Travel  

10 Rekomendasi Tempat Romantis di Daerah Gresik, Alternatif Untuk Quality Time Dengan Pasangan

10 Rekomendasi Tempat Romantis di Daerah Gresik, Alternatif Untuk Quality Time Dengan Pasangan

tribunwarta.com – Meskipun lebih dikenal sebagai kota industri di Jawa Timur yang identik dengan pabrik-pabrik, Gresik sebenarnya memiliki banyak tempat yang bisa dikunjungi saat akhir pekan maupun liburan bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Kota Gresik memiliki banyak obyek wisata yang bisa menjadi pilihan alternatif untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Beberapa diantaranya bahkan masih banyak yang belum terkenal, terlebih tempat-tempat wisata alam nih.

Selain itu, meskipun bukan kota metropolitan, Gresik juga memiliki banyak tempat nongkrong seperti café dan restoran yang bisa kalian kunjungi dengan pasangan karena suasananya sangat romantis, tidak kalah dengan kafe-kafe di kota besar.

Berikut ini adalah beberapa tempat romantis di Gresik yang bisa kalian kunjungi dengan pasangan untuk menghabiskan waktu bersama.

1. Sendang Banyu Biru Lowayu

    Alamat: Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Kaliagung, Bangeran, Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Gratis

Sesuperti namanya, di tempat ini kalian bisa melihat sebuah kolam dengan air berwarna biru yang sangat elok untuk dipandang mata. Merendamkan kaki bersama pasangan menjadi kegiatan menyenangkan tentunya.

Air di tempat ini juga mengandung belerang yang dipercaya ampuh untuk mengatasi penyakit kulit dan gatal-gatal. Jika berkunjung ke sini, kalian bisa berendam sambil menikmati kesejukan alam lingkungan tempat ini.

2. Pulau Bawean

    Alamat: Kabupaten Gresik, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Gratis

Terletak di Laut Jawa, Pulau Bawean masih termasuk ke dalam Kabupaten Gresik secara administratif. Dengan kontur tanah yang agak berbukit, pulau ini memiliki pesona alam yg sangat indah untuk dinikmati wisatawan.

Hamparan laut lepas dan pantai indah akan menemani liburanmu dengan pasangan. Asiknya lagi, di pulau ini kalian bisa melihat penangkaran rusa bawean yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

3. Danau Kastoba Bawean

    Alamat: Pulau Bawean, Desa Paromaan, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Gratis

Di Pulau Bawean ada sebuah danau yang keindahannya bisa dinikmati oleh para wisatawan, yaitu Danau Kastoba Bawean. Posisinya terletak di tengah bukit yg dikelilingi oleh pepohonan dan berbentuk seperti mangkuk.

Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi para wisatawan yang ingin menikmati ketenangan. Sekilas, dilihat mirip dengan Danau Toba di Sumatera Utara. Namun, bedanya spot ini masih belum terjamah oleh wisatawan.

4. Pulau Noko

    Alamat: Dusun Pamona, Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Gratis

Tidak kalah dengan gili-gili di Lombok atau Bali, Pulau Noko adalah sebuah pulau kecil yang memiliki pesona alam luar biasa indahnya. Tidak hanya dikelilingi hamparan laut luas, lanskap perbukitan hijau juga menjadi pemandangan indah dari kejauhan.

Pulau ini belum terjamah wisatawan, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bagi yang ingin menenangkan diri. Arus air lautnya juga cukup tenang pas buat kegiatan snorkelling.

5. Wisata Alam Gosari

    Alamat: Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 08.00 – 17.00

    HTM: Gratis

Buat yang suka mencari spot-spot kekinian untuk berfoto, datanglah ke Wisata Alam Gosari di Gresik. Banyak tempat fotogenik yang bisa kalian gunakan buat jepret-jepret dengan pasangan di sini.

