Travel  

10 Tempat Hunting Foto di Surabaya yang Paling Menarik

10 Tempat Hunting Foto di Surabaya yang Paling Menarik

tribunwarta.com – Fotografi merupakan hobi yang digandrungi sejak jaman dulu hingga sekarang. Namun, di tahun 2000-an ini nampaknya mulai banyak yang berminat menekuni seni fotografi ini. Seorang yang memiliki hobi motret pasti sering mencari tempat-tempat keren untuk difoto atau dijadikan background pemotretan. Nah, sebenarnya ada begitu banyak tempat keren di sekitar kita tetapi mungkin kita tidak menyadarinya.

Jika Anda berada di Surabaya, ada 10 tempat hunting foto di Surabaya yang paling menarik. Bahkan, tempat-tempat yang Keluyuran rekomendasikan ini sudah banyak dikunjungi oleh fotografer kota pahlawan ini. Penasaran? Simak review-nya berikut ini.

10 Tempat Hunting Foto di Surabaya

1. Jalan Gula

Sebuah jalan kecil di kawasan kota tua Surabaya ini merupakan salah satu tempat hunting foto di Surabaya yang paling favorit. Jalan yang juga berada di kawasan pecinan ini memiliki beberapa bangunan tua yang justru akan memberikan kesan artistik saat difoto.

Ada sebuah gang kecil di Jalan Gula yang dinding-dinding bangunannya sudah tampak lapuk dimakan jaman. Namun, dinding tersebut sering dijadikan background untuk foto karena mampu memberikan kesan vintage yang kental. Di Jalan Gula juga ada persewaan sepeda di mana kita bisa menggunakan sepeda itu untuk berfoto.

2. Makam Peneleh

Biasanya makam identik dengan tempat yang angker. Namun, komplek pemakaman Belanda di Peneleh ini bisa menjadi spot yang menarik untuk hunting foto. Makam Peneleh berbeda dengan pemakaman umum kebanyakan. Pasalnya, makam-makan di sini dipugar dengan arsitektur bergaya gothic.

Banyak fotografer yang memilih Makam Peneleh sebagai tempat untuk memotret foto dengan tema gothic. Jadi, jangan kaget saat melintas di makam ini Anda melihat banyak model-model cantik dengan pakaian gothic yang sedang bergaya di depan lensa kamera si fotografer.

3. Hutan Mangrove Gunung Anyar

Surabaya memiliki hutan mangrove yang dibuka untuk tempat wisata umum. Lokasi Hutan Mangrove tersebut berada di Gunung Anyar, yang lokasinya terletak 2 KM dari sebelah timur UPN Veteran. Tempatnya sangat alami dan ditumbuhi dengan pohon-pohon yang rindang.

Ada sungai kecil yang di samping kiri-kanannya adalah pepohonan yang lebat. Meskipun tidak sama, sungai di hutan mangrove ini mengingatkan kita tentang petualangan di Sungai Amazon. Apalag di kawasan hutan mangrove ini juga masih ada beberapa hewan liar dari spesies moyet ekor panjang dan berbagai jenis burung yang terlihat cantik.

4. Hutan Bambu Keputih

Tahukah Anda mengenai Arashiyama, sebuah hutan bambu yang sangat terkenal di Kyoto, Jepang itu? Tempat hunting foto di Surabaya yang satu ini merupakan Arashiyama KW yang bisa Anda kunjungi tanpa perlu membuat paspor atau membeli tiket pesawat.

Siapa sangka jika Hutan Bambu Keputih ini adalah bekas tempat pembuangan akhir. Setelah tempat pembuangan tersebut dipindah, maka Hutan Bambu Keputih ini mulai dipercantik. Hasilnya, saat ini tempat yang dulunya adalah tempat pembuangan sampah, kini disulap menjadi hutan bambu yang asri dan sangat cantik ini sering dijadikan sebagai lokasi hunting foto.

5. Taman Sakura

Berada tak jauh dari Hutan Bambu Keputih ada juga sebuah taman yang dinamai dengan Taman Sakura. Ada beragam jenis bunga dengan warna-warna yang berbeda di taman ini. Tentu saja keberadaan bunga berwarna-warni ini akan memberikan kesan cantik di setiap hasil foto Anda.

Taman yang dibangun oleh Walikota Tri Rismaharini ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat. Bahkan, tak jarang orang yang berfoto selfie di tempat ini. Jika Anda ingin menjadikan Taman Sakura sebagai tempat hunting foto, jagalah agar tidak merusak tanaman yang ada di sini ya!

6. Dipo Lokomotif Sidotopo

Kapan lagi bisa berfoto dengan latar belakang tumpukan gerbong kereta api yang sudah tidak terpakai? Di Surabaya ada sebuah tempat yang menjadi bengkel kereta api sekaligus tempat untuk menyimpan gerbong-gerbong kereta api yang rusak atau sudah tidak digunakan lagi, yakni Dipo Lokomotif Sidotopo.

Sayangnya, tidak semua orang bebas keluar-masuk di tempat ini. Jika Anda ingin menjadikan tempat ini sebagai lokasi pemotretan, maka Anda harus mengurus perijinan terlebih dahulu kepada penjaga lokasi ini. Namun, jika Anda atau teman memiliki kartu ID sebagai wartawan atau press media, maka perijinan tersebut bisa jadi lebih mudah.

7. Kebun Bibit Wonorejo

Surabaya memang dikenal sebagai kota yang memiliki banyak taman yang begitu asri. Salah satu taman cantik di Surabaya yang juga sering dijadikan lokasi pemotretan adalah Kebun Bibit Wonorejo. Dahulu, tempat ini hanya dijadikan sebagai tempat untuk pembibitan tanaman untuk penghijauan kota.

Akan tetapi, saat ini Kebun Bibit Wonorejo sudah diresmikan sebagai taman umum. Ada arena tempat bermain anak di dalam taman ini. Selain itu, di tengah Kebun Bibit Wonorejo terdapat sebuah danau yang cukup luas. Nah, danau ini sering dipilih sebagai spot untuk berfoto.

8. House of Sampoerna

Bila ada tempat hunting foto di Surabaya yang mengharuskan kita untuk membayar, tempat itu adalah House of Sampoerna. Anda harus membayar 500 ribu berupa voucher makan di cafe tempat ini. Cukup worth it karena sederhananya kita hanya perlu makan di sana senilai 500 ribu untuk bisa berfoto di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!