Travel  

15 Tempat Wisata di Maluku Tengah Terbaru & Paling Hits

15 Tempat Wisata di Maluku Tengah Terbaru & Paling Hits

tribunwarta.com – Berkunjung ke Maluku Tengah memang menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi disana menyuguhkan beberapa destinasi alam yang menarik. Selain itu, tiap wisata tersebut tampak bersih dan alami karena selalu dirawat oleh pengelola.

Ketika berlibur Anda dapat menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai kegiatan seru. Pada kawasan tempat wisata juga ada yang menyewakan beberapa peralatan untuk bermain air. Hal itulah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat tamu.

Pemandangan alam yang ada di wisata sering dijadikan spot untuk berfoto. Selain itu traveller bisa pula piknik selama berlibur. Maka dari itu jangan lupa melipir menikmati pesona destinasi wisata yang populer di Maluku Tengah.

1. Pantai Lawena

Pantai Lawena mempunyai ombak yang cocok digunakan untuk melakukan olahraga selancar. Apalagi air laut yang ada disana tampak jernih dan berwarna biru kehijauan. Namun, destinasi alam ini belum banyak dijamah orang karena masih alami. Pada area sekitar terdapat beberapa batu besar yang melengkapi kawasan pasir.

Biasanya orang yang datang ke Lawena banyak yang membawa peralatan selancar dan bekal makanan. Hal itu dikarenakan tempat wisata belum menyediakan persewaan serta warung pedagang. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena suasana di Lawena sangat asri dan menenangkan.

2. Pulau Nusa Pombo

Pulau Nusa Pombo merupakan wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Maluku Tengah. Wisatawan yang ingin datang dapat menyewa perahu atau speed boat untuk menyebrangi lautan. Bahkan Anda bisa pula mengajak keluarga karena ada pilihan perahu yang private dan publik. Pulau ini memiliki kecantikan laut dan keanekaragaman biota.

Ketika berlibur ke Nusa Pombo traveller dapat mencoba berbagai kegiatan seru. Apalagi ombak yang ada di sekitar hanya riak-riak kecil sehingga cocok untuk berenang. Selain itu Anda juga dapat membawa peralatan pancing untuk menangkap ikan.

3. Pemandian Hatuasa

Pemandian Hatuasa termasuk unik karena menyediakan air panas yang masih alami. Ketika berkunjung para tamu dapat melihat kepulan asap yang berasal dari air tersebut. Tak hanya itu wisata juga dilengkapi dengan pohon hijau yang rimbun. Pengunjung yang berlibur dapat merasakan suasana yang asri sehingga akan betah ketika berenang.

Pada area bawah kolam terdapat batu-batuan kecil yang sering digunakan untuk menyembuhkan penyakit seperti linu. Air yang ada di Pemandian Hatuasa selalu dibersihkan secara berkala oleh pengelola. Jadi wisatawan yang berlibur dijamin akan senang meskipun berada lama di Pemandian.

4. Teluk Ambon

Teluk Ambon memiliki pemandangan yang begitu indah karena berhadapan langsung dengan bukit dan pegunungan. Traveller dapat membawa kamera untuk mengabadikan momen selama berlibur. Apalagi di sekitar Teluk menyuguhkan spot bagus yang membuat foto semakin estetik.

Para pelancong bisa membawa bekal makanan dan tikar dari rumah untuk menikmati piknik di kawasan Teluk. Udara yang segar dengan panorama alam dijamin akan membuat Anda senang ketika piknik. Namun semua tamu harus tetap menjaga kebersihan supaya Teluk Ambon tetap cantik.

5. Pulau Osi

Pulau Osi dikelilingi hamparan pasir putih dan air laut yang begitu cantik di Maluku Tengah. Ketika siang hari warna air tersebut tampak senada dengan langit. Tak hanya itu saja, disana ada biota laut mulai dari ikan, lobster, kepiting, rumput laut, dan masih banyak lagi. Para tamu dapat mencoba snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut.

Pada kawasan pesisir terdapat perahu nelayan yang berjejer rapi. Penduduk yang tinggal di Pulau Osi memang banyak yang bekerja sebagai nelayan. Bahkan pada sudut lain ada beberapa warga yang menjual olahan seafood

6. Pantai Liang

Berlibur ke Pantai Liang memang menjadi hal yang disukai oleh sebagian orang. Disana menyuguhkan panorama alam yang begitu indah karena masih alami. Pada sudut lain terdapat jembatan yang bisa dikunjungi untuk melihat kejernihan air laut dari arah dekat. Pengunjung dapat bersantai sekaligus duduk di area jembatan tersebut.

Ombak Pantai yang tidak terlalu besar sering digunakan untuk berenang dan mencoba permainan air. Hamparan pasir putih di sekitar Pantai juga menjadi spot bermain yang tidak boleh terlewatkan. Anda bisa membawa bola voli atau permainan lain untuk menghabiskan waktu berlibur.

