Travel  

6 Referensi Destinasi Wisata Malam Hari Yang Ada di Daerah Klaten Ini Paling Cantik

6 Referensi Destinasi Wisata Malam Hari Yang Ada di Daerah Klaten Ini Paling Cantik

tribunwarta.com – Mungkin sebelumnya kamu hanya mengenal Jogja sebagai salah satu surga wisata alam di Jawa Tengah.

Tetapi tau kah kamu kalau kota yang berbatasan langsung dengan Jogja seperti Klaten pun mempunyai banyak wisata bak seperti surga tersembunyi.

Tak bisa dipungkiri bahwa banyak juga wisatawan yang berwisata ke Jogja mereka sekaligus mengunjungi Kota Klaten juga. Langkah tersebut memang tepat, karena kamu bisa melihat cantiknya Nusantara kita ini dari sisi yang lain.

Lantas, sudah tau kah dimana kamu bisa menemukan surga tersembunyi tersebut? Biar kami bantu, dibawah ini ada 6 deretan tempat wisata paling cantik yang cocok dikunjungi untuk menikmati suasana malam hari di Klaten.

1. Candi Plaosan

Alamat: Jalan Candi Plaosan, Plaosan Lor, Bugisan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah 57454Map: KlikDisiniJam Buka: 08.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)HTM: Rp 5.000,-

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau wilayah di sekitar Jogja, khususnya Klaten memang kaya sekali dengan wisata bersejarahnya.

Salah satu situs bersejarah yang bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata adalah Candi Plaosan. Banyak orang menghabiskan waktu petang mereka dengan menikmati senja di Candi Plaosan ini.

2. Candi Prambanan

Alamat: Jalan Raya Solo-Yogyakarta Nomor 16, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY 55571Map: KlikDisiniJam Buka: 06.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)HTM: Rp 20.000,-

Meskipun secara geografis Candi Prambanan terletak di wilayah Sleman, namun tempat ini termasuk kedalam daftar wisata di Klaten, lho.

Saat sore menjelang malam, Candi Prambanan juga menjadi spot favorit orang-orang untuk menyaksikan matahari tenggalam sambil mengabadikan momen tersebut dengan kamera handphone mereka masing-masing.

3. Deles Indah

Alamat: Balerante, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah 57484Map: KlikDisiniJam Buka: 06.00-18.00 WIB (Senin-Minggu)HTM: Rp 5.000,-

Deles Indah adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset time di Klaten. Lokasinya yang berada ketinggian memungkinkan kamu bisa melihat pemandangan kota Klaten secara utuh tanpa adanya penghalang.

Selain Kota Klaten, kamu pun bisa melihat betapa megahnya Gunung Merapi dari Deles Indah ini.

4. Hutan Kota Gergunung

Alamat: Jalan Ki Ageng Gribig, Kwarsa, Gergunung, Klaten, Jawa Tengah 57434Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamNo. Telp: 0852 9391 7399HTM: Gratis

Jika kamu mempunyai hobi fotografi dan gemar berfoto di spot yang bagus maka tempat paling cocok untukmu adalah Hutan Kota Gergunung.

Salah satu daya tarik utama dari Hutan Kota Gergunung ini adalah adanya rumah burung buatan yang dicat warna-warni. Itulah mengapa saat malam hari tempat ini terlihat amat cantik sekali.

5. Umbul Jolotundo

Alamat: Jalan Klaten-Jatinom Nomor 7, Gedaren, Jatinom, Klaten, Jawa Tengah 57481Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp 6.000,-

Setelah seharian penuh kamu disibukkan dengan aktivitas kampu ataupun pekerjaan, tak ada salahnya manjakanlah badanmu dengan berendam air di Umbul Jolotundo ini.

Saat kamu mencelupkan badanmu ke dalam kolam Jolotundo ini maka hanya sensasi relaksasi yang bakal menyelimutimu.

6. Bukit Cinta

Alamat: Dusun II, Gn. Gajah, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57462Map: KlikDisiniJam Buka: 06.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)HTM: Rp 5.000,-

Alternatif terakhir yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi wisata malam hari adalah Bukit Cinta.

Sesuai dengan namanya kalau Bukit Cinta ini paling cocok dikunjungi bareng pasangan. Kamu bisa menciptakan suasana romantis bersama pasangan dengan menikmati sunset time di Bukit Cinta ini.

Jadi itulah deretan tempat wisata di Klaten yang akan menawarkanmu suasana penuh keromantisan saat malam hari tiba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!