Travel  

12 Oleh-Oleh Khas Thailand Yang Wajib Dibeli, Dari Makanan Hingga Sabun Kecantikan

12 Oleh-Oleh Khas Thailand Yang Wajib Dibeli, Dari Makanan Hingga Sabun Kecantikan

tribunwarta.com – Thailand memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata utama bagi para pelancong Asia Tenggara. Negeri gajah putih ini terkenal memiliki banyak objek menarik yang pantas untuk dikunjungi.

Bertandang ke Thailand jangan hanya menikmati pesona pantai Phuket dan makanan khas saja, tapi juga wajib memikirkan buah tangan apa yang cocok untuk dibeli sebagai oleh-oleh.

Nah, jika belum kepikiran mau beli apa, tak perlu bingung karena JejakPiknik telah membuat daftar oleh-oleh khas Thailand yang cocok buat dibawa pulang. Berikut adalah list lengkapnya.

1. Kaos Bangkok

Oleh-oleh khas Thailand yang paling wajib untuk dibawa pulang sebagai buah tangan adalah kaos Bangkok.

Kaos khas Thailand yang kebanyakan didesain menggunakan gambar gajah ini terbuat dari kain katun dengan berbagai motif serta ukuran, ada untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Selain kaos bergambar gajah, baju khas Thailand yang bertuliskan “I Love Pattaya” juga menjadi motif andalan yang paling banyak dipilih oleh wisatawan.

Kaos khas Thailand ini bisa dengan mudah didapatkan seperti di Pratunam Market dan Platinum Fhasion Mall atau dapat juga dipesan dari toko-toko online. Untuk harga cukup murah kok, hanya berkisar 30-45 ribuan saja tergantung ukurannya.

2. Celana Muay Thai

Nah, buah tangan yang kedua ini cocok banget dijadikan sebagai hadiah alternatif buat teman pria ataupun adik laki-laki Sahabat JejakPiknik.

Celana tersebut memiliki ciri dengan tampilan agak ramai namun tetap keren ketika dipakai. Selain itu juga sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Apabila ada kerabat yang suka boxing, celana muay thai ini menjadi pilihan paling tepat buat dijadikan buah tangan.

Untuk mendapatkan celana tersebut, kita hanya perlu budget kisaran 117 ribu saja dan banyak dijual di MBK, Platinum Fashion Mall atau Cathucark Market.

3. Tas Gajah

Bila Sahabat JejakPiknik suka bepergian, membeli tas gajah khas Thailand sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan sepertinya menarik juga.

Selain unik, keren dan motifnya bermacam-macam, souvenir berupa tas tersebut juga tentu bermanfaat buat barang-barang bawaan.

Tas bermotif gajah satu ini paling banyak dijual di kawasan Chatucark Market dan harganya dijual sekitar Rp.40.000 saja per buahnya.

4. Keripik Durian

Usai berbelanja outfit, kita beralih sebentar ke kuliner. Sahabat JejakPiknik udah pada tau belum apa makanan khas Thailand yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh?

Kuliner khas Negeri Gajah Putih yang bisa dan wajib untuk dibawa pulang sebagai bingkisan perjalanan namanya adalah keripik durian.

Bagi penggemar durian yang ingin mencicipi buah ini dengan sensasi berbeda, maka camilan kering dan halal khas Thailand ini wajib dibawa pulang.

Snack ringan yang merupakan jajanan pasar ini juga banyak dijajakan di pusat oleh-oleh atau minimarket. Untuk harganya hanya Rp.25.000-Rp.40.000 saja.

5. Sutra

Buat yang ingin membeli buah tangan untuk mama, salah satu cinderatama khas Thailand paling wajib dibawa pulang adalah kain sutra.

Kain sutra Negeri Gajah Putih yang banyak diincar wisatawan ini memiliki banyak corak dan warna. Bentuknya juga bermacam-macam ada berupa jaket, kemeja, dompet, syal, selendang hingga piyama.

Beberapa tempat belanja sutra yang paling rekomendasi diantaranya adalah pasar Chatuchak, Amarin Plaza, Jim Thompson Houes dan Mahboonkrong Mall.

Pada umumnya, kain sutra ini dibanderol sekitar Rp.117.000/meter. Tak perlu khawatir soal kualitas karena bahannya dijamin asli 100%.

6. Manisan Buah

Tak hanya di Jakarta, Bandung dan Surabaya saja banyak ditemukan kudapan enak bernama manisan buah, di Negeri Gajah Putih juga ada.

