Travel  

6 Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di London Ini Meriah Banget

6 Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru di London Ini Meriah Banget

tribunwarta.com

London adalah Ibukota Inggris yang banyak diserbu oleh orang-orang saat malam perayaan tahun baru.

Banyak masyarakat maupun turis mancanegara rela jauh-jauh datang ke London hanya untuk menyaksikan pertunjukan kembang api spektakuler.

Banyak lokasi di London yang menawarkan tontonan pesta kembang api megah nan cantik. Salah satu yang paling terkenal adalah London Eye.

Dimana dilokasi ini banyak turis dari berbagai negara rela merogoh kocek mahal hanya demi sebuah pertunjukan kembang api.

Namun sebenarnya, jika kamu ingin menikmati pertunjukan kembang api saat malam tahun baru di London tanpa harus mengeluarkan biaya bisa banget lho. Contohnya saja, kamu bisa mengunjungi beberapa lokasi yang telah kami rangkum dibawah ini.

1. Kawasan Westminster

Kawasan Westminster merupakan salah satu lokasi dimana semua Londonians maupun wisatawan mancanegara berkumpul untuk merayakan pesta malam tahun baru. Keramaian terjadi mulai dari pukul 7 malam hingga dini hari pada saat tahun baru.

Saat detik-detik pergantian tahun, seketika langit The Smoke berubah menjadi semakin terang dengan adanya cahaya kembang api yang sangat cantik. Kamu bisa datang ke kawasan ini tanpa harus mengeluarkan biaya seperak pun.

2. Royal Festival Hall

Ingin melihat pemandangan Southbank dan Sungai Thames dari atas ketinggian? Sepertinya, Royal Festival Hall adalah salah satu lokasi paling cocok.

Dari sisi sini kamu akan dimanjakan oleh pemandangan langit London dihiasi oleh kerlap-kerlip kembang api nan cantik. Menariknya, bukan hanya bisa melihat firework party saja, disini juga akan ada festival musik yang akan menghiburmu.

3. Hampsteaf Heath

Hampsteaf Heath merupakan salah satu taman kota di London yang tingkat keramaiannya meningkat berkali-kali lipat saat momen pergantian tahun berlangsung. Semua orang membaur untuk menyaksikan pesta kembang api yang akan mewarnai langit London.

Alternatif ini banyak dipilih oleh para wisatawan, karena lokasinya berada di pusat kota, sehingga bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

4. Sky Garden

Menikmati malam tahun baru didalam sebuah restoran pun bisa menjadi alternatif menarik. Sky Garden menjadi salah satu restoran di London yang juga menjadi spot terbaik untuk menikmati malam taun baru.

Disini kamu bisa melihat pemandangan The Smoke City dari seluruh sisi alias 360 derajat. Kamu bisa ajak pasanganmu buat romantic dinner disini sambil memandangi kota London dari ketinggian yang akan dihiasi oleh ribuan kembang api.

5. Millenium Bridge

Perayaan pesta kembang api berikutnya bisa kamu temukan di Millenium Bridge. Disini kamu bisa melihat pertunjukan kembang api tanpa harus membayar tiket seperti ditempat lain.

Tak sedikit wisatawan yang datang ke lokasi ini bukan hanya untuk menikmati pesta kembang api saja tetapi berfoto-foto juga, karena tempatnya lumayan instagenic nih. Saat menjelang pergantian taun, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan langit London.

6. Central London

Menariknya, jika kamu menghabiskan libur tahun barumu di The Smoke City, banyak sekali pertunjukan yang bisa dinikmati bukan hanya pesta kembang api saja, tetapi ada juga tontonan lain seperti parade di Central London.

Parade di kawasan ini akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut. Sehingga para masyarakat dan wisatawan bisa dengan puas melihat pertunjukan parade yang ada.

Jadi, itulah deretan lokasi perayaan taun baru paling favorit di London. Jangan lupa untuk abadikan setiap detik momennya agar bisa menjadi pengalaman tak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!