Kawasan ini memiliki banyak pepohonan yang rindang sehingga cukup menjadi penyejuk di Kota Gresik yang terkenal panas. Asiknya lagi, wisatawan tidak dipungut biaya masuk jika berwisata ke tempat tersebut

6. Sate Tepi Sawah

    Alamat: Jl. Raya Petiken, Mulung, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 10.00 – 21.00 (Sabtu – Kamis)

    Harga: Rp. 5.000 – 100.000

    No Telp: 0812-3099-9944

Ingin menikmati sensasi makan di tengah hamparan sawah hijau yang luas dengan nuansa pedesaan? Datanglah ke Sate Tepi Sawah, di sini suasananya mirip lho dengan restoran-restoran yang ada di Bali atau Jogja.

Buat yang ingin dinner di gazebo dengan suasana sawah, kalian bisa datang ke restoran ini. Menu makanan yg disajikan di sini didominasi oleh khas Indonesia dengan harga cukup murah.

7. Giri Hills Coffee House

    Alamat: Jl. Awikoen Tirta No.25, Gunungsari, Singosari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    Harga: Rp. 20.000 – 100.000

    No Telp: 0878-5615-2299

Buat yang ingin ngopi dengan pemandangan Kota Gresik dari atas ketinggian, datanglah ke Giri Hills Coffee House. Jika duduk di luar, kalian pun bisa menikmati keindahan alam sembari ditemani angin sepoi-sepoi.

Tempat ini cocok buat kalian yang suka berfoto-foto, karena indoor-nya sangat fotogenik. Jadi, selain ngopi juga bisa berburu foto untuk feeds Instagram.

8. Symphony Café & Resto

    Alamat: Perum Grand Simphony, Klangonan, Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 11.00 – 23.00 (Sabtu – Kamis) dan 13.00 – 23.00 (Sabtu)

    Harga: Rp. 20.000 – 100.000

    No Telp: 0856-9556-0481

Terletak di dalam sebuah perumahan, Symphony Café & Resto adalah sebuah kafe yang bisa kalian kunjungi untuk dinner atau mengadakan acara tertentu seperti birthday dinner atau bridal shower. Pasalnya, tempatnya cukup luas buat mengakomodir banyak orang.

Ambience di restoran ini cukup membuat banyak orang merasa betah. Kalian pun bisa memilih mau duduk di indoor atau di outdoor untuk menikmati udara segar dengan angina sepoi-sepoi.

9. Kedai Puncak Kopi Putri Cempo

    Alamat: Jl. Awikoen Tirta No.3, Gunungsari, Gunung Sari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 16.30 – 00.00 (Selasa – Minggu)

    Harga: Rp. 20.000 – 100.000

    No Telp: 0813-5775-1489

Satu lagi nih, café di Gresik yang menawarkan keindahan pemandangan alam dari atas ketinggian dan cocok untuk dinikmati bersama pasangan adalah Kedai Puncak Kopi Putri Cempo.

Suasana romantis akan semakin terasa saat kalian dinner di bagian outdoor restoran ini. Pemandangan yang disuguhkan berupa city lights Kota Gresik.

10. Pit Stop Kopi

    Alamat: Jl. Raya Pantura No.19, Banjai Sari, Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    Harga: Rp. 15.000 – 70.000

    No Telp: 0838-5626-7897

Pit Stop Kopi adalah pilihan alternatif untuk tempat nongkrong kaum anak muda. Kedai yang satu ini sangat populer di Kota Gresik dan dijadikan tempat andalan untuk hang out anak-anak millennials.

Buat yang ingin kencan di salah satu café hits di Gresik, datanglah ke tempat ini. Ada beberapa varian kopi yang bisa kalian coba di sini sambil menikmati waktu dengan pasangan. Asiknya lagi, spot tersebut buka 24 jam, jadi tidak perlu untuk buru-buru!

Itulah beberapa tempat romantis di daerah Gresik yang bisa kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu luang dengan pasangan. Terbukti kan, meskipun tidak seterkenal Malang dan Batu, Gresik tetap memiliki banyak destinasi yang bisa dieksplor?

Di antara 10 tempat di atas, mana nih yang paling ingin kalian kunjungi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!