Travel  

10 Rekomendasi Resort Daerah Sumba Dengan Harga Murah dan Fasilitas Yang Sangat Nyaman Mulai Rp.199.000

10 Rekomendasi Resort Daerah Sumba Dengan Harga Murah dan Fasilitas Yang Sangat Nyaman Mulai Rp.199.000

tribunwarta.com – Sumba adalah sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki luas sekitar 10.710 km² dan berbatasan dengan Australia, Flores, Samudera Hindia juga Laut Sawu.

Letaknya yang geografis membuat Pulau Sumba ini menawarkan segudang pesona alam sangat mempesona, tak heran jika banyak wisatawan datang berbondong-bondong ke daerah tersebut.

Adapun destinasi yang sangat populer dari Pulau Sumba ini diantaranya ada Waikelo Sawah, Laguna Weekuri, Desa Ratenggaro, Kampung Tarung, Pantai Bawana, Air Terjun Waimarang dan lainnya.

Berbicara mengenai penginapan, pulau yang tidak kalah menarik dengan Bali dan Lombok ini telah menyediakan banyak jenis penginapan, salah satunya adalah resort.

Setiap resort di Sumba ini dikenal memiliki view yang cukup indah dan telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas mewah kelas atas, tentunya dengan tarif juga tidak murah.

Dan beberapa daftar dibawah ini adalah sederet rangkuman info lengkap seputar resort terbaik di sekitar pulau Sumba yang bisa menjadi pilihan tepat untuk akomodasi liburan.

1. Nihiwatu Resort

Alamat: Hoba Wawi, Wanokaka, Sumba BaratMap: KlikDisiniKontak: (0361)757 149Harga Mulai: Rp.867.769

Nihiwatu ini adalah salah satu resort terbaik bukan hanya di Indonesia saja bahkan sudah di akui di seluruh dunia. Hebat ya?

Dengan perpaduan kemewahan dan budaya lokal yang melebur menjadi satu membuat tempat singgah Nihiwatu ini menjadi daya tarik bagi setiap pengunjungnya.

Dan bukan hanya itu saja daya tariknya, letaknya yang langsung berhadapan dengan pantai ini juga menjadi incaran para turis domestik maupun mancanegara.

2. Watukaka Resort

Alamat: Gaura, Laboya, Sumba Island, NTT, IndonesiaMap: KlikDisiniHarga Mulai: Rp.3.441.000

Penginapan eksotis satu ini termasuk sebagai salah satu akomodasi glamping, salah satu tempat singgah berupa tenda dengan fasilitas mewah.

Perpaduan antara fasilitas mewah dengan aktivitas kemah ini mampu memberikan pengalaman baru dalam menginap bagi setiap pengunjungnya.

Meskipun terkesan mewah namun penginapan tersebut juga tetap menawarkan akomodasi dengan desain ramah lingkungan baik itu dari eksterior maupun interiornya.

3. Maringi Eco Resort By SHF

Alamat: Jln.Mananga Aba, Karuni, Loura, Sumba Barat DayaMap: KlikDisiniKontak: 0822 3661 5505Harga Mulai: Rp.700.000

Penginapan berlokasi di Karuni tersebut sejatinya merupakan sekolah perhotelan yang menawarkan beberapa akomodasi unik dengan konsep Eco.

Penginapan yang didirikan oleh seorang perempuan asal Belgia ini mengajak setiap pengunjungnya untuk ikut berkontribusi dalam pendidikan perhotelan tersebut.

Disamping itu, untuk memberikan kenyaman kepada para pengunjung properti mewah ini sengaja dibangun dengan menggunakan bambu untuk menampilkan kesan naturalnya.

4. Sumba Adventure Resort

Alamat: Jln.Baing, Wula, Sumba TimurMap: KlikDisiniKontak: 0811 3862 905Harga Mulai: Rp.754.000

Sesuai dengan namanya, penginapan satu ini memang disediakan untuk wisatawan yang ingin merasakan pengalaman baru dalam hal berpetualang.

