Travel  

10 Rekomendasi Penginapan Harga Murah di Toraja Mulai Rp.40.000 Bisa Untuk Backpacker

10 Rekomendasi Penginapan Harga Murah di Toraja Mulai Rp.40.000 Bisa Untuk Backpacker

tribunwarta.com – Siapa tak kenal dengan Tana Toraja, salah satu kabupaten di Sulawesi selatan yang identik dengan ritual adat penyembahan kepada orang mati.

Berpetualang ke Tana Toraja untuk mengeksplor keindahan alamnya, adat maupun artefaknya mungkin bisa menjadi pengalaman baru dan sangat inspiratif Tahun ini.

Banyak destinasi wisata yang cukup menarik bisa kita jelajahi di Negeri Di Atas Awan tersebut seperti Desa Kete Kesu, Batutumonga, Lolai, Lemo, Patung Yesus, Batu Tumonga dan lainnya.

Nah, buat yang sudah mengatur rencana ingin menghabiskan akhir tahun 2022 ini mengunjungi Tana Toraja, berikut daftar penginapan recommended dengan harga relatif terjangkau.

1. Wisma Pondok Pelangi

Alamat: Jln.Pembangunan No.11A, Rantepao, Toraja UtaraMap: Klik DisiniKontak: (0423)21753Harga Mulai: Rp.100.000

Terletak di daerah Rantepao, Wisma Pondok Pelangi yang memiliki teras dan beralamatkan di jalan Pembangunan ini menawarkan akomodasi bagus juga nyaman dengan fasilitas akses internet gratis.

Wisma yang terdiri dari 6 kamar ini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dan harga sewanya hanya dibanderol kisaran harga 100 ribuan per malamnya.

2. Mama Tia Family

Alamat: Jln.Ba’tan, Kesu, Rantepao, Toraja UtaraMap: Klik DisiniKontak: 0812 4165 2407Harga Mulai: Rp.170.000

Mama Tia Family Homestay ini merupakan salah satu penginapan alternatif yang menawarkan suasana homey dan dilengkapi dengan sederet fasilitas layaknya seperti rumah hunian biasanya.

Akomodasi yang telah dilengkapi dengan taman, lounge, dapur bersama serta wifi gratis ini sangat cocok untuk wisatawan berbudget minim seperti backpacker karena harga sewanya hanya 170 ribu.

Dengan budget minim tersebut, tidak heran jika banyak wisatawan dari mancanegara senang menginap disini dan menjadikannya sebagai akomodasi paling favorit.

3. Ratulangi Homestay

Alamat: Jln.Ratulangi No.48, Lapangan Bakti, Rantepao, Toraja UtaraMap: Klik DisiniKontak: 0813 3244 7723Harga Mulai: Rp.200.000

Penginapan murah berikutnya ini juga dikenal dengan nama Yaya’s homestay, sebuah rumah hunian yang menawarkan akomodasi strategis dan telah disokong fasilitas lengkap.

Namun rumah inap ini masih cukup dikenal karena masih minim informasi, jadi bagi yang tertarik ingin mengetahui fasilitas serta pelayanannya, bisa menghubungi nomor telepon tertera ya.

Jika dilihat dari gambar yang tersedia di internet, properti tersebut akomodasinya cukup asri karena dikelilingi sejumlah pepohonan.

4. John’s Family

Alamat: Jln.Simpang Batutumonga Tikal, Sesean Suloara, Toraja UtaraMap: Klik DisiniKontak: 0812 4153 7177Harga Mulai: Rp.212.000

Rumah inap ini merupakan milik dari seorang bule bernama John yang letaknya berada di persimpangan jalan Batutumonga dan menjadi salah satu akomodasi strategis.

Disamping strategis, tempat singgah yang terdiri dari 2 tingkat dan bangunannya berbahan kayu tersebut dibanderol dengan tarif relatif terjangkau yakni berkisar 200 ribuan per malamnya.

5. Hotel Pison

Alamat: Jln.Pongtiku G II No.08, Makale, Rantepao, Toraja UtaraMap: Klik DisiniKontak: (0423)21344Harga Mulai: Rp.220.000

Penginapan bernama Hotel Pison ini bisa dibilang termasuk sebagai salah satu akomodasi yang cukup nyaman dan strategis karena letaknya dekat dengan beberapa objek wisata populer.

