Travel  

10 Tempat Honeymoon di Indonesia yang Sangat Romantis

10 Tempat Honeymoon di Indonesia yang Sangat Romantis

tribunwarta.com – Bagi pasangan yang baru menikah dan membutuhkan referensi tempat bulan madu, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Indonesia ada berbagai tempat wisata yang sangat romantis untuk berbulan madu. Bahkan, beberapa tempat wisata di Indonesia ada yang serupa dengan Maldives!

Kali ini, Keluyuran akan memberi referensi tempat honeymoon di Indonesia yang sangat layak untuk dikunjungi. Pasalnya, objek wisata romantis di negeri kita sendiri tidak kalah dengan objek wisata di luar negeri, lho. Tak percaya? Simak daftar tempat honeymoon di Indonesia berikut ini.

10 Tempat Honeymoon Di Indonesia

1. Pulau Derawan

* sumber: derawan.id

Kami menyebut tempat honeymoon di Indonesia ini sebagai “Maldives”-nya Indonesia. Sekilas tampilan cottage di atas laut yang ada di Pulau Derawan ini memang nampak seperti Maldives. Bahkan, air laut yang berwarna biru kehijauan di Pulau Derawan mengingatkan kita kepada Maldives, yang selama ini dianggap sebagai tempat bulan madu yang paling romantis.

Dewasa ini, banyak paket wisata atau tour di Pulau Derawan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengenai transportasi saat berkunjung ke pulau yang terletak di Berau, Kalimantan Timur, tersebut.

2. Raja Ampat

Beberapa tahun terakhir ini, banyak wisatawan dalam negeri maupun mancanegara yang mengeksplor salah satu tempat wisata yang terletak di sebelah timur Indonesia ini. Ya, Raja Ampat yang berada di Papua ini adalah tempat wisata yang sangat indah dan romantis. Banyak pengantin baru yang berkunjung ke sini untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

Raja Ampat adalah tempat wisata yang sangat tersohor karena memiliki ratusan jenis terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik. Soal penginapan Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak hotel romantis di Raja Ampat dengan konsep cottage di atas laut, seperti Sorido Bay Resort, Misool Eco Resort, Papua Paradise Eco Resort, dan Papua Explorers Resort.

3. Gili-Gili Di Lombok

Lombok memiliki sekitar 10 Gili yang patut dijadikan sebagai destinasi bulan madu bersama pasangan Anda. Pertama, ada Gili Trawangan yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan karena memiliki pasir yang putih dan air yang sangat jernih serta ayunan di tepi pantai yang biasa dijadikan lokasi untuk berfoto.

Selanjutnya, ada tiga gili di Lombok yang sangat terkenal karena sering dijadikan sebagai spot diving, yakni Gili Air, Gili Nanggu, dan Gili Meno. Ingin berjemur sembari bersantai di pantai yang memiliki pasir putih bersih? Anda bisa menuju ke Gili Kondo. Masih ada banyak gili-gili lainnya yang bisa dijadikan sebagai tempat honeymoon ketika berkunjung ke Lombok.

4. Pulau Ora

Masih mengeksplor tempat honeymoon di Indonesia sebelah Timur, kali ini Keluyuran akan mengajak Anda untuk berpelesir ke Maluku. Pasalnya, di Maluku terdapat sebuah surga yang mungkin belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan, yakni Pulau Ora. Pulau ini juga merupakan replika dari Maldives.

Karena belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, maka suasana di sini begitu tenang dan cocok untuk berbulan madu. Air laut di sini begitu jernih sampai Anda bisa melihat ke dasar laut yang dipenuhi oleh terumbu karang. Anda dan pasangan bisa menjelajahi keindahan alam di Pulau Ora ini berdua saja.

5. Pulau Bintan

* sumber: ksmtour.com

Beralih sesaat ke sebelah barat Indonesia, ada sebuah pulau eksotis bak surga yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, yakni Pulau Bintan. Daya tarik dari Pulau Bintan ini tidak kalah spesial dengan pulau-pulau eksotis yang ada di sebelah timur Indonesia.

Beberapa spot menarik yang bisa dikunjungi saat Anda berbulan madu di Pulau Bintan adalah Pantai Lagoi, Pantai Trikora, dan Pulau Penyengat. Tak perlu khawatir mencari penginapan di Pulau Bintan ini, karena saat ini di Pulau Bintan sudah banyak resort mewah yang bisa membuat bulan madu Anda menjadi lebih berkesan.

6. Pulau Umang

* sumber: satujam.com

Apakah Anda berdomisili di Jakarta dan sedang mencari destinasi wisata yang ada di sekitar ibu kota? Nah, Anda bisa memilih Pulau Umang yang terletak di Banten. Siapa sangka jika di Banten terdapat sebuah pulau eksotis nan romantis yang biasa menjadi referensi sebagai tempat honeymoon bersama pasangan tercinta.

Lokasi pulau kecil ini tepatnya berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pantai yang ada di sini tidak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di Lombok. Anda akan disuguhi dengan pantai berpasir putih bersih, air laut berwarna biru kehijauan, dan resort yang nyaman ketika berkunjung ke Pulau Umang ini.

7. Ubud

Hampir semua lokasi wisata di Bali sangat menarik untuk dijadikan sebagai destinasi honeymoon. Namun, bila Anda menginginkan suasana bulan madu yang tenang, romantis, dan jauh dari hingar bingar, maka Anda bisa memilih Ubud sebagai tempat honeymoon bersama suami maupun istri tercinta. Pasalnya, hampir semua hotel romantis yang ada di Indonesia berlokasi di Ubud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!