Properti ini banyak diminati oleh wisatawan karena menawarkan konsep sangat sederhana dengan hanya terdiri dari material bambu dan juga kayu baik itu untuk eksteriornya maupun interiornya.

Meskipun tidak sebagus seperti resort lainnya, namun karena letaknya berada di tepi pantai dan telah dilengkapi fasilitas mewah membuat tempat tersebut sangat nyaman dijadikan akomodasi.

5. Sumba Nautil Resort

Alamat: Tarakatuku, Patiala Bawa, Lamboya, Sumba BaratMap: KlikDisiniKontak: (0378)21806Harga Mulai: Rp.725.000

Penginapan yang berada di bukit miring Lamboya ini menyajikan beberapa akomodasi dengan berbagai pemandangan indah di sekitarnya.

Dan bukan hanya itu saja masih banyak hal menarik lainnya yang bisa kita lakukan saat menginap di Nautil ini, misalnya saja dengan belajar bahasa asing, berenang atau mencoba membuat kerajinan.

6. Padadita Beach Hotel&Resort

Alamat: Jln.Erlangga Padadita, Kambera, Sumba TimurMap: KlikDisiniKontak: 0812 3899 5246Harga Mulai: Rp.435.000

Dari beberapa review pengunjungnya, akomodasi yang berada di jalan Padadita ini menawarkan sebuah tempat singgah dengan view menghadap langsung ke pantai.

Dan disamping itu, kebersihan atau kerapian kamar juga membuat para pengunjung betah menginap di Padadita Beach Hotel&Resort tersebut.

7. Sinar Tambaloka Hotel&Resort

Alamat: Jln.Raya Tambaloka, Kalena Wano, Sumba Barat DayaMap: KlikDisiniKontak: (0387)2524 088Harga Mulai: Rp.199.127

Meskipun sudah termasuk sebagai hote dan resort, namun tarif sewa kamar dari Sinar Tambaloka ini tidaklah cukup mahal, hanya dibanderol kisaran 190 ribuan saja per malamnya.

Meskipun terbilang murah tapi soal fasilitas dan pelayanan tidak boleh dianggap sepele ya, tidak kalah mewah dibanding yang lainnya. Jadi wajar saja jika penginapan ini sangat recommended.

8. Wera Beach Club

Alamat: Jln.Melolo, Maujawa, Kadumbul, SumbaMap: KlikDisiniKontak: 0812 3758 1671Harga Mulai: Rp.742.769

Sebagai sebuah tempat singgah terbaik, resor Wera yang berhadapan langsung dengan pantai Wera tersebut telah disokong sejumlah fasilitas mewah mulai dari Pation, Barbekyu hingga balkon.

Dengan fasilitasnya dan view yang dimiliki membuat properti ini cukup populer dan banyak diminati oleh wisatawan terutama turis-turis mancanegara.

9. Newa Sumba Resort

Alamat: Radamata, Loura, Sumba Barat DayaMap: KlikDisiniKontak: 0813 3918 7077

Akomodasi berlokasi di sekitar daerah Loura ini menyajikan sebuah tempat singgah cukup bagus dengan menampilkan view pantai dan jauh dari hingar bingar keramaian.

Banyak wisatawan senang menginap disini karena Newa Sumba Resort menawarkan spot terbaik untuk menyaksikan keindahan sunset di sore hari.

10. Lelewatu Resort

Alamat: Jln.Lelewatu No.168, Weimangoma, Hoba Wawi, Wanokaka, SumbaMap: KlikDisiniKontak: 0811 3960 6060

Dari gambar yang ditampilkan di sebuah situs booking online, Lelewatu resort ini menawarkan sebuah tempat singgah dengan pemandangan sangat indah.

Properti yang materialnya dominan kayu dan bambu tersebut terlihat sangatlah nyaman, ditambah lagi dengan fasilitas serta suasananya membuat kita tidak ingin beranjak dari tempat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!