Travel  

10 Toko Oleh-Oleh Khas Nganjuk Untuk Berburu Buah Tangan

10 Toko Oleh-Oleh Khas Nganjuk Untuk Berburu Buah Tangan

tribunwarta.com – Nganjuk adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini terletak di dekat perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Letaknya yang ada di dekat perbatasan dua provinsi ini membuat Nganjuk cukup sering menerima kedatangan wisatawan yang bepergian ke berbagai kota di Pulau Jawa lewat jalur darat.

Hal ini pun menjadikan Nganjuk sebagai salah satu lokasi yang cocok untuk membuka bisnis toko oleh-oleh. Sebab, salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan oleh para wisatawan adalah belanja oleh-oleh.

Selain itu, Nganjuk juga punya berbagai oleh-oleh khas yang bisa dibawa pulang oleh para wisatawan. Oleh-oleh ini bisa berupa barang maupun makanan lho.

Kali ini, kita akan membahas beberapa toko oleh-oleh di Nganjuk yang bisa dikunjungi.

1. Metro Swalayan

Alamat: Jl. Gatot Subroto No. 89, Kauman, Kecamatan NganjukMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: (0358) 327111

Metro Swalayan adalah salah satu toko oleh-oleh yang cukup lengkap di Nganjuk dan kerap dikunjungi oleh para wisatawan. Ada banyak barang yang dijual di toko ini, baik itu kebutuhan pokok maupun oleh-oleh.

Tidak hanya itu saja, tempat ini juga menyediakan aneka minuman tradisional yang bisa kalian santap setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang.

Toko ini letaknya sangat strategis karena ada di pinggir jalan raya yang besar dan ramai. Tempat parkirnya pun juga cukup besar sehingga kalian tidak perlu khawatir.

2. Toko Roti 66

Alamat: Jl. Ahmad Yani No. 32, Payaman, Kecamatan NganjukMap: Klik DisiniJam Buka: 07.30 – 20.30 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 2.500No. Telp: (0358) 321288

Toko Roti 66 adalah salah satu toko roti dan kue yang cukup legendaris di Nganjuk karena sudah cukup lama berdiri dan terkenal di kota ini. Tentu saja, produk utamanya adalah aneka roti dan kue.

Ada banyak jenis roti dan kue yang dijual di toko ini seperti kue basah, kue tart, dan kue kering. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa membeli aneka jajanan pasar di toko ini.

Kualitasnya cukup bagus dan harganya pun sangat bersahabat. Beberapa kue kering bahkan kalian bisa ambil sendiri lho. Selain bisa untuk konsumsi pribadi, kamu juga bisa kok beli roti dan kue di toko ini untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

3. Toko Sahabat

Alamat: Jl. A. Yani No. 79, Dipan Barat, Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00 – 14.00, 16.30 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: (0358) 771700

Batik adalah salah satu kain tradisional khas Indonesia. Hampir setiap daerah di Indonesia pasti punya batik khasnya masing-masing yang membedakannya dari daerah lain, termasuk Nganjuk.

Buat kalian yang mau bawa batik sebagai oleh-oleh dari Nganjuk, toko ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk didatangi. Sebab, toko ini menjual aneka kain batik dengan berbagai motif.

Soal kualitas, kain yang dijual di toko ini tidak kalah lho dengan tempat lain. Harganya pun juga sangat terjangkau.

4. Olivia Bakery

Alamat: Jl. Ahmad Yani No. 432, Ploso, Kecamatan NganjukMap: Klik DisiniWebsite: https://sites.google.com/view/oliviabakery/Jam Buka: 07.00 – 20.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 8.000No. Telp/Whatsapp: 0852-3554-3934

Ada lagi nih, salah satu toko roti dan kue yang bisa kamu kunjungi di Nganjuk, yaitu Olivia Bakery. Toko ini juga merupakan salah satu tempat yang cukup terkenal lho.

Variasi roti dan kue yang dijual pun cukup banyak. Ada berbagai roti isi, donat, pudding, macaroon, puff pastry, dessert box, kue tart, dan masih banyak lagi.

Buat kalian yang mau liat koleksi produk mereka, silahkan langsung ke situs resminya ya. Kalian juga bisa pesan secara online lewat Whatsapp lho.

