Travel  

12 Tempat Makan Nasi Goreng Enak Di Jogja Paling Favorit

12 Tempat Makan Nasi Goreng Enak Di Jogja Paling Favorit

tribunwarta.com – Sebagai orang Indonesia, kita pasti sudah akrab sekali dengan makanan nasi goreng. Ya, nasi goreng adalah makanan yang mudah sekali di temukan di berbagai wilayah di Indonesia. Menu makanan ini tersedia mulai dari pedagang kaki lima sampai restoran bintang lima. Jika Anda sedang berada di Jogja dan tiba-tiba ingin menyantap nasi goreng, tidak sulit untuk menemukan pedagang makanan yang satu ini.

Sebagai informasi untuk Anda penikmat nasi goreng, Keluyuran akan membagikan 10 rekomendasi tempat nasi goreng enak di Jogja yang paling favorit. Tidak perlu berlama-lama lagi, simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. Bakmi Mbah Gito

Warung Bakmi Mbah Gito terkenal dengan hidangan bakmi godhog hingga bakmi gorengnya yang lezat. Maka tak heran, tempat makan ini kerap dipadati oleh banyak orang. Tapi tahukah Anda, tempat makan yang punya suasana khas Jawa kuno yang bikin adem ini juga menyajikan menu lain yang tak kalah lezat.

Ada nasi goreng, capcay goreng hingga capcay rebus yang menggugah selera. Tertarik untuk mecoba? Datang langsung saja ke tempat makan unik ini. Alamatnya ada di Jalan Nyi Agengnis No.9, Rejowinangun, Kotagede.

    Alamat: Jl. Nyi Agengnis No.9, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta

    Nomor Telepon: 0852-2840-8800

    Jam Operasional: Setiap hari, 11:00 – 23:00 WIB

    Kisaran Harga: Mulai dari Rp 30.000 per porsi

2. Nasi Goreng Padmanaba

Diberi nama Nasi Goreng Padmanaba karena warung ini berada di depan SMAN 3 Yogyakarta yang memang dikenal dengan nama Padmanaba. Warung ini bukan mulai malam hari. Jika tempat nasi goreng enak di Jogja lainnya menggunakan daging ayam atau kambing sebagai lauknya, di Nasi Goreng Padmanaba ini lauknya adalah daging sapi.

Seporsi nasi goreng sapi sederhana di warung ini menawarkan rasa yang istimewa. Apalagi di sini kita bisa memilih ukuran nasi goreng, ada yang biasa ada juga yang jumbo. Pokoknya, makan di Nasi Goreng Padmanaba ini benar-benar dijamin puas.

    Alamat: Jl. Yos Sudarso, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta

    Jam Operasional: Setiap hari, 18:00 – 00:00 WIB

    Kisaran Harga: Mulai dari Rp 18.000 per porsi

3. Bungong Jeumpa

Dari namanya, Anda pasti sudah bisa mengenali kalau tempat makan ini menyajikan aneka hidangan khas Aceh. Ya, di sini, Anda bisa menikmati mie aceh, roti cane, martabak aceh, hingga minuman segar seperti es timun dan juga teh tarik.

Tak ketinggalan, menu nasi goreng khas Aceh pun tersedia di sini. Pilihannya ada nasi goreng dadar, nasi goreng kari kambing, nasi goreng rendang dan masih banyak lagi. Harga makanan di tempat ini murah banget, lho. Semuanya ditawarkan dengan kisaran harga Rp 11 ribu sampai dengan Rp 28 ribu per porsi.

    Alamat: Jl. R.W. Monginsidi No.12, Karangwaru, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta

    Nomor Telepon: (0274) 544906

    Jam Operasional: Setiap hari, 09:00 – 21:00 WIB

    Kisaran Harga: Sekitar Rp 11.000 s/d Rp 28.000 per porsi

4. Nasi Goreng Sapi Depan Notaris

Mau makan nasi goreng sapi yang kaya akan rempah? Datang langsung saja ke kedai nasi goreng yang namanya unik ini. Ya, ada Nasi Goreng Sapi Depan Notaris. Nama kedai ini diperoleh berkat lokasi jualannya yang berada di depan sebuah kantor notaris.

Hidangan nasi goreng sapi di sini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Saking enaknya, tempat ini selalu ramai dengan pelanggan. Nasi gorengnya sendiri dimasak dengan menggunakan arang dan dihidangkan dengan telur. Siapapun yang mencicipinya bisa ketagihan, deh.

Mau mencoba? Datang langsung saja ke kedai Nasi Goreng Sapi Depan Notaris di Jalan Atmosukarto No.11, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

    Alamat: Jl. Atmosukarto No.11, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta

    Nomor Telepon: 0856-4386-5512

    Jam Operasional: Senin-Minggu, 18:00 – 22:00 WIB, Selasa tutup

    Kisaran Harga: Sekitar Rp 16.000 per porsi

5. Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele

Yang satu ini juga merupakan kuliner nasi goreng yang terkenal di Jogja. Adalah Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele yang buka dari sore sampai malam dan selalu dipenuhi oleh pengunjung. Menu utama di warung ini adalah bakmi goreng khas Jawa. Akan tetapi, nasi goreng di sini juga sangat lezat.

Apalagi Anda harus mencoba nasi goreng magelangan, yakni nasi goreng yang dimasak bersama mie. Wah, rasanya enak banget deh! Lokasi Bakmi & Nasi Goreng Pak Pele juga strategis karena berada di Jalan Pojok Tenggara Alun-Alun Utara. Jadi setelah berjalan-jalan di Alun-alun Utara Anda bisa mampir ke warung ini untuk mengisi perut.

    Alamat: JL. Pojok Tenggara, Jl. Alun-Alun Utara, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta

    Jam Operasional: Senin 17.00-23.00 WIB, Selasa-Minggu 16:00 – 23:00 WIB

6. Warung Bakmi Ketandan

Warung Bakmi Ketandan juga menyajikan menu nasi goreng yang lezat. Tapi, menu nasi goreng di sini non-halal karena menggunakan kekian. Saking enaknya, warung bakmi ini selalu dipadati pelanggan.

Biasanya, pelanggan harus menunggu sekitar 1 sampai 2 jam untuk bisa menyantap menu nasi goreng di sini. Nasi goreng di Warung Bakmi Ketandan juga dimasak dengan arang, sehingga aroma dan citarasanya sangat khas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!