Travel  

10 Tempat Penginapan Terbaik di Labuan Bajo Murah Mulai Rp.120.000 Bisa Untuk Backpacker

10 Tempat Penginapan Terbaik di Labuan Bajo Murah Mulai Rp.120.000 Bisa Untuk Backpacker

tribunwarta.com – Labuan Bajo merupakan kota kecil penuh pesona memukau yang terletak di pinggir pantai Pulau Flores tepatnya di Manggarai Barat dan menjadi salah satu destinasi impian negeri Indonesia.

Menghabiskan liburan akhir tahun 2022 sambil bersantai menikmati deburan ombak di Labuan Bajo mungkin akan pilihan paling tepat untuk menghilangkan kepenatan dari sejumlah aktivitas.

Namun untuk mengunjungi Labuan Bajo ini rasanya tidak akan cukup bila hanya dalam tempo satu hari saja mengingat banyaknya objek menarik di sekitar daerah ini yang sayang untuk dilewatkan.

Karena tdak cukup hanya melihat komodo saja, masih ada beberapa destinasi wisata menarik lainnya yang bisa kita kunjungi seperti Air Terjun Cunca Wulang, Pulau Kalon dan juga pulau Kanawa.

Nah, bagi yang sudah menyusun rencana berangkat ke Labuan Bajo namun belum menemukan penginapan pas karena terhalang budget, mungkin daftar akomodasi murah berikut bisa membantu.

1. Dorme Tree

Alamat: Labuan Bajo, NTTMap: Klik DisiniKontak: 0813 9374 8778Harga Mulai: Rp.230.000

Termasuk sebagai salah satu penginapan terbaik, akomodasi Dorme Tree ini telah melengkapi setiap kamarnya dengan teras dan taman pada setiap kamarnya.

Bahkan meskipun sudah dikatakan terbaik dan dilengkapi berbagai fasilitas tambahan, namun tarif sewa Dorme Tree ini tak serta merta mahal, cukup hanya dengan budget sekitar 230 ribuan saja.

2. Hotel Mutiara

Alamat: Jln.Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, NTTMap: Klik DisiniKontak: 0852 3810 4105Harga Mulai: Rp.150.000

Untuk para pelancong yang memiliki budget pas-pasan dan sedang kewalahan mencari penginapan bagus ala backpacker, coba saja datang ke hotel Mutiara di jalan Soekarno Hatta.

Penginapan Mutiara yang letaknya tepat berada dibelakang pelabuhan ini akomodasinya telah dilengkapi AC, kamar mandi dalam, binatu, jasa sewa motor dan juga layanan antar jemput bandara.

3. Centro Hostel

Alamat: Jln.Soekarno Hatta Gg.Cempa, Labuan BajoMap: Klik DisiniHarga Mulai: Rp.120.000

Penginapan Centro Hostel yang hanya berjarak 5 menit dari pelabuhan ini merupakan akomodasi paling rekomendasi buat kalangan backpacker.

Dengan menawarkan tarif sewa yang relatif murah yakni mulai 120 ribuan per malam, kita sudah bisa mendapatkan kamar bagus dilengkapi AC dan juga tempat tidur empuk serta bebas akses wifi.

4. Siola Hotel

Alamat: Jln.Soekarno Hatta, Labuan BajoMap: Klik DisiniKontak: 0812 3702 5153Harga Mulai: Rp.183.197

Akomodasi Siola yang juga dekat dengan pelabuhan ini termasuk sebagai salah satu tempat singgah bertarif murah namun tetap berkualitas dan mantap bila dijadikan akomodasi bagi backpacker.

Berdasarkan pengalaman pengunjung, selain menawarkan tempat singgah hotel ini menyediakan kamar mandinya dalam, sarapan pagi dan juga layanan bebas akses internet.

Bukan hanya itu saja, bahkan pihak pengelola juga menyediakan layanan kamar yang siap untuk membantu segala kebutuhan pengunjungnya.