Tapi di Thailand, kudapan ini terdiri atas dua jenis yaitu manisan kering dan acar. Sahabat JejakPiknik bisa menemukannya di berbagai pusat perbelanjaan seperti Chatuchark Market atau Platinum Fashion Mall.

Untuk harganya, bisa dibilang relatif terjangkau. Cukup dengan uang sebesar 40 ribuan saja kita sudah dapat membawa pulang manisan buah yang enak ini.

7. Fashion Item

Selain outfit yang super kece, fashion item khas Thailand juga menjadi salah satu oleh-oleh andalan paling wajib untuk dibawa pulang.

Fashion item khas Thailand tersebut jenisnya ada banyak sekali mulai dari kalung, gantungan kunci, pernak pernik, hingga aksesoris menarik lainnya.

Membeli fashion item ini tak hanya bermanfaat untuk menambah koleksi, kita juga bisa beli dalam jumlah banyak buat dibagikan ke saudara ataupun rekan sekantor.

Tak perlu takut soal harga, karena setiap itemnya dibanderol price list bervariasi tapi tetap terjangkau. Untuk mendapatkannya, MBK atau Platinum Fashion Mall adalah destinasinya.

8. Thai Tea

Selain manisan dan keripik durian, minuman segar bernama Nestea atau Thai Tea juga selalu menjadi oleh-oleh andalan yang paling sering dibawa pulang para wisatawan dari Thailand.

Nestea ini merupakan jenis minuman siap saji yang halal dan aman untuk dibawa pulang. Paling cocok diberikan kepada anak-anak atau orang pecinta campuran susu serta teh.

Nestea sendiri termasuk jajanan yang mudah ditemukan baik di minimarket ataupun pusat perbelanjaan dan harganya dibanderol hanya kisaran 38 ribu dengan isi 12 sachet.

9. Sabun Beras

Bukan hanya makanan atau item fashion saja yang wajib diburu dari Negeri Gajah Putih, tapi produk kosmetiknya juga harus dibawa pulang.

Tahu kenapa? Karena masyarakat Negeri Gajah Putih tersebut terkenal akan keindahan dan kecantikan kulit mereka. Jadi jika Sahabat JejakPiknik ingin terlihat cantik seperti orang Thailand, wajib berburu kosmetik khas negara ini.

Salah satu contoh kosmetik yang wajib dibeli adalah sabun beras. Produk ini memiliki aroma begitu wangi dan dipercaya berkhasiat untuk kesehatan kulit.

Sabun beras ini bisa didapatkan dengan mudah di pusat grosir kosmetik dan soal harga, tak perlu takut karena biasanya hanya puluhan ribu saja.

10. Porselen Benjarong

Nah, bila Sahabat JejakPiknik suka mengoleksi barang-barang berbahan keramik, porselen benjarong khas Thailand ini wajib untuk dibawa pulang.

Konon katanya, porselen benjarong ini dulunya hanya terdapat di rumah keluarga ataupun kalangan elit saja, namun kini siapa saja bisa memilikinya termasuk Sahabat JejakPiknik.

Porselen benjarong ini warnanya terlihat sangat cantik dan bentuknya pun beraneka macam ada berupa piring, gelas, vas bunga ataupun lainnya.

Buah tangan ekslusif ini harganya biasanya dibanderol 1 jutaan dan paling mudah ditemukan di Pusat Pertokoan Emporium(BTS Phrom Pong) atau Chatuchak market.

11. Miniatur Patung Gajah

Thailand memang terkenal dengan ikon gajahnya. Tak heran jika banyak souvenir khas dari negara ini yang dibuat bernuansa hewan berbelalai tersebut, salah satu contoh miniaturnya.

Miniatur patung gajah ini dibuat dengan ukuran yang tidak memakan tempat, agar praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Miniatur tersebut paling mudah ditemui di Chiang Mai market ataupun toko-toko online dan harganya umumnya dibanderol hanya kisaran 300 ribuan saja.

12. Celana Sarong

Nah, buah tangan terakhir ini cocok banget untuk dikenakan oleh para kaum wanita. Dijamin deh, Sahabat JejakPiknik pasti cantik saat memakainya. Tak percaya? Coba aja beli.

Untuk mendapatkannya, Chatuchak market adalah spot paling pas buat disambangi. Kalau soal harga tak perlu khawatir, celananya murah kok hanya 53 ribuan. Gimana, tertarik?

Itu dia daftar oleh-oleh khas Thailand yang paling bagus buat dibawa pulang. Jadi gimana, Sahabat JejakPiknik sudah menyiapkan catatan must buy list-nya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!