Travel  

10 Rekomendasi Pantai di Daerah Sumenep Bak Surga Tersembunyi Ini Memiliki Pemandangan Sangat Indah

10 Rekomendasi Pantai di Daerah Sumenep Bak Surga Tersembunyi Ini Memiliki Pemandangan Sangat Indah

tribunwarta.com – Sumenep adalah salah satu kabupaten di pulau Madura yang terletak di provinsi Jawa Timur. Daerah tersebut cukup terkenal karena disekitarnya ada segudang pantai cantik juga eksotis.

Destinasi bahari Sumenep ini memang kelewat indah mempesona.Bagaimana tidak, topografi pantai begitu landai, ombaknya tidak terlalu besar dan pasir putihnya pun sangat enak dipandang mata.

Berkunjung ke pulau Madura rasanya tidak afdol jika kita tidak mengunjungi sederet pantai di sekitar Sumenep yang katanya tak kalah cantik sama bahari di Bali dan Hawaii ini.

Tanpa panjang lebar, langsung saja yuk kita simak 10 daftar pantai bagus di sekitar daerah Sumenep rekomendasi terbaru dari Jejakpiknik berikut ini.

1. Lombang

Alamat: Ds.Lombang, Batang, Sumenep UtaraMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00-18.00HTM: Rp.5.000No.Telp: 0817 0339 2934

Objek wisata bahari bernama Lombang ini memang sangat terkenal di Sumenep, bahkan menjadi salah satu destinasi favorit di pulau Madura.

Memiliki hamparan pasir putih senada seperti di Bali membuat kawasan ini tak hanya dikunjungi wisatawan domestik saja namun juga turis asing dari berbagai mancanegara.

Satu hal menarik dari spot ini selain pasir putihnya adalah bahwa di sekitar kawasan pantai tersebut ditanami cemara udang yang membuat suasana pesisirnya semakin sangat terasa alami.

Destinasi terindah, terkadang juga dikenal dengan sebutan seperti Lobang, Lombeng, Lumbang, Lembonng, Lombong, Lembeng dan juga Lembang.

Namun apapun namanya, satu hal yang harus diketahui bahwa destinasi ini adalah pantai paling wajib untuk dikunjungi saat tengah berkunjung ke Madura.

2. Slopeng

Alamat: Jln.Raya Ambuten No.34, trebun Ghetteng, Sema’an, Dasuk, Sumenep Regency, East JavaMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00-18.00HTM: Gratis(hari biasa), Rp.5.000(Libur Nasional)No.Telp: (0328)311 245

Memiliki garis pantai yang dibentangi dengan hamparan pasir putih sepanjang 6km, bahari terbagus kedua bernama Slopeng ini juga termasuk sebagai destinasi favorit di Madura.

Sama seperti Lombang, bahari Slopeng juga menyuguhkan keindahannya lewat hamparan pasir putih dan sejumlah pohon cemara udang yang tumbuh indah di sekitar pesisirnya.

Kawasan tersebut sangat cocok buat Sahabat Jejakpiknik yang ingin memanjakan keluarganya. Ya, hal ini dikarenakan areanya telah disediakan tempat bermain untuk anak-anak.

3. Sembilan

Alamat: Jln.Raya Bringsang, Giligenting, Kahuripan, SumenepMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: GratisNo.Telp: 0813 3199 1319

Bahari satu ini menyuguhkan pemandangan sangat unik dimana disini kita akan melihat gundukan pasir yang terbentuk sendiri dan menyerupai seperti angka sembilan.

Namun tidak hanya itu saja, jernihnya air laut yang terlihat biru seakan mengajak siapa saja untuk segera terjun berenang ataupun sekedar bermain.

Bagi Sahabat Jejakpiknik yang doyan mengeksplor keindahan terumbu karang di alam bawah laut, pantai Sembilan atau Sambilangan adalah destinasi paling cocok untuk kegiatan snorkeling.

4. Badur

Alamat: Ds.Sergang, Batu Putih, SumenepMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.7.000

Memiliki nuansa cukup alami dan pemandangan sangat eksotis, membuat banyak wisatawan senang menjadikan bahari Badur ini sebagai latar gambar untuk foto keren mereka.

