Travel  

10 Tempat Wisata di Depok yang Harus Anda Kunjungi

10 Tempat Wisata di Depok yang Harus Anda Kunjungi

tribunwarta.com – Hai, warga Kota Jakarta dan sekitarnya, sudahkah Anda memiliki rencana berlibur? Jika belum, mengapa Anda tak merencanakan liburan di tempat yang dekat saja? Pasalnya, Anda juga harus mempertimbangkan biaya perjalanan jika ingin berpergian jauh. Tiket alat transportasi umum tentu akan dijual dengan harga yang lebih mahal pada saat high season seperti ini.

Nah, untuk menghemat waktu dan biaya, Anda bisa mengajak keluarga dan teman untuk berlibur ke Depok? Mengapa di Depok? Karena ada banyak tempat wisata di Depok yang unik dan memiliki daya tarik tersendiri. Yuk, simak ulasan Keluyuran tentang destinasi wisata yang ada di Depok berikut ini.

10 Tempat Wisata di Depok

1. D’Kandang Amazing Farm

* sumber: blog.reservasi.com

Di Depok, ada sebuah tempat wisata yang bisa membuat si kecil dapat berinteraksi dengan satwa-satwa yang belum pernah dijumpai oleh mereka sebelumnya. D’Kandang Amazing Farm adalah tempat wisata yang mengusung suasana peternakan. Lokasi seluas 8 hektar ini diisi dengan berbagai satwa jinak yang biasanya hanya bisa ditemukan di peternakan saja.

Di D’Kandang Amazing Farm, anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan sapi, kuda, kambing, dan domba. Bahkan, anak-anak bisa memperoleh pengalaman berharga yang tak terlupakan, seperti memerah susu sapi atau memberi makan satwa-satwa peternakan yang ada di sana.

2. Agrowisata Belimbing Dewa

Tahukah Anda bahwa Kota Depok memiliki julukan sebagai kota belimbing? Mungkin tak banyak yang tahu mengapa Depok diberi nama sebagai kota belimbing. Di Depok ada sebuah kelurahan yang bernama Pasir Putih. Nah, di kelurahan ini terdapat Agrowisata Belimbing Dewa. Di agrowisata ini, pengunjung bisa memetik buah belimbing secara langsung dari pohonnya.

Lantas, mengapa namanya Agrowisata Belimbing Dewa? Karena belimbing di sini berukuran sangat besar layaknya buah-buah para dewa. Selain ukurannya besar, buah belimbing di agrowisata ini memiliki rasa yang sangat manis, lho. Dijamin, bahwa di tempat lain Anda tidak akan menemukan belimbing selezat di agrowisata ini.

3. Godong Ijo

Tempat wisata selanjutnya yang ada di Depok adalah Godong Ijo, sebuah objek wisata yang menawarkan edukasi dan hiburan. Lokasi Godong Ijo cukup strategis, yakni di kawasan Sawangan – Depok. Satu hal yang menarik perhatian adalah keberadaan kura-kura raksasa di tempat wisata ini.

Program edukasi yang ditawarkan oleh Godong Ijo juga sangat kreatif. Anak-anak bisa belajar menjadi dokter cilik, junio chef, bercocok tanam, dan membuat keramik. Di Godong Ijo juga tersedia, green house, restoran, kolam pancing, dan vertical garden. Tempat ini selalu menjadi pilihan bagi para keluarga untuk berwisata di kala akhir pekan atau hari libur nasional.

4. Depok Fantasi Waterpark

Nah, tempat wisata di Depok yang satu ini sudah pasti akan disukai oleh si kecil. Ya, Depok Fantasi Waterpark adalah taman wisata air yang dilengkapi dengan berbagai wahana menarik yang sangat menyenangkan. Wahana di taman bermain air ini antara lain adalah Flush Ball, Jasmine Pool, Water Ball, dll.

Selain itu, Depok Fantasi Waterpark juga menyediakan wahana darat lainnya, seperti Theater 4 Dimensi, Becak Mini, Kincir-kincir, dan masih banyak lagi. Orang tua yang sedang menunggu anak-anaknya bermain bisa mencoba Fish Therapy atau sekedar duduk santai di Foodcourt atau Gazebo.

5. Situ Pengasinan

* sumber: www.siarandepok.com

Apakah Anda salah satu orang yang gemar memancing? Jika ya, mengapa tak coba untuk berwisata ke Situ Pengasinan yang ada di Depok? Pasalnya, di danau ini Anda bisa memancing ikan, seperti ikan mas, mujaer, lele, gurami, dan gabus. Namun, jika Anda ingin memancing di Situ Pengasinan ini, Anda harus membawa alat pancing dan umpan sendiri dari rumah.

Selain memancing, aktivitas lain yang bisa dilakukan di Situ Pengasinan adalah menaiki sepeda air sembari mengitari danau. Tempat ini adalah solusi untuk Anda yang ingin mencari tempat berlibur yang murah yang ada di Depok.

6. Taman Bunga Wiladatika

* sumber: www.dakatour.com

Berwisata sambil melihat bunga dan tumbuhan-tumbuhan cantik dapat menjadi ide yang bagus untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Di Taman Bunga Wiladatika, Anda bisa berekreasi sekaligus cuci mata melihat tumbuhan berbagai warna yang menyegarkan mata.

Apabila Anda mengajak anak-anak ke taman bunga ini, mereka dapat bermain di taman bermain anak yang ada di kawasan taman bunga ini. Taman Bunga Wiladatika juga memiliki air mancur, air terjun buatan, hingga gua kecil. Lokasinya sendiri tidak jauh dari Bumi Perkemahan Cibubur, yakni di Jalan Jambore 1, Cibubur, Depok.

7. Kampung 99 Pepohonan

Ada yang bilang “Kampung 99 Pepohonan”, tetapi ada pula yang memanggilnya “Kampung Rusa”. Panggilan untuk tempat wisata yang satu ini tentu bukan tanpa alasan. Di Kampung 99 Pepohonan memang terdapat beberapa ekor rusa yang memang dipelihara di sini.

Suasana ala kampung yang masih asri akan sangat terasa begitu Anda memasuki Kampung 99 Pepohonan ini. Pohon dan tumbuhan hijau akan selalu terlihat di depan mata ketika Anda berada di salah satu tempat wisata di Depok ini.

Selain rusa, ada pula beberapa satwa lain yang dipelihara di sini. Namun, di Kampung 99 Pepohonan ini Anda tidak hanya bisa menikmati suasana kampung yang asri saja, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan outbound yang seru dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!