5. Amanda Brownies

Alamat: Jl. DR. Soetomo No. 73, Kauman, Kecamatan NganjukMap: Klik DisiniWebsite: https://amandabrownies.co.idJam Buka: 07.30 – 21.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 32.000No. Telp: 0823-3804-8079

Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak merasa asing lagi sama brownies yang satu ini. Brownies Amanda memang merupakan salah satu merk makanan yang paling terkenal di Indonesia. Meskipun asalnya dari Bandung, kini sudah banyak cabangnya lho.

Buat kalian yang lagi berwisata lewat jalur darat di sekitar Jawa Timur atau Jawa Tengah, kalian tidak perlu jauh-jauh ke Bandung. Mereka ada salah satu cabang di Nganjuk yang bisa kamu datangi.

Soal kualitas, tidak perlu diragukan lagi. Harganya pun juga sebanding dengan kualitas makanan yang didapatkan.

6. Bandung Mode

Alamat: Jl. Panglima Sudirman RT. 01 RW. 01 Lingk. Jetis, Warujayeng, Kec. TanjunganomMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0813-3525-3636

Bandung Mode Warujayeng adalah salah satu toko busana yang luas di Kabupaten Nganjuk. Ada banyak pilihan busana di toko ini yang bisa kamu gunakan sendiri atau beli sebagai oleh-oleh.

Ada banyak koleksi pakaian yang bisa dibeli di toko ini, dari pakaian untuk pria, wanita, hingga anak-anak. Tidak hanya itu saja, ada banyak sandal, sepatu, dan tas yang bisa kalian beli juga.

Lokasinya sangat strategis karena letaknya ada di pinggir jalan raya yang besar dan ramai. Tempat parkir yang disediakan pun juga cukup luas dan mampu menampung banyak mobil.

7. Toko Mama

Alamat: Jl. Ahmad Yani No. 19 – 23, MangundikaranMap: Klik DisiniJam Buka: 07.30 – 14.00, 16.30 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: (0358) 321429

Ada lagi nih, salah satu pilihan toko baju yang bisa kamu datangi di Nganjuk, yaitu Toko Mama. Kabarnya, toko baju yang satu ini sudah cukup lama berdiri alias legendaris.

Di toko ini, terdapat berbagai brand baju ternama yang bisa kamu beli untuk sendiri atau dijadikan sebagai oleh-oleh. Harganya pun juga relatif murah.

8. Toko Sari

Alamat: Jl. Supriadi No. 36-38, Banaran, Kudu, Kecamatan KertosonoMap: Klik DisiniJam Buka: 06.00 – 21.00 (Minggu tutup jam 13.00)Harga Mulai: Rp. 5.000No. Telp: 0816-515-293

Buat kalian yang mau bawa pulang oleh-oleh berupa aneka roti dan jajanan basah, Toko Sari adalah salah satu tempat yang wajib kamu datangi. Sebab, ada banyak jenis roti dan jajanan basah yang enak di sini.

9. Griya Batik Sri Rahayu

Alamat: Jl. Raya Bulu No. 51, Bulu, Putren, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 08.30 – 15.00 (Minggu Tutup)Harga Mulai: Rp. 250.000No. Telp: (0623) 58324681

Griya Batik Sri Rahayu adalah toko yang menjual aneka kain ecoprint di Nganjuk. Kainnya bermotif daun-daunan dan bahannya terbuat dari sutera. Kalian bisa lho beli secara online lewat Tokopedia kalo belum sempat bepergian.

10. Sudarsono Kue

Alamat: Jl. Gatot Subroto I No. 19, Kauman, Kecamatan NganjukMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamNo. Telp: 0812-5299-4353

Buat kalian yang mau bawa pulang jajanan pasar dari Nganjuk, toko ini bisa jadi pilihan yang bagus. Ada banyak aneka kue-kue yang enak lho.

Itulah beberapa toko oleh-oleh yang bisa kamu kunjungi di Nganjuk. Terbukti kan, ada banyak toko oleh-oleh di Nganjuk yang tidak kalah bagus dan lengkap?

Buat kalian yang ada rencana mau keliling Pulau Jawa lewat jalur darat dan singgah sebentar di Nganjuk, toko-toko di atas bisa dikunjungi untuk berburu oleh-oleh lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!