Travel  

11 Tempat Outbound di Bogor yang Seru dan Menantang

11 Tempat Outbound di Bogor yang Seru dan Menantang

tribunwarta.com – Bogor adalah kota yang sangat dekat dengan dataran tinggi, sehingga udara di Bogor lebih sejuk dibanding kota-kota lain yang ada di sekitarnya. Karena udara yang sejuk ini banyak sekali dibuka tempat wisata di sini. Bahkan, semakin banyak tempat wisata outbound yang dibuka di kawasan Bogor dan Puncak.

Untuk menghabiskan liburan kali ini bersama keluarga, kamu bisa mengajak mereka untuk berekreasi ke tempat outbound di Bogor. Hampir semua tempat wisata outbound tersebut menawarkan paket outbound murah, sehingga tidak terlalu menguras isi dompet kamu.

Yuk, simak daftar tempat outbound terbaik di Kota Bogor dan sekitarnya berikut ini.

1. Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul City merupakan salah satu wahana outbound yang cukup besar di kawasan Bogor. Fasilitas outbound yang ditawarkan sangatlah beragam, mulai dari flying fox, high ropes, trampoline, paint ball, archery, kuda poni, becak mini, hingga shooting target.

Tidak hanya menyediakan berbagai wahana yang mengasah fisik, Taman Budaya juga menyediakan berbagai fasilitas yang akan mengasah keterampilan seni kamu. Beberapa di antaranya adalah melukis, membuat kerajinan tanah liat, membatik, dan juga seni melukis layang-layang.

Taman Budaya juga menyediakan berbagai paket yang sangat cocok untuk study tour anak sekolahan ataupun program training dari perusahaan. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkannya tersebut, Taman Budaya Sentul City benar-benar wajib dijadikan destinasi wisata kamu di akhir pekan.

    Alamat: Jl. Siliwangi No. 01 – Sentul City, Bogor.

    Situs resmi: tamanbudaya.co.id

2. Kampung Wisata Cinangneng

Kampung Wisata Cinangneng merupakan salah satu destinasi wisata edukasi di Bogor yang mejadi favorit khususnya lembaga pendidikan atau turis. Di sini pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang nggak akan pernah bisa didapatkan di kota, seperti menanam padi atau memandikan kerbau.

Selain itu, di sini juga ada area untuk outbond yang seru dengan peralatan yang cukup lengkap. Di sini juga kamu bisa menginap dan mengambil paket untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Penasaran kan?

    Alamat: Jalan Babakan Kemang Rt. 01 / Rw. 02 Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Bogor

    Jam operasional: 08.00-17.00 WIB

    Situs resmi: kampoengwisatacinangneng.com

3. Gunung Geulis Camp Area

Gunung Geulis Camp Area merupakan sebuah bumi perkemahan dan tempat outbound yang recommended di Bogor. Tempat outbound di Gunung Geulis Camp Area ini bisa dikatakan tempat outbond terbaik di Bogor karena memiliki fasilitas lengkap dan area yang luas.

Luas area untuk outbond di sini mencapai 10 hektar luasnya, yang dapat menampung peserta outbond dalam jumlah besar. Di Gunung Geulis Camp Area ini juga ada cottage, villa, pendopo dan 48 unit toilet. Tertarik?

    Alamat: Jl.Bukit Pelangi, Desa No.2, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710

    Jam operasional: 24 jam

    Nomor telepon: (0251) 8292930

4. Talaga Cikeas Resort dan Outbound

Talaga Cikeas Resort dan Outbound merupakan resort yang menawarkan pemandangan hijau asri dengan udara yang segar. Lokasinya pun mudah ditemui karena berada di area yang strategis di Bogor. Kalau kamu menginap di sini, ada banyak fasilitas yang bisa kamu coba.

Fasilitas di Talaga Cikeas ini adalah salah satunya outbound. Kalau kamu tertarik untuk mencoba kegiatan outbound di sini, silahkan kumpulkan dulu teman-temanmu ya karena kalau mau mengambil paket, ada minimal jumlah orang yaitu 30 orang.

    Alamat: Jl. Babakan Tumas, Cikeas, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710

    Jam operasional: 24 jam

    Nomor telepon: 0856-8744-287

5. Griya Sawah Lega

Di urutan teratas ada tempat outbound di Bogor yang bernama Griya Sawah Lega. Tempat ini selalu menjadi jujukan wisata bagi para wisatawan yang ingin refreshing dan mencoba berbagai permainan outbound. Tempat outbound anak dan dewasa ini menawarkan jasa paket outbound murah.

Di tempat ini, kamu juga bisa bermain paint ball atau rafting. Bahkan, Griya Sawah Lega juga turut menyediakan paket agrowisata untuk memetik buah langsung dari pohonnya.

Di sini juga terdapat berbagai macam penginapan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, mulai dari hotel, cottage, rumah bambu, bungalow, barak, dan perkemahan.

6. Highland Park Resort Bogor

Penginapan yang merangkap taman wisata bermain air yang satu ini memang sudah sangat terkenal di Bogor. Ya, apalagi jika bukan Highland Park Resort. Di sini, anak-anak bisa bermain di waterpark yang cukup luas.

Selain itu, Highland Park Resort juga menawarkan sejumlah aktivitas outbound yang sayang bila dilewatkan. Aktivitas outbound di sini meliputi flying fox, highropes, dan masih banyak lagi. Di tempat ini juga tersedia penginapan.

Bahkan, di Highland Park Resort kamu bisa merasakan asyik berkemah dengan fasilitas yang eksklusif. Jadi, bukan hanya sebagai tempat outbound, Highland Park Resort juga sangat direkomendasikan sebagai tempat camping keluarga di area Bogor.

    Alamat: Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610

    Jam operasional: 24 jam

    Nomor telepon: 0855-8132-999

7. Panjang Jiwo Resort

Saat ini Panjang Jiwo Resort sudah berubah nama dan dikenal sebagai New Panjang Jiwo Resort by Saung Dolken. Ini adalah salah satu tempat outbound yang paling diminati di Bogor. Pasalnya, lokasinya sangat strategis karena untuk menuju ke sini kamu hanya perlu berkendara selama 15 menit dari pintu keluar Tol Sentul Selatan.

Adapun berbagai aktivitas outbound yang bisa dicoba di New Panjang Jiwo Resort ini adalah flying fox, ATV, paint ball, dan kegiatan lain yang bisa membangun kekompakan tim. Tempat outbound ini tak hanya sekedar untuk berlibur saja, tapi juga tempat untuk pelatihan atau gathering dari para karyawan.

    Alamat: Jl. Kp. Babakan Ujung Jl. Cikeas Raya No.09, Cadas Ngampar, Sukaraja, Bogor, 16165

    Jam operasional: 24 jam

    Nomorr telepon: (021) 22968034

8. KM Zero Resort

Berada di kawasan Sentul, KM Zero Resort ini merupakan tempat outbound di Bogor yang bisa dipakai untuk berwisata atau pelatihan.

Lokasi dari KM Zero Resort ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari Panjang Jiwo Resort dan berada dekat dengan wisata Air Terjun Bidadari. Tempat ini mengusung konsep back to nature, di mana semua wahana permainan outbound di sini berada di sekitar alam yang masih sangat natural.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!