Travel  

10 Warna Baju Kebaya Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

10 Warna Baju Kebaya Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

tribunwarta.com – Kebaya adalah salah satu pakaian tradisional Indonesia, tepatnya dari Pulau Jawa. Meskipun zaman sudah semakin maju, tidak berarti kebaya hilang dari peredaran lho.

Faktanya, masih banyak orang Indonesia yang mengenakan baju kebaya untuk acara penting seperti lamaran, pernikahan, wisuda, upacara adat, dan lain-lain.

Seiring dengan berjalannya waktu, model dan warna kebaya yang tersedia pun juga semakin bervariasi. Modelnya pun tidak seribet zaman dulu, alias lebih praktis. Warna yang tersedia juga sudah semakin banyak dan bisa disesuaikan dengan kulit masing-masing, dari yang putih hingga sawo matang.

Nah, penasaran apa saja warna kebaya yang cocok untuk kulit sawo matang?

1. Merah Marun

Salah satu warna kebaya yang cocok untuk kulit sawo matang adalah merah marun. Buat kalian yang belum tau, merah marun adalah warna merah yang cenderung gelap tetapi akan memberikan kesan menawan dan anggun. Merah marun akan menambah kepercayaan diri kalian yang punya kulit sawo matang lho.

2. Cokelat Muda

Cokelat adalah salah satu warna yang mampu memberikan kesan earthy namun tetap kalem pada penampilan kalian. Buat kalian yang berkulit sawo matang, cokelat muda adalah pilihan yang bagus karena akan membuat penampilanmu semakin terang. Hindari kebaya cokelat tua ya, karena justru akan membuat kulitmu tampak kusam.

3. Putih Tulang

Putih tulang adalah salah satu macam warna putih dengan tone yang lebih gelap. Jika kalian yang memiliki kulit sawo matang ingin mengenakan kebaya putih juga bisa lho. Sebab, warna putih tulang tidak akan membuat kulitmu tampak kusam, malah semakin terkesan bersinar!

4. Emerald Green

Kalian juga bisa memakai kebaya dengan warna hijau, tepatnya hijau zamrud atau emerald green. Ini adalah salah satu jenis warna hijau yg memiliki tone lebih gelap, namun jika dipakai oleh kalian yg memiliki kulit sawo matang justru akan membuat penampilanmu cerah dan terkesan hidup.

5. Ungu

Kebaya ungu juga cocok lho untuk kalian yg berkulit sawo matang. Ungu bisa memberikan kesan yg feminim dan elegan dalam waktu yg bersamaan. Kalian bisa memilih ungu magenta, violet, atau plum untuk penampilan yg lebih anggun. Wah, patut untuk dicoba nih!

6. Biru Tua

Tidak hanya hijau saja, biru tua juga bisa menjadi warna yg pas untuk kalian yg memiliki kulit sawo matang. Sama seperti warna lainnya yg memiliki tone gelap, biru tua bisa membuat kulit kamu tampak lebih cerah. Selain itu, dengan kebaya biru tua penampilanmu juga bakal terkesan anggun lho.

7. Baby Blue

Tidak hanya biru tua saja, biru muda pun cocok untuk kalian yg berkulit sawo matang. Dengan memakai kebaya warna baby blue, penampilanmu bisa terkesan lebih ceria lho. Buat para wanita yg suka warna biru, kamu bisa terlihat sangat outstanding di hari bahagiamu!

8. Pink Tua

Siapa bilang orang yg berkulit sawo matang tidak boleh memakai kebaya pink? Sangat bisa lho, hanya saja kalian harus pandai dalam memilih warnanya. Pink dengan tone lebih tua bisa membuat penampilanmu semakin hidup di hari spesial kamu.

9. Hitam

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa hitam adalah salah satu yg netral dan cocok untuk hampir semua kulit. Kalian yg berkulit sawo matang juga bisa mengenakan kebaya hitam untuk acara penting karena akan membuatmu terlihat flawless.

10. Pastel

Kalian yg berkulit sawo matang juga cocok lho untuk memakai kebaya pastel. Pastel adalah warna yg cenderung terang namun tetap terkesan kalem dan membuat penampilan kamu glowing. Pastel bisa menonjolkan sisi kelembutanmu sehingga kalian akan terlihat feminim. Cocok nih untuk inspirasi baru!

Itulah beberapa warna kebaya yg cocok untuk kulit sawo matang dan bisa dijadikan sebagai inspirasi. Selamat mencoba ya! Nah, di antara beberapa macam style di atas, manakah yg paling kalian sukai?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!