7. Gunung Binaia

Wisata Gunung sangat disukai kalangan muda dan tua karena jauh dari keramaian penduduk. Bagi Anda yang suka traking bisa mencoba naik ke puncak Gunung Binaia. Tetapi jika wisatawan tidak terlalu mahir untuk memanjat maka bisa menikmati liburan di area bawah saja.

Gunung Binaia belum menyediakan warung makan, jadi traveller harus membawa sendiri dari rumah. Pada area bawah Gunung terlihat ada sungai yang mengalir. Sungai yang jernih tersebut sering digunakan untuk mengisi air minum ketika traking menuju puncak.

8. Danau Tebing Makariki

Warna Danau Tebing Makariki yang mempesona menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat hati pengunjung. Danau ini diapit oleh beberapa batuan besar dan tumbuhan hijau. Ketika disentuh air Danau terasa dingin karena berasal dari pegunungan. Namun, Danau masih belum banyak dikenal orang karena letak yang cukup terpencil.

Pada hari tertentu ada petugas yang menyewakan perahu tradisional. Anda dapat menyewa untuk berkeliling di sekitar Danau supaya liburan semakin mengesankan. Para pelancong juga bisa merekam video dan menjepret foto untuk dijadikan kenang-kenangan.

9. Batu Layar

Batu Layar adalah wisata yang menyuguhkan pemandangan berupa batu karang. Bentuk batu seperti kapal layar yang berada di sekitar perairan. Spot ini sering digunakan untuk berfoto karena terlihat unik dan estetik. Selain itu para tamu dapat berkeliling di sekitar Batu Layar untuk melihat keindahan dari jarak dekat.

10. Pantai Ora

Pantai Ora sering menjadi tujuan berlibur wisatawan bersama kerabat. Disana menawarkan air laut berwarna biru jernih dengan hamparan pasir yang membentang luas. Anda bisa mencoba diving atau snorkeling untuk menikmati keindahan terumbu karang.

Bagi traveller yang tidak terlalu mahir menyelam dapat melihat biota laut di sekitar pesisir. Kecantikan air yang ada di Pantai Ora memang tidak pernah tercemar sampah. Hal itulah yang membuat Pantai Ora berbeda dari wisata lain.

11. Pulau Banda

Pulau Banda yang ada di sekitar Maluku Tengah termasuk destinasi yang menarik dikunjungi. Apalagi ada pegunungan yang menghadap langsung ke arah Pulau. Biasanya ketika siang hari ada perahu nelayan yang berlalu lalang di sekitar laut. Selain itu ada pula jembatan yang membentang panjang untuk tempat bersantai sekaligus melihat air Pantai.

Para pelancong disarankan untuk berkunjung ketika cuaca sedang mendukung. Disana Anda dapat menyewa permainan air agar liburan semakin seru. Ombak pantai yang tidak begitu besar sangat cocok untuk permainan jet ski dan banana boat.

12. Pantai Namalatu

Pantai Namalatu sering dimanfaatkan pengunjung untuk menikmati sunrise dan sunset. Langit yang berubah warna menjadi daya tarik tersendiri untuk diabadikan melalui kamera. Pada tiap pesisir tampak pohon kelapa dan bakau untuk mencegah abrasi. Anda yang berkunjung juga bisa berjemur di sekitar pasir karena tidak akan terasa panas menyengat.

Traveller dapat membawa pelampung dan baju ganti jika ingin bermain air. Suasana Pantai yang terasa asri sangat cocok untuk melepas penat. Apalagi kawasan Pantai Namalatu tidak berada dekat dengan pemukiman sehingga jauh dari kerumunan.

13. Pulau Bair

Pulau Bair tampak begitu unik karena banyak tanaman hijau yang mengelilingi air laut. Para tamu yang ingin datang dapat menyewa speed boat dengan reservasi terlebih dahulu. Wisatawan dapat merasa seperti di Pulau pribadi karena suasana yang masih sepi. Traveller bisa menyelam, mencoba jet ski, atau berkeliling dengan perahu selama berada di kawasan.

14. Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan. Anda dapat melihat tebing yang tinggi, air laut jernih, serta deretan pohon bakau. Pada bagian tengah Pantai terdapat batu besar yang melengkapi kecantikan destinasi. Ketika berlibur traveller dapat mencoba banana boat untuk menghabiskan waktu.

Suasana Pantai yang terasa sejuk sering dimanfaatkan untuk piknik. Para pelancong bisa membawa bahan makanan, alat masak, serta tikar. Jangan lupa pula mengabadikan momen selama berlibur di Pantai Pintu Kota.

15. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa mempunyai arus ombak yang tenang. Disana menjadi tempat yang cocok untuk berenang dan bermain jet ski. Tak hanya itu, pada area lain juga ada pedagang yang menjual es kelapa muda dan rujak buah. Jadi Anda bisa menikmati Pantai sekaligus mencicipi kuliner khas setempat yang terasa begitu lezat dan memanjakan perut.

Nah, itulah deretan tempat wisata yang hits di Maluku Tengah. Traveller bisa mengajak kerabat dekat atau keluarga untuk menikmati liburan. Jangan lupa pula untuk menyiapkan kamera, budget, dan peralatan yang akan digunakan selama berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!