Travel  

10 Tempat Wisata di Jember yang Harus Anda Kunjungi

10 Tempat Wisata di Jember yang Harus Anda Kunjungi

tribunwarta.com – Tak ada yang pernah menyangka bahwa sebuah kota kecil di Provinsi Jawa Timur, seperti Jember, menyimpan kekayaan alam yang begitu mengagumkan. Ya, Jember memiliki banyak objek wisata alam yang patut untuk dikunjungi. Bahkan, sebuah acara jalan-jalan ternama yang tayang di salah satu stasiun televisi lokal pun pernah mengeksplor beberapa tempat wisata di Jember.

Nah, Anda sendiri pasti sudah tidak sabar untuk mengetahui tempat wisata populer apa saja yang ada di Jember, bukan? Kali ini Keluyuran akan mengulas berbagai tempat wisata di Jember tersebut sebagai referensi bagi Anda yang berencana untuk berkunjung ke kota ini dalam waktu dekat.

10 Tempat Wisata Menarik di Jember

1. Pantai Paseban

Jember memang terkenal dengan pantai-pantainya yang mempesona. Salah satu pantai yang tidak boleh terlewatkan ketika Anda berkunjung ke Jember adalah Pantai Paseban. Letak pantai ini sejauh 52 KM di sebelah barat laut Kota Jember.

Pantai ini cukup spesial, karena pantai ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Akan tetapi, pantai ini tidak memiliki ombak yang terbilang tenang. Oleh karena itu, banyak sekali wisatawan yang mencoba berenang di tepi pantai.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Pantai Paseban adalah pasir putihnya yang sangat bersih dan air lautnya yang amat jernih. Jika Anda ingin bersantai sembari mencari ketenangan dengan memandang keindahan pantai dan air laut yang menyejukkan mata, Anda bisa mengunjungi Pantai Paseban ini.

2. Pantai Puger

Nah, pantai yang satu ini bisa dibilang sebagai destinasi pariwisata yang mayoritas pengunjungnya adalah anak-anak muda. Ya, di Pantai Puger ini memang banyak terdapat pengunjung yang merupakan anak-anak muda dari Jember.

Akan tetapi, pantai ini bisa dikunjungi oleh wisatawan dari segala usia, lho. Keistimewaan dari Pantai Puger ini adalah tempat pelelangan ikan yang menjual berbagai jenis ikan-ikan segar yang baru saja ditangkap oleh para nelayan sekitar.

Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi Cagar Alam Puger Watangan yang masih berada di sekitar pantai. Di cagar alam ini, Anda dapat melihat sumber air kucur yang merupakan daya tarik dari Cagar Alam Puger Watangan.

3. Pantai Papuma

Di urutan selanjutnya, kita berjumpa dengan sebuah pantai eksotis yang sangat terkenal di Jember, yaitu Pantai Papuma. Pantai yang berada di pesisir pantai selatan ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih. Daya tarik dari Pantai Papuma ini berasal dari batu-batu karang yang ada di tengah laut.

Konon, jika air sedang surut, maka pengunjung pantai ini bisa melihat Goa Lawa, yakni sebuah goa yang hanya dapat terlihat ketika air laut sedang surut. Nah, tertarik untuk mengunjungi salah satu pantai terindah di Jawa Timur ini? Segera rencanakan perjalanan Anda ke Pantai Papuma yang ada di Desa Lojejer, Kec. Wuluhan, Kab. Jember.

4. Pantai Bandealit

* sumber: www.jejakpiknik.com

Apakah Anda merupakan pecinta watersport? Jika ya, cobalah untuk berkunjung ke Pantai Bandealit. Salah satu tempat wisata di Jember ini memang sangat terkenal dengan olahraga airnya. Wisatawan bisa melakukan surfing atau speedboat. Namun, jika Anda tidak bisa melakukan kedua olahraga tersebut, Anda bisa berkano dengan teman-teman.

Menurut para pelancong yang pernah mengunjungi pantai ini, Pantai Bandealit masih tergolong natural dan belum banyak terjamah oleh tangan-tangan manusia. Selain itu, di sini juga terdapat Green House yang menjadi tempat budidaya anggrek. Di sekitar Pantai Bandealit terdapat pula penangkaran rusa yang bisa dikunjungi oleh wisatawan umum.

5. Tiara Waterpark

Setiap anak-anak tentu akan sangat senang jika diajak ke sebuah taman wisata bermain air yang memiliki berbagai wahana yang seru dan menyenangkan. Saat sedang di Jember, ajaklah buah hati Anda untuk berkunjung ke Tiara Waterpark.

Objek wisata yang satu ini memiliki papan seluncur panjang yang memang menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat para wisatawan. Hal tersebut bisa dibuktikan dari banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Tiara Waterpark yang asalnya tidak hanya dari Jember saja. Lokasi dari Tiara Waterpark ini tidak terlalu jauh dari Universitas Jember, yakni kira-kira sekitar 2 KM saja.

6. Pemandian Kebon Agung

Satu lagi tempat berenang yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga ketika Anda berkunjung ke Jember. Lokasi pemandian ini ada di Kebon Agung, Kaliwates, Jember. Satu hal yang menarik dari Pemandian Kebon Agung ini adalah di sekitar pemandian banyak terdapat pepohonan hijau yang rimbun sehingga semakin menambah sejuk suasana di sekitarnya.

Di sini, ada dua buah kolam renang yang airnya langsung berasal dari sumber mata air Watu Remuk. Jadi, dapatkah Anda membayangkan betapa segarnya tubuh kita ketika berang di sini? Di sekitar lokasi Pemandian Kebon Agung juga banyak terdapat penginapan atau rumah makan.

7. Pantai Watu Ulo

Watu Ulo adalah bahasa jawa yang artinya adalah Batu Ular. Sekilas nama pantai ini terdengar menyeramkan. Akan tetapi, pantai ini tak kalah indah dengan dua pantai yang sebelumnya kok. Mengapa diberi nama Watu Ulo? Karena di tengah laut terdapat bebatuan yang berjajar menyerupai ular. Batu ini tersebar dari pesisir pantai hingga ke tengah laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!