Travel  

6 Tempat Paling Asyik Untuk Menyaksikan Pesta Kembang Api Tahun Baru di Garut

6 Tempat Paling Asyik Untuk Menyaksikan Pesta Kembang Api Tahun Baru di Garut

tribunwarta.com

Penghujung akhir tahun sepertinya salah satu momen paling dinantikan oleh banyak orang tak terkecuali masyarakat Garut.

Momen akhir dan awal tahun ditutup serta dibuka dengan sesuatu yang meriah seperti pesta kembang api dan terompet.

Cara orang menikmati pesta tahun baru pun bermacam-macam, ada yang berkumpul dirumah, hotel, kantor, restoran ataupun tempat publik lainnya.

Nah, kalau kamu tipe orang yang merayakan tahun baru dimana nih? Berada ditempat luas dan berkumpul bersama orang-orang guna menyaksikan sebuah pertunjukan pesta kembang api sepertinya hal menarik.

Beruntungnya, ditempat tinggalmu Kota Garut ini banyak sekali tempat-tempat yang jadi langganan titik kumpul pada saat malam pergantian tahun nih.

Lalu dimana saja sih tempat atau lokasi di Garut yang menjadi pusat keramaian saat malam tahun baru? Kamu bisa baca daftarnya dalam tulisan kami dibawah ini.

1. Alun-Alun Garut

Dimanapun kamu tinggal, Alun-alun adalah salah satu tempat yang akan ramai dipenuhi oleh orang-orang saat malam taun baru. Sama seperti di Garut nih, Alun-alun Garut juga tidak pernah luput dari serbuan masyarakat saat menantikan pergantian taun.

Pada saat malam taun baru, Polisi setempat memberlakukan Car Free Night di kawasan Alun-alun Garut guna meminimalisir kepadatan arus lalu lintas.

2. Kampung Sampireun

Menikmati malam tahun baru bersama orang terkasih ditempat romantis sepertinya hal yang ditunggu-tunggu oleh para sejoli nih. Tenang, di Garut ada nih tempat yang cukup romantis untuk menikmati malam tahun baru bareng pasangan yaitu Kampung Sampireun.

Kampung Sampireun ini adalah sebuah resort yang berkonsepkan pedesaan khas Sunda. Pada malam tahun baru disini banyak acara seperti api unggun dan pertunjukan musik.

3. Leuweung Oko

Leweung Oko adalah sebuah obyek wisata baru di Garut yang lokasinya ada di Kecamatan Selaawi. Obyek wisata ini menyuguhkan panorama alam hutan pinus serta udara segar khas pegunungan.

Lokasi ini sangat cantik untuk menyambut malam tahun baru. Dari atas sini, kamu bisa melihat pemandangan nan indah dimana Kota Garut dan Sumedang akan diwarnai oleh cahaya kembang api cantik.

4. Dusun Coffee

Menikmati malam taun baru disebuah coffeeshop sepertinya suatu hal baru yang menarik. Dusun Coffee adalah salah satu tempat yang paling cocok nih, karena lokasinya berada di ketinggian 2,655 mdpl.

Sehingga kamu bisa melihat pemandangan nan cantik dimana seluruh sudut kota Garut akan dihiasi oleh warna-warni kembang api.

5. Perkebunan Teh Dayeuh Manggung

Ingin merasakan sensasi tahun baruan yang berbeda dari biasanya? Cobalah untuk mendatangi Perkebunan Teh Dayeuh Manggung ini deh.

Ditengah hamparan perkebunan teh ini kamu bisa melihat secara jelas langit Garut disinari oleh cahaya kembang api. Tak hanya itu saja, udara segar di Perkebunan Teh ini pun sejenak bisa menenangkan hati dan pikiranmu.

6. Gunung Papandayan

Destinasi terakhir yang bisa kamu pilih adalah Gunung Papandayan. Bukan rahasia umum kalau tempat ini adalah lokasi paling cantik di Garut untuk menikmati malam tahun baru dengan penuh keindahan.

Banyak wisatawan yang bermalam atau camping di Gunung Papandayan guna menikmati detik-detik pergantian tahun. Pihak pengelola pun sering juga menyediakan konsumsi seperti jagung bakar untuk para wisatawan.

Gimana tempat-tempat diatas? Cukup cantik dan asyik kan untuk menantikan detik-detik pergantian taun nanti? Ajak semua orang terdekatmu untuk berpesta kembang api bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!