Travel  

10 Rekomendasi Taman Wisata di Daerah Tangerang Yang Asyik Buat Nongkrong dan Memanjakan Mata

10 Rekomendasi Taman Wisata di Daerah Tangerang Yang Asyik Buat Nongkrong dan Memanjakan Mata

tribunwarta.com – Tangerang merupakan salah satu kota terdekat ke Jakarta yang letaknya ada di bagian utara provinsi Banten dan dikenal memiliki sejuta pesona panorama alam menakjubkan.

Tak hanya menghadirkan situs sejarah maupun budaya dan spot-spot kekinian, Tangerang juga punya banyak sekali yang namanya taman.

Taman dimaksud disini bukan merujuk pada perumahan atau kawasan rumah yang dijual di Royal Cipondoh, Adiyasa Tigaraksa, Pabuaran, atau Mahkota.

Apalagi perumahan di kawasan Adhiloka, Holland, Anggrek Pamulang, Balaraja, Cibodas atau Dadap Indah, tapi mengenai ruang terbuka hijau yang ada di kota Tangerang.

Selain untuk menjadikan kota Tangerang agar lebih indah, ruang terbuka hijau di Tangerang juga kerap dijadikan destinasi wisata, tempat bermain, lokasi berolahraga juga spot buat hunting foto-foto maupun gambar yang instagramable.

Dari sekian banyaknya jumlahnya, berikut JejakPiknik rangkum 10 daftar taman paling bagus di Tangerang yang favorit dan layak buat dikunjungi. Apa saja itu? Yuk, langsung disimak!

1. Hutan Kota 1, 2 & 3 BSD

    Alamat: Jln.Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Kec.Serpong, Tangerang Selatan, Banten

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 06.00-18.00

    Harga Tiket Masuk: Gratis

Hutan kota BSD adalah ruang terbuka hijau yang sangat populer di kota Tangerang. Spot ini terbagi di 3 lokasi. Pertama ada di jln.Letnan Sutopo, Kedua di Tekno dan ketiga di Sampora, Cisauk.

Ketiganya sama-sama menarik untuk dikunjungi, karena selain pemandangannya mempesona dan udaranya pun cenderung sejuk.

Masing-masing tempat rekreasi ini juga di bekali sederet fasilitas pendukung seperti area bermain anak, sarana edukasi, bangku taman, panggung, ayunan, jogging track, gazebo serta mushola dan lainnya.

2. Taman Gajah Tunggal

    Alamat: Jln.Perintis Kemerdekaan I No.01, RT.007 RW.003, Kec.Babakan, Tangerang City, Banten

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    Harga Tiket Masuk: Gratis

Selain sebagai “paru-paru kota”, ruang publik Gajah Tunggal(GT) di dekat Giri Loka BSD City ini juga berguna sebagai wadah untuk pemanfaatan limbah ban perusahaan.

Jadi jangan heran jika di sekitar ruang publik ini terdapat banyak hiasan indah berupa icon gajah yang bahan dasarnya terbuat dari ban raksasa.

Sama seperti hutan kota BSD, ruang publik Gajah Tunggal ini juga didukung fasilitas wahana bermain anak, tempat jajan, lapangan olahraga, birdwatching, spot foto serta mushola.

3. Taman Potret Cikokol BSD

    Alamat: Ds.Babakan, Tangerang, Banten

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    Harga Tiket Masuk: Gratis

Ruang publik yang populer ini selalu ramai bukan tanpa sebab, ya memang karena kawasan tersebut terbilang sangat unik dan juga nyaman.

Patung wanita dengan tulisan Taman Potret di depannya, replika perahu, jembatan klasik, tugu berbentuk anak catur dan pendopo khas gaya betawi adalah beberapa spot foto paling instagramable yang disajikan di kawasan objek wisata ini.

Menikmati suasana yang sejuk nan asri sembari berselancar di dunia maya dengan akses wifi gratis, tak herank jika banyak wisatawan betah berlama-lama disini.

4. Bamboo Park

    Alamat: RT.007 RW.003, Ds.Babakan, Tangerang, Banten

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 07.00-22.00

    Harga Tiket Masuk: Gratis

Walau tak sepopuler Hutan Kota BSD namun taman Bambu layak untuk dijadikan destinasi liburan alternatif buat masyarakat Tangerang maupun sekitarnya.

Spot yang mengusung konsep eduwisata ini hadir menawarkan suasana pedesaan asri alami dan semakin cantik berkat hiasan lampion serta lokasi fotografi jembatan buluh.

Tak hanya itu saja, Bamboo Park juga didukung dengan fasilitas pasar jajanan, buat Sahabat JejakPiknik yang mau makan laksa, disini nih tempatnya.

