Travel  

6 Rekomendasi Destinasi Wisata Paling Syahdu Untuk Menikmati Malam di Daerah Balikpapan, Coba Yuk!

6 Rekomendasi Destinasi Wisata Paling Syahdu Untuk Menikmati Malam di Daerah Balikpapan, Coba Yuk!

tribunwarta.com – Jika mendengar Kota Balikpapan sebagian dari kamu pasti akan mengingatnya sebagai Kota Minyak. Namun taukah kamu kalau Kota Minyak ini ternyata mempunyai destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Kalau kamu ngaku sebagai traveler sejati, jangan cuman negeri orang saja dong yang didatangi. Sesekali kamu harus melihat sisi keindahan lain dari Indonesia dengan mengunjungi Balikpapan.

Agar semangatmu semakin bergejolak, akan kami berikan beberapa rekomendasi tempat wisata yang recommended kamu kunjungi untuk menikmati suasana malam hari di Balikpapan.

Penasaran? Ini dia keenam tempatnya, jangan sampai ada yang terlewat satu nomor saja ya!

1. Pantai Melawai

Alamat: Jalan Pelabuhan Semayang, Prapatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76111Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp 2.000,-

Destinasi pertama yang wajib kamu datangi adalah Pantai Melawai. Suasana malam hari di Pantai Melawai ini sangat cantik dan romantis banget. Menikmati sunset di Pantai Melawai ini adalah keputusan yang sangat tepat.

Lengkapi momen santaimu sembari menyantap aneka kuliner yang dijual di area Pantai Melawai ini. Kalau udah nyantai disini, dijamin mager pulang deh!

2. Taman Bekapai

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Kota Balikpapan, Kalimantan TimurMap: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Jika ingin menikmati suasana malam hari di Kota Balikpapan di pusat keramaian kamu bisa datang ke Taman Bekapai.

Tempat ini merupakan salah satu lokasi nongkrong favoritnya anak-anak muda di Balikpapan. Air mancur yang ada ditengah taman menjadi daya tarik utama dari tempat ini.

3. Pantai Kemala

Alamat: Kota Balikpapan, Kalimantan TimurMap: KlikDisiniJam Buka: 08.00-23.00 WIB (Senin-Minggu)HTM: Rp 5.000,-

Selain Pantai Melawai, Pantai Kemala juga tak luput dari perhatian wisatawan. Wisata ini cocok sekali dijadikan sebagai tempat bersantai sembari melihat ombak berlarian ke tepi pantai dan semilir angin yang sangat sejuk.

Memesan satu buah kelapa muda segar sebagai pelengkap momen di Pantai Kemala ini wajib kamu jajal, sensasinya nagih banget!

4. The Beach House

Alamat: Jalan Mulawarman Nomor 14, Batakan, Manggar, Balikpapan City, East Kalimantan 76117Map: KlikDisiniJam Buka: 10.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: 0542 772 130HTM: Gratis

Menikmati suasana malam hari di Balikpapan dengan mengajak keluarga atau pasangan dinner bersama di The Beach House bisa jadi ide yang menarik untuk dilakoni nih.

Selain kudapan spesial dengan rasa nan lezat, kamu pun akan turut disuguhkan dengan pemandangan laut lepas yang sangat menawan.

5. Pantai Lamaru

Alamat: Teritip, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76118Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp 3.000,-

Berikutnya ada Pantai Lamaru yang kecantikannya nggak kalah dengan kedua pantai sebelumnya.

Saat malam hari banyak pengunjung yang menghabiskan waktu mereka dengan bersantai di tepi Pantai Lamaru sambil berbincang-bincang bersama kawan sejawat, keluarga maupun pasangannya.

6. Kampung Wisata Atas Air

Alamat: Jalan Sepaku, Baru Tengah, Kalimantan Timur 76123Map: KlikDisiniHTM: Rp 45.000,-

Jika kamu ingin merasakan sensasi wisata malam yang berbeda maka datanglah ke Kampung Wisata Atas Air ini deh.

Sesuai dengan namanya, disini kamu akan melihat puluhan rumah mengapung diatas air. Banyak orang berkunjung ke wisata ini hanya untuk hunting sunset.

Itulah barusan keenam destinasi wisata yang bisa kamu datangi untuk mendapatkan momen terbaik dalam menikmati suasana malam hari terbaik di Kota Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!