Travel  

6 Daftar Pilihan Destinasi Wisata Malam Hari Daerah Makassar Yang Paling Wajib Dikunjungi

6 Daftar Pilihan Destinasi Wisata Malam Hari Daerah Makassar Yang Paling Wajib Dikunjungi

tribunwarta.com – Makassar adalah salah satu wilayah di Sulawesi Selatan yang ternyata memiliki cukup banyak destinasi wisata menarik dan sayang sekali jika harus dilewatkan begitu saja, lho.

Salah satu destinasi wisata yang paling melekat dalam ingatanmu pastilah Pantai Losari. Iya, selain sebagai tujuan wisata, Pantai Losari juga merupakan salah satu icon dari Kota Makassar.

Selain Pantai Losari, Makassar pun menyimpan destinasi wisata lainnya yang sangat cocok untuk dikunjungi saat malam hari tiba. Lantas, dimana sih kamu bisa menemukan tempat wisata yang kami maksud diatas? Temukan jawabannya dibawah ini!

1. Pantai Akkarena

Alamat: Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi SelatanMap: KlikDisiniJam Buka: 08.00-01.00 WIB (Senin-Minggu)HTM: Rp 10.000,-

Meskipun pantainya tidak seluas Pantai Losari namun Pantai Akkarena ini juga cocok untuk disambangi saat malam hari.

Saat ini sudah semakin banyak fasilitas pendukung yang membuat para pengunjung lebih nyaman dalam menikmati setiap detik momen mereka di Pantai Akkarena. Tempat ini cocok banget buat kamu yang cari tempat bernuansa romantis.

2. Jalan Sungai Cerekang

Alamat: Jalan Sungai Cerekang, Gaddong, Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90156Map: KlikDisiniJam Buka: 18.00-00.00 WIB (Senin-Minggu)HTM: Gratis

Kalau kamu cari tempat kulineran malem paling recommended di Makassar jawabannya adalah Jalan Sungai Cerekang. Salah satu kuliner yang paling dicari dikawasan ini adalah minuman Sarraba.

Minuman penghangat tubuh ini bisa dinikmati hanya dengan modal 10ribuan saja. Jika ingin menikmati minuman ini kamu harus datang mulai dari jam 6 sore sampai 12 malam.

3. Societeit De Harmonie

Alamat: Jalan Riburane Nomor 15, Pattunuang, Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90174Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamNo. Telp: 0852 9998 8707HTM: Gratis

Societeit De Harmonie adalah salah satu Gedung Kesenian Sulawesi Selatan yang saat ini banyak dijadikan tempat wisata oleh para muda-mudi di Makassar.

Bangunan ala jaman Belanda yang masih cukup terawat menjadi salah satu daya tarik utamanya. Biasanya pertunjukan yang ditampilkan ialah karya mahasiswa Ilmu Budaya & Sastra dan komunitas seni.

4. Fort Rotterdam

Alamat: Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90171Map: KlikDisiniJam Buka: 06.00-00.00 WIB (Senin-Minggu)HTM: Rp 5.000,-

Taman Benteng Fort Rotterdam pun bisa jadi opsian wisata malam hari yang menarik. Suasana malam hari disini cukup asyik dan cantik.

Selain mengenal lebih jauh mengenai sejarah perjuangan penduduk Makassar saat melawan penjajah, para pengunjung pun bisa memanfaatkan bangunan benteng sebagai latar belakang foto yang cantik.

5. Danau Tempe

Alamat: Assorajang, Tana Sitolo, Wajo, Makassar Sulawesi Selatan 90951Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Menikmati senja dengan mengunjungi Danau Tempe guna melihat matahari tenggalam bisa jadi ide menarik apalagi dilakoninya bareng pasangan.

Disini kamu bisa menyewa sebuah perahu untuk mengelilingi Danau Tempe yang harganya berkisar antara 50ribu-75ribu. Danau Tempe merupakan spot sunset time terbaik yang ada di Makassar.

6. Trans Studio

Alamat: Maccini Sombala, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90224Map: KlikDisiniJam Buka: 10.00-20.00 WIB (Senin-Minggu)HTM: Rp 150.000,-

Pilihan terakhir yang bisa kamu datangi adalah Trans Studio Makassar. Theme Park ini bisa jadi alternatif wisata malam hari yang oke karena disini kamu dapat menaiki banyak wahana seru dan asik dengan tiket masuk mulai dari 150ribuan saja.

Setelah lelah bermain, kamu bisa menyantap aneka kuliner di food stand atau resto yang ada di sekitarnya.

Jadi itulah keenam tempat wisata di Makassar yang recommended banget buat dikunjungi saat malam hari. Semoga pengalamanmu berkunjung ke Makassar bisa jadi unforgottable moment ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!