5. Bird Park

    Alamat: Jln.Moh.Yamin RT.004 RW.004, Babakan, Tangerang, Banten

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: 0817 0306 1100

    Jam Buka: 09.00-15.00

    Harga Tiket Masuk: Gratis

Sesuai dengan namanya, di Bird Park ini pengunjung bisa bermain dengan berbagai spesies burung baik itu elang, walet ataupun lainnya.

Dari review pengunjung, spot tersebut sangat bagus untuk dijadikan sarana edukasi. Tak hanya itu, dengan dukungan akses internet gratis dan tempat jajanan membuat objek ini menjadi salah satu destinasi hiburan favorit di Tangerang.

6. Taman Buaya Tanjung Pasir

    Alamat: Tanjung Pasir, Tlk.Naga, Tangerang, Banten

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: (0215)5700 899

    Jam Buka: 08.00-18.00

    Harga Tiket Masuk: Rp.10.000/orang

Penangkarang buaya yang berlokasi di dekat Hutan Mangrove Muara Teluk Naga ini juga menurut review pengunjung termasuk salah satu destinasi wisata aman di kota Tangerang.

Selain bisa mengenal spesies buaya, spot ini juga menyediakan rest area, toko kerajinan serta rumah makan yang menyajikan sate berbahan daging hewan melata tersebut buat memanjakan pengunjung.

7. Taman Tebing Koja

    Alamat: Cireundeu, Cikuya, Kec.Solear, Tangerang, Banten

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 05.00-18.00

    Harga Tiket Masuk: Rp.3.000/orang

Sahabat JejakPiknik mau bertandang ke kandang Godzilla? Coba saja datang ke spot Tebing Koja di daerah Cikuya.

Selain menyajikan ruang alam bebas, spot tersebut juga menawarkan wisata alam indah yang dipenuhi dengan susunan tebing batu dengan kolam kecil dibawah, mirip kandang gorila.

Dari review pengunjung, ada yang bilang berkunjung kesini seakan sedang berada di puncak dunia. Pose cantik dengan eksotisnya pemandangan, dijamin akan membuat hasil jepretanmu semakin terlihat instagenic.

8. Arumdalu Farm

    Alamat: Jln.Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: 0859 7407 1642

    Jam Buka: Senin-Jumat(10.00-17.00), Sabtu-Minggu(07.00-19.00)

    Harga Tiket Masuk: Rp.20.000/orang

Arumdalu Farm ini konsepnya tak berbeda jauh dengan spot Sunflower di Sepatan maupun di Cipete, dimana sama-sama menampilkan keindahan kebun bunga matahari.

Arumdalu sendiri ada di kawasan Scientia Park di Gading Serpong, Tangerang dan menjadi salah satu spot selfie terhits saat ini.

Tak perlu jauh-jauh ke Jogja atau Malang buat berburu spot sunflower karena tempat ini pas sekali buat yang ingin hunting foto instagramable dengan background bunga matahari.

9. Eco Park Tangerang

    Alamat: Jln.Pintu Baru Air, Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Tangerang

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    Harga Tiket Masuk: Gratis

Ruang publik yang berlokasi di dekat sungai Cisadane ini juga menjadi salah satu tempat hiburan modern favorit masyarakat kota Tangerang.

Selain dihampari pepohonan rindang sebagai tempat teduh yang sejuk, Eco Park tersebut juga dilengkapi area bermain anak, jogging track serta giant screen buat menghibur pengunjung.

10. Taman Elektrik

    Alamat: RT.002 RW.001, Sukaasih, Tangerang

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    Harga Tiket Masuk: Gratis

Tempat wisata gratis murah lainnya yang juga bagus buat dikunjungi bisa kita jumpai di desa Sukaasih kota Tangerang, letaknya tidak jauh dari Herbal Park namanya yaitu taman Elektrik

Buat yang lagi galau, menghibur diri di RTH ini sepertinya bisa jadi alternatif. Saat siang memang terlihat biasa saja namun ketika menjelang malam, sinar lampu cantik yang tertata rapi akan turut menghiasi pesona taman Elektrik tersebut.

Tak perlu ragu menjadikannya sebagai destinasi rekreasi karena disini kita juga dapat berburu aneka kuliner enak dari jejeran tukang jual makanan yang mangkal di ruang publik tersebut.

Selain ruang terbuka hijau, berikut juga masih ada banyak lagi spot menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Tangerang, seperti:

    Citra Raya World Of Wonders Cikupa

    Taman Ekspresi

    Hobbit Village

    Amsterdam Waterpark

    The Golden Stone dengan ikon Robot Transformer

    Taman Pelangi Ayodya

    Ubud Village Ciledug dan

    Situ Cilongok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!