Bahkan tak jarang, banyak wisatawan yang juga senang mengunggah keindahan bahari Badur ini ke akun sosial media mereka seperti youtube ataupun instagram.

Bahari Badur sendiri letaknya masih dekat ke pusat kota, hanya berjarak sekitar 30 menit saja. Jadi sangat wajar kan bila kawasan indah tersebut tidak pernah sepi pengunjung.

5. Ropet

Alamat: Gili Iyang, Banraas, Dungkek, SumenepMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00-18.00HTM: Rp.5.000No.Telp: 0852 5777 0422

Didominasi dengan terumbu karang dan tidak berpasir layaknya pantai, membuat keeksotisan bahari Ropet ini tak boleh dipandang sebelah mata. Terbukti dari banyaknya pengunjung senang datang ke tempat tersebut.

Memiliki bentuk melengkung seperti teluk, diapit dua buah tebing tinggi curam, airnya pun sangat bening dan ditanami pohon kelapa disekitarnya jelas membuat pesonanya begitu indah.

Tah hanya dapat memuaskan hobi fotografi, bahari dekat pulau Oksigen dan Toraja beach ini juga sangat cocok buat sahabat Jejakpiknik yang ingin melakukan kegiatan snorkeling ataupun diving.

6. Ponjuk

Alamat: Tanjung Padike, Sumur Asin, Talango, SumenepMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Meski tidak terlalu ramai, namun bahari bernama Ponjuk yang terletak di ujung timur pulau Madura ini masih digandungri wisatawan penyuka ketenangan.

Dihiasi dengan bebatuan berupa tebing besar dan pohon siwalan sehingga membuat pesona Ponjuk semakin eksotis, apalagi saat ombak membentur batu-batu besar tersebut.

Selain itu, berkunjung ke Ponjuk Sahabat Jejakpiknik juga bisa menjejakkan kaki ke Gili Labak di dekatnya yang menyimpan keindahan alam bawah laut.

7. Kangean Island

Alamat: Dsn.Sitembang, Ds.Buddi, Arjasa, Kep.Kangean, SumenepMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: GratisNo.Telp: (0328)667 148

Memiliki nama yang diambil dari bahasa Melayu, pulau Kangean di dusun Sitembang ini menyajikan keindahan bahari dihiasi dengan terumbu karang indah.

Memang belum banyak yang mengetahui Kangean ini tapi bukan berarti keindahan alam spot ini tak cantik ya, justru pengunjung akan dibuat terkagum-kagum ketika melihat pasir putihnya dan alam bawah lautnya.

8. Gili Pandan

Alamat: Kep.Gili Genting, Sumenep, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.7.000

Untuk mendefenisikan bagaimana keindahan Gili Pandan di Sumenep ini sepertinya tidak cukup hanya dengan kata-kata saja, bagaimana tidak? Pesona surga kecil tersebut sangat luar biasa.

Pulau kecil tak berpenghuni ini hadir menyuguhkan keelokan bibir pantai berpasir putih dan air laut berwarna biru jernih seperti kaca yang sangat menggoda.

9. Taneros

Alamat: Jln.Raya Ambuten, Beluk, Ares, Dajah, SumenepMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Bagi Sahabat Jejakpiknik yang sedang berkunjung ke kota Sumenep dan ingin memanjakan keluarga tercinta, mungkin berlibur ke pantai Taneros ini bisa jadi destinasi pilihan paling tepat.

Tak hanya menarik untuk memancing saja, kawasan Taneros ini pun menjadi area paling tepat untuk nongkrong sembari menikmati keindahan sunset di sore hari.

10. Batu Sulung

Alamat: Ds.Blajut, Karduluk, Pragaan, SumenepMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Bila pada umumnya kebanyakan bahari menyuguhkan hamparan pasir putih, di pantai Batu Sulung ini Sahabat JejakPiknik justru hanya akan melihat bentangan bebatuan. Jadi saat berkunjung ke spot tersebut pastikan untuk menggunakan alas kaki ya.

Nah, itu dia 10 pantai rekomendasi terbaik di Sumenep tapi selain info diatas masih ada beberapa bahari cantik yang juga sangat bagus untuk di explore di sekitar daerah tersebut, seperti:

– Bahari Camplong– Pantai Jodoh– Nepa beach– Wisata Telaga Kermata Saronggi dan– Totale beach

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!