Travel  

60 Tempat Wisata di Lembang Yang Baru Murah Untuk Anak Wajib Dikunjungi dan Bandung + Harga Tiket Masuk

60 Tempat Wisata di Lembang Yang Baru Murah Untuk Anak Wajib Dikunjungi dan Bandung + Harga Tiket Masuk

tribunwarta.com – Halaman Sebelumnya atau Kelima, Klik: 33 – 40 Tempat Liburan Untuk Keluarga di Bandung Yang Bagus

41. Farmhouse Susu Lembang

Lokasi: JL. Raya Lembang No.108, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung BaratMaps: Klik DisiniHarga Tiket Masuk: Rp.10.000 (Bisa ditukar dengan makanan atau minuman)Buka Tutup: 09.00 –21.00 WIBNomor Telepon: (022) 82782400

Salah satu objek wisata yang lagi hits di Bandung adalah Farmhouse Susu Lembang yang menghadirkan suasana perkebunan dan pertanian layaknya kawasan di Eropa yang dilengkapi dengan rumah Hobbit sebagaimana yang ada di film Trilogi The Lord of The Ring dan Trilogi The Hobbit.

Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, karena di area kebunnya yang luas, anak kecil dapat bebas berlari kesana-kemari sedang orang tua dapat duduk santai sambil menikmati segarnya udara pegunungan dan meminum susu segar.

42. Gunung Tangkuban Perahu

Letak: Desa Cikahuripan, Kecamatan LembangPeta: Klik DisiniHTM: Wisatawan Domestik Rp.13.000, Wisatawan Asing Rp.50.000Operasional: 24 Jam

Disebut Gunung Tangkuban Perahu karena gunung dengan ketinggian 2.084 meter dpl ini bentuknya memanjang dan mirip dengan perahu yang terbalik. Tangkuban Perahu memiliki daya tarik tersendiri untuk didaki karena di bagian lerengnya terhampar perkebunan teh yang menawan untuk dipandang.

Terdapat beberapa kawah di gunung berapi yang masih aktif ini, karena Tangkuban Perahu pernah beberapa kali mengalami letusan. Namun, dari beberapa kawah yang ada hanya 3 kawah yang paling populer dan menjadi objek utama wisatawan saat berkunjung ke tempat ini. Ketiga kawah tersebut adalah Kawah Ratu, Kawah Upas dan Kawah Domas.

43. Floating Market

Alamat: JL. Grand Hotel No.33E, Kecamatan LembangKoordinat: Klik DisiniTarif: Rp.15.000Operasional: Senin – Kamis 09.00 – 19.00 WIB, Jum’at – Minggu 09.00 – 20.00 WIBNomer Telpon: (022) 2787766

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Thailand untuk berkunjung dan berbelanja di floating market atau pasar terapung, karena di Lembang pun dapat Anda jumpai pasar yang sama. Di tempat ini Anda dapat menikmati berbagai macam kuliner tradisional khas Sunda dengan rasa yang lezat dan dengan cara berbelanja yang berbeda.

Selain itu Anda juga dapat menikmati pemandangan indah di pinggir danau berupa rumah-rumah adat Sunda berbentuk joglo yang difungsikan sebagai restoran, rumah khas Eropa yang menarik untuk dijadikan latar belakang foto, serta berbagai macam wahana permainan, seperti ATV, Kereta Api Mini, Sepeda Air, Sampan, serta yang lain.

Bagi yang datang ke sini dengan membawa anak-anak, dapat mengajak mereka memberi makan angsa atau mengunjungi Taman Batu serta Taman Kaktus.

44. Taman Miniatur Kereta Api

Alamat: JL. Grand Hotel No.33E, Kecamatan LembangKoordinat: Klik DisiniTarif: Rp.25.000Operasional: Senin – Kamis 09.00 – 19.00 WIB, Jum’at – Minggu 09.00 – 20.00 WIBNo Telp: (022) 2787766

Taman Miniatur Kereta Api merupakan salah satu wahana yang banyak digemari para pengunjung yang datang ke Floating Market, utamanya anak-anak, karena tempat ini memang merupakan wahana edukasi untuk menumbuhkan daya imaginasi dan kreatifitas anak.

Terdapat beberapa miniatur kereta api dengan ukuran perbandingan 1:24 dibanding ukuran kereta api asli yang dapat berjalan di sepanjang rel. Untuk menambah daya tarik, wahana ini dilengkapi pula dengan berbagai macam ornamen pelengkap, seperti stasiun kereta api, menara pengawas, jembatan, terowongan, pepohonan, gunung, lembah serta yang lain.

Begitu detailnya pembuatan miniatur ini, sehingga saat dizoom dengan kamera dan diambil gambarnya, miniatur kereta api tersebut sama persis dengan kereta api yang sebenarnya.

45. Sapu Lidi Resort

Alamat: Kompleks Graha Puspa, JL. Sersan Bajuri, Dusun Cihideung, Desa Parongpong, Kecamatan LembangKoordinat: Klik DisiniOperasional: 08.00 – 22.00 WIBTelepon: (022) 2786915 0812-2436-5169

“Makan di Sawah” jargon itulah yang diusung Sapu Lidi Resort yang merupakan kawasan Wisata Terpadu yang menyuguhkan konsep Cafe, Resto dan Galery Seni. Suguhan yang diberikan Sapu Lidi memang berbeda jika dibanding dengan wisata kuliner pada umumnya.