5. Bajo Sunset Hostel And Grill

Alamat: Reklamasi Pantai, Lingk.1, Kampung Ujung, Komodo, Labuan BajoMap: Klik DisiniKontak: 0817 7511 0545Harga Mulai: Rp.196.560

Seperti namanya, penginapan satu ini memang dirancang untuk wisawatan yang ingin menikmati keindahan sunset di sore hari dari tempat tidur empuknya.

Bahkan meskipun dibanderol murah hostel yang letaknya dekat dengan pantai dan pelabuhan ini juga telah disokong beberapa fasilitas tambahan cukup memadai seperti bar juga area parkir gratis.

6. Tarsan Guest House

Alamat: Kompl.Goa Firdaus, Labuan BajoMap: Klik DisiniKontak: 0821 4656 2293Harga Mulai: Rp.180.000

Guest house yang berada di komplek Goa Firdaus ini target pengunjung utamanya adalah kalangan pelancong berkantong pas-pasan atau bisa dibilang sekelas backpacker.

Namun tidak menutup kemungkinan juga terbuka untuk kalangan umum baik itu keluarga maupun wisatawan rombongan.

Guest house yang dilengkapi dengan fasilitas bebas Wifi ini hanya dipatok mulai dari Rp.180.000 ribuan saja per malamnya, dan biaya tersebut sudah termasuk layanan kamar juga parkir gratis.

7. Bajo Nature Backpacker

Alamat: Jln.Soekarno Hatta, Labuan BajoMap: Klik DisiniKontak: 0812 3535 957Harga Mulai: Rp.200.000

Nah, buat para pelancong yang jauh-jauh datang ke Labuan Bajo dan masih bingung mau menginap dimana? Tenang saja, Bajo Nature Backpacker siap untuk memberikan pelayanan terbaiknya.

Bajo Nature ini banyak diminati para pelancong karena hanya tempat ini satu-satunya yang memberikan pelayanan antar jemput bandara secara gratis.

Disamping itu juga, letaknya yang strategis dan dibanderol dengan tarif sangat terjangkau menjadi alasan wisatawan memilihnya sebagai tempat singgah.

8. Orange Hotel

Alamat: Labuan Bajo, Manggarai BaratMap: Klik DisiniKontak: 0853 3730 4050Harga Mulai: Rp.200.000

Sesuai namanya, akomodasi bagus berwarna Orange di jalan Mutiara tersebut menawarkan sebuah restoran dan juga penginapan nyaman dengan layanan bebas akses wifi di seluruh area.

Dengan tarifnya yang ramah dikantong, sederet fasilitas penunjang telah disediakan disini demi untuk memanjakan para pengunjung hotel Orange.

9. Kampung Bule Hostel

Alamat: Jln.Soekarno Hatta, Labuan BajoMap: Klik DisiniKontak: (0385)41276Harga Mulai: Rp.200.000

Kampung Bule Hostel ini menawarkan akomodasi bagus lengkap dengan berbagai fasilitasnya mulai dari Lounge, wifi hingga area parkir gratis dan hanya dibanderol sekitar 200 ribu saja per malamnya.

10. Le Pirate Hotel

Alamat: Jln.Soekarno Hatta, Labuan Bajo, NTTMap: Klik DisiniKontak: (0361)733 493Harga Mulai: Rp.400.000

Penginapan ini bisa dibilang salah satu akomodasi paling unik karena bukan hanya menawarkan tempat singgah berbentuk kamar saja.

Selain kamaran, Le Pirate juga menyediakan beberapa unit akomodasi “Boatel” yakni penginapan yang berada diatas kapal dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas kelas atas.

Selain menawarkan akomodasi unik, letaknya yang sangat strategis dekat ke pelabuhan, pantai, pusat kota dan bandara ini juga menjadi alasan pengunjung memilihnya sebagai tempat bermalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!