Travel  

5 Daftar Pilihan Danau Daerah Riau Yang Sangat Cantik Ini Paling Banyak Diserbu Wisatawan

5 Daftar Pilihan Danau Daerah Riau Yang Sangat Cantik Ini Paling Banyak Diserbu Wisatawan

tribunwarta.com – Berkunjung ke salah satu lokasi wisata alam memang merupakan pilihan yang tepat di kala weekend. Setidaknya untuk merefresh tubuh, ketika berada di titik penat yang disebabkan rutinitas tiada henti.

Jika memang pantai dan suasana pegunungan sudah mainstream, anda bisa coba pergi ke obyek wisata danau yang ada di kepulauan riau. Disana hampir 50% kawasannya masih alami, alias masih hutan belantara.

Jadi bisa dibilang, lokasi wisata disana suasananya masih natural alam. Cocok sekali disambangi untuk mencari ketenangan disela kesibukan ibu kota. Simak informasi lengkapnya dibawah ini.

1. Danau Raja Rengat

Alamat: Kp.Dagang, Rengat, Kota Indragiri Hulu, Riau 29319HTM: FreeJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Obyek wisata pertama yang selalu menjadi incaran wisatawan adalah danau raja rengat. Berjarak sekitar kurang lebih 5 jam terhitung dari kota riau.

Obyek wisata tersebut buka selama 24 jam, jadi anda bebas mengunjungi kapanpun. Suasananya masih natural, alami. Menghadirkan ketenangan bagi para wisatawan yang mengunjunginya.

Konon katanya dulu danau ini menjadi tempat untuk mandi para raja-raja melayu zaman kerajaan Indragiri. Sehingga lama-kelamaan nama “Danau Raja” tersemat dengan sendirinya.

Pemerintah setempat sangat memperhatikan tempat ini, sehingga fasilitasnya pun sudah cukup terpenuhi untuk para wisatawan.

2. Danau Limbungan

Alamat: Rumba, Limbung, Pekan Baru, RiauHTM: Rp5000/OrangJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Merupakan salah satu danau andalan di kepulauan riau. Berjarak 15 km atau hanya sekitar 15-20 menit perjalanan dari pusat kota.

Pada awalnya tempat ini hanya merupakan bendungan air yang dibangun khusus untuk menghidupi pengairan masyarakat sekitar. Namun ternyata pemerintah melihat adanya potensi tempat wisata di lokasi ini.

Hingga pada akhirnya, dibuatlah beberapa fasilitas permainan serta didesain lebih menarik agar menarik perhatian para wisatawan. Jadilah obyek wisata danau limbungan yang sampai saat ini selalu ramai jadi incaran wisatawan terutama dari luar daerah riau.

Dikelilingi oleh pepohonan rindang, airnya tenang, suasananya sejuk, dijamin anda akan betah berlama-lama di tempat ini.

3. Danau Zamrud Siak

Alamat: Zamrud, Dayun Siak, Riau 28773HTM: FreeJam Buka: 09.00-17.00Map: Klik Disini

Danau satu ini berbeda dari lainnya. Zamrud siak memiliki 2 danau yang berdekatan. Masing-masing dinamakan besar dengan luas mencapai 2.416 ha dan danau bawah dengan luas 360 ha.

Selain terkenal sebagai obyek wisata dan juga wilayah konservasi untuk riset ilmu pengetahuan&obat obatan, di zamrud siak ini ternyata banyak hal unik yang perlu anda ketahui.

Beberapa diantaranya adalah air danaunya berwarna kehitaman jika terkena sinar atau pantulan cahaya matahari.

4. Danau Bingkuang

Alamat: Kuapan, Tambang, Kampar Riau 28773HTM: Rp15.000/OrangJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Lokasinya ada diatas jembatan jalan lintas pekanbaru, dari Sumatra barat atau Sumatra utara. Jembatan tersebut sering disebut jembatan kembar. Berjarak kurang lebih 30 menit dari pusat kota riau.

Anda bisa menikmati keindahan tempat ini lewat beberapa kegiatan. Bisa dengan cara memancing. Ikan yang bermuara disini cukup lumayan banyak. Anda bisa sambil melepas penat, menikmati suasana tenang, dengan angin sepoy-sepoy menemani.

5. Danau Naga Sakti

Alamat: Kampung Dosan, Pusako, Siak, Riau 28662HTM: Rp10.000/OrangJam Buka: 07.00-17.00No Telp: 0823-9133-1243Map: Klik Disini

Merupakan rekomendasi obyek wisata terakhir yang wajib anda kunjungi di riau.

Memiliki keunikan yaitu airnya selalu hangat baik di pagi maupun malam hari. Selain itu, suasana tenang dan juga alami selalu menyelimuti lokasi wisata satu ini.

Legenda terkenal yang beredar mengenai nama naga sakti ini ternyata diambil dari kisah dua anak kembar yang terlahir. Namun saudara kembarnya berbentuk setengah ular. Lebih menyerupai naga.

Alhasil anak tersebut dibuang dan konon sampai sekarang setengah manusia naga tersebut masih hidup didanau ini. Maka dari itu nama naga sakti disematkan untuk lokasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!