Di tempat ini para pengunjung akan diajak untuk bersantap di sebuah lingkungan khas pedesaan dengan suguhan menu-menu yang lezat, serta menikmati keindahan beragam karya seni.

Menempati area seluas 6 hektar yang memiliki daya tampung sampai dengan 1000 orang, Sapu Lidi menjadi tempat yang nyaman untuk dipakai berbagai macam kegiatan, seperti Family Gathering, Company Gathering, dan berbagai acara yang lain.

Bahkan, dengan lokasi di dataran tinggi Lembang yang memiliki udara bersih dan segar khas pegunungan, serta pemandangan alam yang indah, membuat Sapu Lidi juga menjadi tempat yang tepat buat pasangan yang ingin menikmati honeymoon, karena kawasan Wisata Terpadu ini juga memiliki resort untuk menginap dengan tarif mulai dari Rp.900.000 – Rp.3.750.000 permalam.

46. Jendela Alam Lembang

Alamat: Komplek Graha Puspa, JL. Sersan Bajuri Km.45, Dusun Cihideung, Desa Parongpong, Kecamatan LembangKoordinat: Klik DisiniTarif: Rp.15.000Operasional: 09.00 – 16.00 WIBTelepon: (022) 2788482

Jendela Alam Lembang adalah pusat wisata anak-anak yang tidak saja menjadi sarana rekreasi dengan keindahan alam dan kesejukan udaranya, tapi juga menjadi tempat wisata edukasi untuk memperkaya ilmu, pengetahuan, daya imajinasi dan kreatifitas anak.

Tidak heran jika tempat ini kerap dijadikan kegiatan Live In dan berbagai jenis kegiatan sekolah lainnya mulai dari anak-anak Play Group sampai dengan mereka yang duduk di bangku SMA.

Terdapat 5 wahana edukasi yang dapat dijadikan sebagai sarana berekspresi anak-anak, yaitu: “Jendela Air” yang menyediakan berbagai macam wahana permainan air, seperti Waterboom, Waterball, Marine Scaping, dan sebagainya termasuk mengenalkan kepada anak tentang proses menjernihkan air.

Wahana kedua adalah “Jendela Petualang” yang berisi wahana permainan alam seperti: flying fox, panjat tebing, berkuda, bersepeda dengan rintangan dan Jembatan Goyang.

Wahana ketiga adalah “Jendela Bermain” yang berisi berbagai macam permainan tradisional dan permainan populer lainnya seperti trampoline dan Bak Pasir Play Ground.

Wahana keempat bernama “Jendela Hewan” yang mengajak pengunjung menuju areal peternakan untuk memberi makan burung-burung, kelinci, kambing, memerah susu sapi, serta mengambil telur di peternakan ayam Arab.

Wahana yang terakhir adalah “Jendela Tumbuhan” yang membawa anak-anak menuju ke perkebunan strawberry, tomat, labu raksasa, cherry, kebun hydroponik, serta kebun tradisional.

47. Kampung Gajah Wonderland

Alamat: JL. Sersan Bajuri Km.38, Dusun Cihideung, Desa Parongpong, Kecamatan LembangKoordinat: Klik DisiniTarif: Senin – Kamis Rp.10.000, Jumat – Minggu dan hari Libur Rp.20.000Operasional: 08.00 – 17.00 WIBTelepon: (022) 88884012

“One Stop Holiday” konsep itulah yang dihadirkan Kampung Gajah Wonderland yang merupakan kawasan terpadu dengan menggabungkan objek wisata, belanja serta kuliner. Untuk mereka yang ingin berbelanja, tersedia pusat wisata belanja dalam bentuk factory outlet.

Bagi yang suka memanjakan lidah telah disiapkan empat restoran yang menyediakan berbagai macam menu, mulai dari menu Sunda dan makanan tradisional Nusantara, sampai dengan menu Oriental, Jepang dan Western.

Untuk mereka yang ingin berwisata, di lahan seluas 60 hektar tersebut telah disediakan berbagai macam wahana dan fasilitas bermain, seperti: Horse Riding, Side Car, Kereta, Delman, Buggy, Formula Kart, Bumper Boat, Body Cycle, ATV, 4D Rider, Tubby, Sky View, seerta yang lain dengan jumlah lebih dari 30 macam wahana permainan.

48. Observatorium Bosscha

Alamat: JL. Peneropong Bintang, Kecamatan LembangKoordinat: Klik DisiniTarif: Mulai dari Rp.7.500Operasional: 09.00 – 13.00 WIBTelepon: (022) 2786001

Sebagai Pusat Teropong Bintang Tertua yang ada di Indonesia, Observatorium Bosscha merupakan destinasi yang menarik sebagai tempat wisata edukasi sekaligus wisata sejarah.

Di tempat ini pengunjung akan diajak ke ruang multimedia untuk mendapatkan informasi seputar astronomi, melihat cara kerja Teleskop Zeiss yang merupakan teleskop terbesar di Observartorium Bosscha, serta menggunakan Real Time Solar Telescope untuk mengamati matahari melalui gambar proyeksi.

Lama kunjungan untuk setiap sesinya 1 jam dengan 15 menit pertama penjelasan di dalam ruang kelas dan 45 menit berikutnya melakukan tour Telescope Zeiss.

Halaman Selanjutnya atau Ketujuh, Klik: 49 – 56 Objek Wisata Lembang Maribaya Terbaru 2022 Murah Meriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!