Travel  

15 Pantai Cantik di Pangandaran yang Wajib Anda Kunjungi

15 Pantai Cantik di Pangandaran yang Wajib Anda Kunjungi

tribunwarta.com – Selain Sukabumi dan Karawang, Pangandaran menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang mempunyai banyak pantai yang cantik. Sehingga anda yang tengah mencari destinasi wisata bahari untuk menghabiskan waktu di liburan mendatang, bisa berkunjung ke kawasan Pangandaran untuk menikmati pantainya.

Bahkan nama Pantai Pangandaran sendiri pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda bukan? Pantai tersebut memang menjadi salah satu ikon wisata di Provinsi Jawa Barat, dan popularitasnya sudah tidak perlu diragukan kembali di seantero negeri. Selain pantai hitsnya, berikut deretan wisata pantai cantik lainnya di Pangandaran yang bisa anda tuju.

1. Pantai Pangandaran

Berbicara mengenai pantai cantik yang ada di kabupaten ini, tentunya pantai yang secara langsung membawa nama Pangandaran ini harus menjadi yang pertama dibahas. Pantai ini sendiri bahkan menjadi salah satu ikon wisata di kawasan tersebut, termasuk di daerah Jawa Barat.

Keistimewaan dari pantai ini yaitu lokasinya yang terbilang cukup luas, dengan struktur pantai yang landai serta pemandangan indah di sekitar. Belum lagi dengan fasilitasnya yang sudah disediakan cukup lengkap untuk memanjakan para pengunjung yang datang. Menariknya lagi, di pantai ini biasanya dilakukan festival layang layang secara rutin yang telah diikuti oleh beberapa negara.

2. Pantai Karang Nini

Selain Pantai Pangandaran, tentunya ada banyak pantai cantik lainnya yang bisa anda kunjungi. Salah satunya yaitu Pantai Karang Nini yang berada di kawasan Kecamatan Kalipucang. Tampil dengan hamparan pasir putih yang terasa begitu lembut di kaki, menjadi salah satu daya tarik dari Pantai Karang Nini.

Tidak hanya itu saja, keindahan dari pantai ini semakin bertambah berkat adanya karang karang besar yang terdapat di tepi pantai. Adanya batu karang yang tersebar di kawasan pantai itu pula yang membuatnya disebut dengan nama “Karang Nini”. Sebab batu karangnya disebut mirip dengan nenek nenek (nini), yang tengah menunggu si kakek di pinggir pantai.

3. Pantai Madasari

Pantai Madasari memiliki lokasi yang membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari Pantai Pangandaran. Lokasi yang cukup jauh tersebut, membuat pantai ini tergolong masih sepi pengunjung. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai destinasi bagi anda yang tengah mencari ketenangan dan kedamaian.

Pantai Madasari sendiri sangat cocok dinikmati bersama dengan keluarga, sebab menawarkan pemandangan yang begitu indah dengan harga tiket masuk yang begitu terjangkau. Keindahan utama dari objek wisata ini terletak pada beberapa pulau karang yang hanya berjarak sekitar beberapa meter saja dari arah bibir pantainya.

4. Pantai Batu Karas

Pantai cantik lainnya yang bisa anda kunjungi selama liburan yaitu Pantai Batu Karas yang berlokasi di kawasan Cijulang. Ombak di sini cukup besar, sehingga membuatnya terkenal sebagai tempat berselancar. Batu Karas sendiri memiliki sekitar tiga buah titik surfing yang terkenal yakni Bulak Pendak, Karang, dan juga Legok Pari.

Untuk yang sudah mahir berselancar, titik surfing Bulak Pendak sangat direkomendasikan lantaran ombaknya cukup besar dan menggulung gulung. Namun apabila anda kurang menyukai aktivitas selancar, pun tidak masalah. Karena ada banyak sekali wahana permainan air yang ditawarkan di sini seperti banana boat dan jetsky.

5. Pantai Batu Hiu

Dari Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu ini hanya berjarak sekitar 14 kilometer saja. Tepatnya berada di daerah Desa Ciliang dan lokasinya termasuk cukup mudah untuk dicapai, sehingga bisa anda masukkan ke dalam daftar list kunjungan ketika liburan. Pantai Batu Hiu sendiri sebenarnya tidak memiliki lokasi yang cukup luas.

Meski begitu pantai tersebut termasuk sangat populer di kalangan masyarakat setempat. Sebab di sana terdapat sebuah bukit yang mana banyak tumbuhan pandan ditemukan, sehingga membuatnya terlihat lebih indah dan asri. Pasirnya pun putih bersih dengan butiran halus, sehingga sangat nyaman berjalan dengan kaki telanjang di Pantai Batu Hiu ini.

6. Pantai Lembah Puteri

Pantai yang berada di Desa Putrapinggan ini menarik untuk dikunjungi ketika anda berada di kabupaten ini. Pasalnya wisata bahari tersebut menawarkan keindahan yang cukup berbeda dari deretan pantai lainnya di kabupaten tersebut. Lembah Puteri berada di sekitar perbukitan, yang membuat anda dapat melihat pemandangan cantik dari atas bukit.

Dari atas bukit ini, anda bisa melihat dengan jelas pemandangan birunya lautan Samudera Hindia di depan mata. Belum lagi dengan angin sepoi sepoi khas pantai yang akan mengibarkan rambut ketika anda berdiri di atas bukit, benar benar melengkapi suasana liburan yang tentunya amat berkesan.