Dan bukan itu saja, meskipun kamar hotel Pison tersebut sudah dikemas secara bagus namun pihak pengelola tidak mematok tarif mahal, justru sangat terjangkau yakni hanya berkisar 220 ribu.

Bagi pengunjung tidak perlu bingung mencari warung makan, karena hotel Pison sendiri telah menyediakan sebuah restoran dan bar dengan tarif sangat terjangkau pula.

6. Sesean Bed N Breakfast

Alamat: Jln.Sadan, Tallunglipu, Toraja UtaraMap: Klik DisiniKontak: 0822 9385 3884Harga Mulai: Rp.240.000

Sesuai namanya, penginapan yang berada di jalan Sadan ini bukan hanya menyediakan kamar inap saja tetapi pengunjung juga akan mendapat sajian sarapan pagi ala Indonesia.

Bagi yang berminat dan mungkin ingin reservasi, kita hanya butuh biaya menginap sekitar 240 ribu saja untuk satu malamnya.

7. Hotel Harapan

Alamat: Jln.Mangga No.100, Lagaligo, PalopoMap: Klik DisiniHarga Mulai: Rp.275.000

Menurut review dari para pengunjung, penginapan rekomendasi ketujuh ini termasuk sebagai salah satu tempat singgah yang cukup strategis dan juga terjangkau.

Dan walaupun lokasi properti mudah dijangkau, namun Properti di jalan Mangga ini tarif sewanya hanya dibanderol dikisaran 200 ribuan saja per malamnya.

Selain strategis, harganya juga murah bukan? Jadi tunggu apalagi, langsung aja pesan. Reservasi bisa dilakukan melalui nomor telepon maupun jasa booking online.

8. Hotel Hiltra

Alamat: Rantepao, Toraja UtaraMap: Klik DisiniKontak: (0423)27323

Penginapan bagus dan murah yang mengusung konsep mirip seperti rumah tradisional Toraja ini, secara overall cukup menarik, baik itu dari segi pelayanan, fasilitas maupun lokasi.

Bahkan dari tanggapan para pengunjung, akomodasi Hiltra tersebut bukan hanya menyediakan penginapan saja tetapi tempat ini juga menawarkan lokasi menarik untuk resepsi pernikahan.

9. Wisma Rosa

Alamat: Jln.Sa’dan No.28, Tallunglipu, Rantepoa, Toraja UtaraMap: Klik DisiniKontak: (0423)21075Harga Mulai: Rp.40.000

Nah, buat para wisatawan yang ingin menikmati ketenangan selama liburan, menginap di wisma Rosa di jalan Sa’dan nomor 28 ini mungkin bisa jadi salah satu alternatif paling tepat.

Letaknya yang jauh dari keramaian kota, fasilitasnya juga lengkap serta harganya murah meriah hanya 40 ribuan adalah alasan tepat untuk bermalam di properti Rosa tersebut.

10. Wisma Maria I

Alamat: Jln.DR.Sam Ratulangi No.23, Rantepeo, Toraja UtaraMap: Klik DisiniKontak: (0423)21165Harga Mulai: Rp.50.000

Wisma Maria ini termasuk sebagai salah satu tempat singgah terbaik yang menawarkan tarif sewa termurah Rp.50.000 per malam.

Letaknya berada di jalan Dr.Sam Ratulangi nomor 23 dan menyediakan sekitar 22 unit kamar yang telah dibekali dengan sederet fasilitas pendukung.

11. Sugi House

Alamat: Jalan AP.Pettarani No.3, Salu Sopai (Samping SDN 002 Sopai) Alang-AlangMap: Klik DisiniNo Telp: 087815094265Harga per Malam: Rp.700.000 (untuk 1 rumah, max 20 orang)

Bagi yang mencari penginapan/homestay murah di Toraja. Lokasinya strategis di jalan provinsi antara Rantepao dan Makale dengan akses transporasi umum ke dua tempat.

Meskipun dekat dengan jalan provinsi lokasi ini asri dan private, dan tepat di depan rumah ada sungai yang bentuknya seperti tegala.

Selain itu lokasi ini merupakan homestay yang terdekat dengan LONDA (2km), Negeri di atas awan (20 menit ), Ke’te Kesu(3km) patung Tuhan Yesus Burake (30 menit), lokasinya sendiri hanya 3 menit jalan kaki dari jalan utama.

Yang ingin liburan ke Toraja. Bisa menghubungi WA 087815094265 (Ugi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!