Travel  

6 Info Penting Tentang Pantai Santolo Garut, Sebelum Kita Mengunjungi Tempat Ini

6 Info Penting Tentang Pantai Santolo Garut, Sebelum Kita Mengunjungi Tempat Ini

tribunwarta.com

Bukan jawa barat namanya jika tidak memiliki berbagai macam objek wisata alam yang esoktis dan menawan hati. Seperti halnya yang ada di Garut ini. Pantai Santolo selalu saja banyak pengunjung yang ingin menikmati pesonanya.

Banyak yang merekomendasikan pantai santolo untuk dikunjungi saat berada di Garut. Mengapa? Baiklah, di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa kita harus berkunjung ke objek wisata ini.

1. Kuliner Lezat Menggoyang Lidah

Mungkin, saat ini menikmati kuliner di pantai sudah hal biasa. Karena, banyak warung-warung berdiri dan menyediakan aneka masakan yang siap menggoyang lidah. Seperti halnya di Pantai Santolo ini.

Lalu, apa yang membedakan area kuliner disini dengan yang lainnya? Kita bisa memesan olahan ikan dan kemudian meminta untuk diantar ke bibir pantai. Sehingga, menikmati santapan makanan akan terasa sangat berbeda.

Tidak sampai situ saja, kita juga bisa menikmati ikan-ikan yang lezat ini dengan cara di bakar langsung di tepian pantai. Para pelayan warung akan menyiapkan segala peralatannya dan kita siap menjadi chef untuk masakan ikan yang nikmat.

2. Melihat Pulau Kecil Nan Elok

Sejauh mata memandang, kita akan melihat gugusan pulau-pulau kecil yang memang elok di pandang mata. Mau pergi kesana dan menikmati segala keindahannya? Kita bisa menyewa perahu nelayan dengan harga 5 ribu rupiah saja.

3. Berkeliling Pantai

Pantai Santolo adalah kawasan pantai yang bisa dikatakan sebagai rumahnya nelayan. Dimana, tempat ini mempunyai dermaga kapal yang jadi sandaran para nelayan. Nah, kita bisa menikmati pantai dengan menyewa kapal nelayan ini.

Mengelilingi pantai dan menikmati semilir anginnya yang sejuk adalah sebuah keindahan yang tidak bisa dilewatkan. Apalagi, berkeliling ke pantai pada saat sore hari, saat senja sedang meredup.

4. Objek Foto Keren

Ada banyak spot foto yang memang bisa kita nikmati disini. Mulai dari karang-karang yang mengesankan. Selain itu, perahu-perahu yang mondar-mandir pun juga bisa kita jadikan spot-spot menarik.

View pantai pun juga bisa dijadikan sebagai latar belakang foto. Membentuk sebuah pasir, apalagi pasir ini halus dan cukup instagramable. Atau, kita juga bisa menikmati pesona siluet yang bisa di bilang tempat ini adalah juaranya.

Cobalah untuk memanfaatkan setiap momen yang ada di sini. Karena, batu-batu besar dan ikan-ikan kecil ini pun bisa dijadikan sebagai objek nan menarik. Apalagi, Pantai Santolo mempunyai angle yang cukup nikmat untuk mengambil gambar lho.

5. Wahana Sport

Masih kurang? Objek wisata yang menjadi unggulan di Garut adalah wahana sport. Satu diantaranya adalah banana sport yang bisa kita sewa dengan harga 25 ribu rupiah saja. Rasakan pengalaman memecah ombak yang seru dan nyata.

6. Fenomena Sunset dan Sunrise

Terakhir yang pastinya akan selalu di tunggu-tunggu oleh setiap insan yang datang ke objek wisata ini yaitu pesona matahari. Di pantai santolo kita akan disuguhkan dengan dua pesona sekaligus. Sunrise dan juga sunset.

Senja sore memang tidak akan pernah luntur keindahannya. Apalagi, siluetnya yang membuat kita enggan untuk berkedip. Lihatlah langit-langit diatas, warna birunya akan berubah menjadi keemasan nan elok.

Jangan lewatkan pula untuk menikmati pesona matahari pagi. Jika beruntung, kita bisa menikmati golden sunrise yang sangat cantik lho. Jangan lewatkan momennya setiap saat dan setiap detiknya ya.

Terbukti bukan, bila pantai santolo ini mempunyai berbagai macam pesona dan keindahan yang membuat anda susah move on dari sini. Ayo berkunjung ke Pantai santolo, Garut. Tempat ini sudah lama menunggu kedatangan kita lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!