7. Pantai Bojong Salawe

Apabila anda mencari pantai dengan sejuta pesona, maka Pantai Bojong Salawe ini adalah jawaban yang tepat. Terletak di kawasan Desa Karang Jaladri, Bojong Salawe menawarkan banyak hal seru. Mulai dari area memancing, batu karang yang tersebar di sepanjang pantai, pasir putih bersih, sunset di dermaga, hingga pacuan kuda.

Adanya suguhan berbagai objek wisata yang asyik dan seru tersebut membuat anda dijamin tidak akan bosan selama berada di Pantai Bojong Salawe. Tentunya wisata ini sangat cocok bila dikunjungi bersama keluarga atau teman untuk seru seruan mempererat hubungan. Pastinya liburan kali ini pun akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

8. Pantai Keusik Luhur

Pantai Keusik Luhur menjadi pantai cantik di Pangandaran berikutnya yang menarik untuk dikunjungi. Bisa dibilang cukup banyak wisatawan luar daerah yang berkunjung di sini, bahkan pantai ini pun terlihat ramai meski pada hari biasa maupun akhir pekan. Biasanya, para pengunjung yang datang akan menghabiskan waktu untuk bersantai dan berburu foto.

Tidak mengherankan, suasana Pantai Keusik Luhur memang begitu nyaman dengan angin sepoi sepoi yang membuatnya terasa sejuk, sangat cocok sebagai tempat bersantai. Tidak hanya itu, keindahan laut biru serta ombaknya yang cukup tinggi juga turut menambah pesonanya. Bahkan ada bukit yang bisa anda naiki untuk melihat keindahan sekitar dengan lebih jelas.

9. Pantai Pananjung

Sesuai dengan namanya, Pantai Pananjung berada di kawasan Pananjung dan termasuk sebagai lokasi terbaik untuk menikmati aktivitas seperti snorkeling maupun surfing. Pasalnya lautan di sekitar pantai ini masih begitu terjaga dan bersih, sehingga membuat biota laut di dalamnya pun masih dapat dinikmati oleh wisatawan.

Di area pantainya sendiri, para pengunjung dapat menjumpai kera kera yang berkeliaran karena Pantai Pananjung termasuk ke dalam wilayah konservasi. Selain itu, keindahan hamparan pasirnya pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena pantai yang masih alami ini memiliki pasir putih yang bersih dan lembut, sehingga berjalan mengikuti garis pantainya menjadi aktivitas menyenangkan.

10. Pantai Karang Tirta

Pantai Karang Tirta termasuk sebagai pantai yang mempunyai ombak cukup tenang. Sehingga lokasi ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan destinasi liburan anda bersama keluarga, terutama bagi anda yang ingin membawa buah hati bermain. Anda bisa mengajaknya memancing, berenang, menikmati kuliner khas, hingga mencari biota laut yang terdampar di tepi pantai.

11. Pantai Muaragatah

Pantai cantik ini termasuk masih sepi dan belum terlalu ramai oleh pengunjung, sehingga bisa dijadikan sebagai tempat untuk mencari ketenangan dan melepaskan penat dari kegiatan sehari hari. Apalagi Pantai Muaragatah memiliki pemandangan yang cantik, lalu ada goa alam yang bisa dijelajahi tidak jauh dari pantainya.

12. Pantai Palatar Agung

Di Pantai Palatar Agung, banyak aktivitas seru yang bisa anda lakukan. Sebab pantai ini mempunyai garis pantai yang cukup panjang, dimana anda bisa memancing, berburu sunset, maupun sekadar berburu foto ciamik. Apabila beruntung, anda bahkan dapat melihat secara langsung prosesi upacara adat seperti sedekah laut yang acap kali diselenggarakan di sana.

13. Pantai Cikaracak

Memiliki pemandangan yang eksotis, Pantai Cikaracak juga wajib anda kunjungi selama berada di Pangandaran. Menariknya, ada tebing dengan pepohonan hijau yang mengitari area pantai, sehingga membuatnya terasa lebih asri. Bahkan ada pula tebing karang yang mempunyai air terjun mini tidak jauh dari pantai, unik bukan?

14. Pantai Duduk

Pantai Duduk mempunyai struktur karang yang cukup unik, sedikit berbeda bila dibandingkan dengan pantai lainnya. Sehingga menjadikan hal tersebut sebagai daya tarik tersendiri yang begitu mempesona. Selain itu, keberadaannya yang masih jarang terjamah manusia membuat mulai banyak wisatawan yang tertarik untuk datang.

15. Pantai Pasir Beusi

Pasir Beusi menjadi salah satu pantai cantik yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Pantai ini mempunyai banyak kapal laut, yang bisa anda temukan dengan mudah tengah bersandar di pinggir pantai. Biasanya, banyak pengunjung yang memanfaatkan pemandangan tersebut sebagai latar belakang foto untuk diunggah ke sosial media.

Ada banyak sekali bukan deretan pantai cantik yang ada di Pangandaran? Jadi cobalah berkunjung ke kabupaten di Jawa Barat ini ketika liburan tiba, apabila anda termasuk sebagai orang yang menyukai wisata bahari. Deretan pantai cantik tersebut sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun teman. Sebaiknya segera rencanakan liburan anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!