Travel  

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak di Jogja

10 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Enak di Jogja

tribunwarta.com – Mie ayam adalah makanan yang pas dinikmati kapan saja, baik saat sarapan pagi, makan siang, atau makan malam. Selain enak, mie ayam juga bisa dengan mudah ditemukan di mana-mana. Beberapa waktu lalu, Keluyuran sempat memberi ulasan seputar tempat mie ayam enak di Jakarta. Nah, kali ini kita jalan-jalan ke Jogja untuk mencicipi mie ayam enak di sini.

Bingung mencari tempat mie ayam enak di Jogja? Kini, Anda tidak perlu bingung lagi karena Keluyuran akan memberikan daftar tempat mie ayam yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Jogja. Yuk, langsung saja cari tahu daftarnya di sini.

10 Tempat Mie Ayam Enak di Jogja

1. Mie Ayam Tunggal Rasa

Berbeda dari warung mie ayam lainnya, Mie Ayam Tunggal Rasa ini bukan sekedar tempat mie ayam enak di Jogja pada umumnya. Menu mie ayam di sini terbilang unik dan berbeda. Mie di sini berwarna hijau, tetapi tidak menggunakan pewarna buatan melainkan dari sayuran hijau.

Yang membuat kita semakin semangat menyantap mie ayam di sini adalah mangkuknya yang terbuat dari kulit pangsit. Potongan daging ayam yang gurih juga membuat mie ayam di sini semakin lezat. Mie Ayam Tunggal Rasa berada di Jalan Serma Taruna Ramli No. 3 Kotabaru, depan SD Ungaran.

2. Mie Ayam Palembang Afui

Murah dan enak, itulah dua kata yang dapat mendeskripsikan Mie Ayam Palembang Afui. Meskipun depotnya berupa kaki lima sederhana, tapi mie ayam di sini memiliki rasa yang mantap. Seporsi mie ayam disajikan lengkap dengan jamur, pangsit, dan bakso. Apalagi kuahnya yang gurih membuat rasa mie di sini semakin bikin ketagihan.

Jika semangkuk mie ayam tidak cukup untuk mengobati rasa lapar Anda, maka pesanlah mie ayam dengan porsi yang jumbo. Lokasi Mie Ayam Palembang Afui berada di Jalan Tambak Bayan, tepatnya berada di belakang kampus UAJ Barbasari.

3. Mie Ayam Tumini

Berbicara seputar tempat mie ayam enak di Jogja, rasanya tidak afdol jika kita tidak turut membahas Mie Ayam Tumini yang legendaris ini. Warung mie ayam ini nampaknya tidak pernah sepi pengunjung. Di warung yang usianya sudah lebih dari 20 tahun ini menawarkan menu mie ayam rasa Jawa, di mana rasanya sendiri lebih manis dan potongan ayamnya cukup banyak.

Di atas mie akan diberi potongan ayam lengkap dengan bumbu ayamnya, sehingga tampilan mie ayam ini mirip seperti spaghetti. Penasaran dengan rasa unik Mie Ayam Tumini? Datang saja ke tempatnya di Jalan Imogiri Timur No. 187, Umbulharjo.

4. Mie Ayam Sendowo

Ada yang unik dari tampilan Mie Ayam Sendowo ala Pak Wiyono ini. Selain disajikan dalam porsi yang cukup besar, mie ayam di sini juga diberi taburan bakso goreng yang bikin nagih banget. Ketika menyantap mie ayam ini, kita juga bisa merasakan gurihnya bakso goreng yang kriuk-kriuk di mulut.

Kuah mie ayam ini memiliki tekstur kental dan rasa yang manis ala Jawa Tengah. Warung Mie Ayam Sendowo sendiri berlokasi di Jalan Sendowo F No. 129 dan berada dekat dengan Rumah Sakit Sardjito.

5. Mie Ayam Asli Bandung 59

Bandung memang terkenal dengan pangsit mie ayam dan yammie-nya yang sangat lezat. Namun, jika Anda sedang berada di Jogja dan merindukan citarasa mie ayam khas Bandung, datang saja ke depot Mie Ayam Asli Bandung 59.

Tempat makan yang satu ini menawarkan pilihan mie ayam dengan aneka rasa, ada mie ayam manis pedas, asin pedas, asin, dan manis. Mie akan dibumbui terlebih dahulu baru disajikan dengan potongan ayam dan kuah yang sedap. Mie Ayam Asli Bandung 59 buka sejak pukul 7 pagi sampai dengan 12 siang. Kunjungi mie ayam ala Bandung ini di Jalan Beskalan, tepatnya di samping Pasar Pathuk Yogyakarta.

6. Mie Ayam Grabyas “Red Door”

Lapar saat tengah malam? Jangan khawatir karena di Jogja memiliki beberapa kuliner tengah malam yang patut untuk dicoba. Salah satu kuliner malam di Jogja adalah Mie Ayam Grabyas “Red Door” Kedai mie ayam ini mulai beroperasi pada pukul 11 malam.

Walaupun bukanya larut malam, mie ayam ini selalu diburu oleh pengunjung. Pasalnya, rasa mie ayamnya sendiri juga cukup enak. Yang membuat citarasa Mie Ayam Grabyas “Red Door” ini lain dari pada yang lain adalah tambahan topping grabyas alias kulit ayam kering yang dipotong kecil-kecil. Di samping itu, porsi mie ayam di sini juga cukup banyak. Alamat kedai mie ini berada di Jalan Malioboro No. 60.

7. Bakso & Mie Ayam Wonogiri Sempurna

Kadang-kadang mungkin Anda menginginkan dua makanan sekaligus, seperti ingin mie ayam tapi juga ingin menyantap bakso. Jika sudah seperti itu, datang saja ke Bakso & Mie Ayam Wonogiri Sempurna. Di sini Anda bisa memesan mie ayam ala Wonogiri yang disajikan lengkap dengan bakso sapi yang lezat.

Bakso urat di kedai ini memang terkenal enak. Apalagi mie ayam ala Wonogiri ini menyajikan citarasa yang berbeda dari mie ayam ala Bandung atau Yogyakarta sendiri. Penasaran dengan citarasa mie ayam ala Wonogiri? Datang saja ke Bakso & Mie Ayam Wonogiri Sempurna di Jalan Perumnas No. 127, Caturtunggal, Depok, Sleman.

8. Mie Ayam Bangka Pak Apo

Mencari tempat mie ayam enak di Jogja memang tidak akan ada habisnya. Ada beragam mie ayam enak dari berbagai daerah yang tersedia di kota pelajar ini. Salah satu rekomendasi mie ayam dari daerah lain yang harus dicoba adalah Mie Ayam Bangka Pak Apo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!