Travel  

5 Daftar Pilihan Danau Yang Sangat Cantik Wajib Anda Kunjungi Saat di Daerah Lampung

5 Daftar Pilihan Danau Yang Sangat Cantik Wajib Anda Kunjungi Saat di Daerah Lampung

tribunwarta.com – Saat ini nampaknya pemerintah sudah bekerja sama dengan baik bersama pengelola tempat wisata yang ada di seluruh pelosok Indonesia. Pasalnya kita sudah banyak melihat, tempat-tempat yang mempunyai sumber potensi menjadi kawasan wisata telah dikelola dengan baik.

Contohnya di lampung sumatera selatan. Banyaknya danau disana, sudah dikelola dengan baik, dijadikan pusat obyek kawasan wisata yang kini telah ramai. Fasilitasnya juga lengkap.

Nah, berikut ada 5 daftar danau yang wajib anda kunjungi ketika sedang berada di lampung.

1. Danau Ranau

Alamat: Banding Agung, Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan 32274HTM: Rp2000/orangJam Buka: 08.00-17.00Map: Klik Disini

Merupakan danau terbesar kedua, setelah toba di Sumatra. Dengan luas mencapai 125.9 km2.

Terbentuk karena peristiwa letusan vulkanik gunung berapi, yang mengakibatkan gempa besar dan kemudian tercipta cekungan besar membentuk ranau.

Pemandangan alam beragam ditawarkan kepada para wisatawan. Mulai dari hamparan ladang sawah, pegunungan, serta kawasan pemukiman masyarakat. Suasana tersebut benar-benar bisa membuat pikiran anda terefresh kembali setelah penat dengan pekerjaan.

Disamping itu, fasilitas permainan lainnya juga disediakan di ranau ini. Seperti bebek-bebekan, sepeda air, ada beberapa masyarakat yang menyewakan perahunya untuk berkeliling area ranau.

2. Danau Suoh

Alamat: Suka Marga, Kec.Suoh, Lampung Barat, Lampung 34872HTM: Rp3000/orangJam Buka: 24 JamNo Telp: 0853-5792-2247Map: Klik Disini

Suoh ini merupakan obyek wisata yang menyimpan banyak danau dan juga tempat asik yang wajib untuk dijelajahi.

Beberapa diantaranya ada danau lebar, belibis bukit savanna ilalang, danau asam dan pasir kuning, keramikan dan sumber panas bumi, kemudian terakhir air terjun.

Anda bisa menyaksikan keindahan semua wisata tadi di suoh. Banyak spot foto juga, dijamin berlibur ke suoh tidak akan membuang-buang waktu. Anda wajib datang kesini ketika sedang di lampung.

3. Danau Hijau Ulubelu Tanggamus

Alamat: Desa Muaradua, Ulubelu, Tanggamus Lampung 35387HTM: FreeJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Sudah bisa terbayangkan, suasana di ulubelu tanggamus ini pasti sejuk karena memang lokasinya ada di dataran tinggi, ditambah suasana disekitar perkebunan kopi yang membuat semakin tenang.

Sesuai dengan namanya, air di danau ini memang unik yaitu berwarna hijau. Alasan terbesar para wisatawan berkunjung ketempat ini kebanyakan karena ingin melihat dan berfoto-foto di ulubelu yang terkesan sangat fotogenik.

Fasilitas di ulubelu tanggamus ini sudah lumayan lengkap, mulai dari kursi, pondok-pondok makan yang menyediakan makanan khas, toilet dan area parkir juga.

4. Danau Tirta Gangga

Alamat: Desa Sakti Buana, Seputih Banyak, Lampung Tengah, lampung 34157HTM: Rp5000/OrangJam Buka: 07.00-18.00Map: Klik Disini

Mempunyai luas sekitar 200 ha. Terkenal akan pemandangan sunsetnya yang sangat menawan.

Selain itu ada pemandangan unik di tirta gangga, yaitu keberadaan patung bima dan pura yang terletak di tengah danau. Menjadi ikonik dan banyak di incar wisatawan untuk di abadikan dalam moment foto. Terkesan bersejarah dan penuh nilai.

Jika anda ingin menginap di sekitaran tirta gangga, ada beberapa hotel didekat obyek wisata satu ini. Atau bisa menyewa villa di dekat rumah-rumah penduduk. Fasilitasnya sudah lumayan lengkap.

5. Danau Bekri

Alamat: Seputih Mataram, Lampung TengahHTM: FreeJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Terkenal dengan obyek wisata yang masih sangat alami karena masih belum banyak terjamah oleh wisatawan. Selain itu, letaknya jauh juga dari perkampungan warga.

Ada cara unik untuk menikmati keindahan di bekri ini. Begitu sampai disana, anda akan melihat adanya gundukan tanah ditengah danau. Kemudian ada jembatan penghubung antara daratan dengan gundukan tersebut.

Pergilah ke gundukan tersebut, dan nikmatilah suasana disekitar danau. Anda akan merasakan bagaimana tenangnya bercengkrama dengan alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!