ini mengusung konsep ala Korea dan Jepang. Setiap sudutnya juga estetik dan Instagramable sehingga pas dijadikan sebagai spot foto untuk diunggah ke media sosial.

Berikut beberapa rekomendasi spot foto populer di Lotte Alley yang bisa kamu jadikan alternatif bila datang berkunjung.

Rekomendasi spot foto estetik di Lotte Alley

1. Pintu masuk

Berdasarkan pengalaman Kompas.com saat berkunjung, Minggu (4/12/2022), Lotte Alley terlihat cukup ramai oleh rombongan anak muda, pasangan, dan keluarga yang membawa anak-anak.

Dari pintu masuk di dekat Ranch Market, akan terlihat tulisan “Lotte” yang besar di bagian depan. Di belakangnya, terdapat bangunan dengan kursi cokelat yang biasa digunakan sebagai tempat berfoto.

2. Kursi halte

Masuk ke area dalam, terdapat “halt”” dengn kursi-kursi yang biasanya sering muncul sebagai adegan di drama Korea dan Jepang.

Halte bus pertama bertuliskan 1126 dengan deretan kursi warna hijau. Menuju bagian dalam, banyak juga kursi-kursi berwarna biru dan hijau yang cocok dijadikan spot berfoto.

3. Tengah jalan

Berikutnya, kamu akan menemukan sejumlah lorong berisi lintasan penyebrangan atau zebra cross lengkap dengan tulisan berbahasa Korea dan Jepang.

Spot ini juga seringkali ditemukan, terutama di serial Jepang yang mengusung tema cerita murid sekolah serta romansa anak muda.

3. Telepon umum

Hampir sama dengan jalanan, ada beberapa properti telepon umum yang bisa digunakan sebagai spot foto yang ciamik.

Lagi-lagi, telepon umum ini juga banyak dimasukkan ke adegan drama Korea dan Jepang.

Kamu bisa berpose dengan berpura-pura memencet tombol nomor telepon sambil memegang gagangnya sehingga terlihat lebih nyata.

4. Spot sepeda

Sepeda juga merupakan salah satu elemen yang ikonis dan sering ada di adegan drama Korea dan Jepang.

Oleh sebab itu, ada beberapa properti sepeda mulai dari depan hingga belakang Lotte Alley yang bisa digunakan untuk berfoto.

Apalagi, jika kamu menyewa seragam khas pelajar Korea yang disediakan seharga Rp 50.000 – Rp 75.000, tentu akan semakin mendukung hasil fotonya.

5. Area game

Banyak pengunjung yang kreatif dalam mencari spot foto. Salah satunya, dinding di area Game & Photo Booth yang memiliki warna serta desain estetik.

Sudut ini cukup banyak diburu bahkan beberapa pengunjung bergantian mengambil gambar. Dipadukan dengan outfit berwarna gelap atau cerah, dinding ini akan terlihat Instagramable bila dijadikan latar berfoto.

6. Antara bangunan

Setiap tenant di dalam bangunan Lotte Alley memiliki desain yang unik, terutama dari segi eksteriornya. Apalagi, dilengkapi papan-papan tulisan berbahasa Korea atau Jepang yang menambah keunikan bangunan.

Oleh sebab itu, tidak sedikit pengunjung yang berfoto di depan bangunan tenant.

7. Pegangan hitam

Pegangan atau pagar hitam bisa ditemukan di beberapa area di Lotte Alley, dan menjadi salah satu spot yang banyak digunakan pengunjung untuk berfoto. Hal ini ditambah dengan latar bangunan tenant yang estetik.

Usahakan agar latar belakang fotomu sepi dan tidak ada orang sama sekali. Bisa juga mengambil gambar dengan mode portrait agar hasilnya lebih bagus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!