Travel  

10 Rekomendasi Pantai Daerah Nusa Penida Ini Cantiknya Telah Diakui Oleh Dunia, Wajib Kalian Kunjungi!

10 Rekomendasi Pantai Daerah Nusa Penida Ini Cantiknya Telah Diakui Oleh Dunia, Wajib Kalian Kunjungi!

tribunwarta.com – Sempat heboh karena seorang turis asing diving di sebuah pantai Nusa Penida yang dipenuhi dengan sampah, membuat pulau Dewata Bali kembali menjadi sorotan berbagai media informasi dunia.

Selama ini Nusa Penida memang dikenal sebagai surganya destinasi wisata yang luar biasa indahnya, dengan ikon berupa pantai karang membentuk jari kelingking membuatnya banyak dilirik orang.

Setelah di explore lebih lanjut, memang benar Nusa Penida memiliki banyak sekali tempat wisata dan area indah tersebut pun kerap dikunjungi oleh para turis asing juga public figure.

Nah, mau tahu apa saja nama pantai terkenal di daerah tersebut? Berikut adalah 10 daftar bahari di Nusa Penida yang keindahannya memang telah diakui oleh seluruh dunia rekomendasi JejakPiknik.

1. Kelingking

Alamat: Bunga Mekar, Nusa Penida, Kab.Klungkung, BaliMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: GratisNo.Telp: 0818 793 913

Objek wisata bahari bernama Klingking ini terletak di desa Bunga Mekar dan disebut sebagai ikonnya Nusa Penida. Bahkan kawasan tersebut pun kerap dijadikan sebagai tempat pemotretan oleh para traveler.

Memiliki lanskap utama berupa laut dan tebing karang yang mirip seperti jari kelingking, konon katanya area tersebut memiliki nilai historis.

Untuk menuju bahari ini Sahabat JejakPiknik tak boleh malu-malu bertanya kepada warga sekitar ya, karena lokasi area tersebut tidak tertangkap oleh GPS.

2. Atuh

Alamat: Pejukutan, Nusa Penida, Kab.Klungkung, BaliMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000No.Telp: 0818 793 913

Terletak di daerah Pejukutan, bahari bernama Atuh ini menghadirkan atmosfir positif lewat gradasi birunya air laut yang membuat pikiran Sahabat JejakPiknik kembali segar saat memandangnya.

Walaupun tak memiliki hamparan pasir putih dan hanya bisa dinikmati dari atas tebing, tapi pesona pantai yang dihiasi bukit kapur ini sangat bagus mirip seperti Raja Ampat.

Dan meski jalurnya menurun dan cukup terjal, akan tetapi perjalanan tidak akan terasa karena panorama di sepanjang jalan siap menghipnotis para pengunjungnya.

3. Pasih UUG (Broken beach)

Alamat: Ds.Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung Regency, BaliMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000No.Telp: 0822 3617 6345

Dari sejumlah bahari dengan karang bolong di Indonesia, Broken beach atau pantai Pasih UUG ini adalah salah satu spot terindah dan paling eksotis diantara semuanya.

Dan bila kita foto, karang ini tampak membentuk sebuah lingkaran besar dengan lubang menganga di tengahnya, dimana didalamnya terdapat kolam air laut. Bisa dibilang mirip sebuah sumur raksasa.

Surga tersembunyi satu ini lokasinya masih sangat dekat dengan pantai Kelingking, keduanya sama-sama berada di desa Bunga Mekar.

4. Manta Point

Alamat: Ds.Batukandik, Nusapenida, Denpasar, BaliMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Sempat menjadi sorotan wisatawan di berbagai belahan bumi, Manta Point yang memiliki panorama alam bawah laut indah ini kini menjadi salah satu destinasi paling ramai dilirik para pecinta diving.

Selain menikmati keindahan terumbu karangnya, di Manta Point ini Sahabat JejakPiknik juga dapat berenang bebas bersama ikan pari berukuran besar.

5. Angle’s Billabong

Alamat: Ds.Sakti, Nusa Penida, Kab.Klungkung, BaliMap: Klik DisiniJam Buka: 07.30-16.00 WITA

Memiliki laguna atau kolam renang alami dengan dikelilingi tebing batu dan lengkungan, membuat panorama bahari bernama Angle’s Billabong ini semakin tampak mempesona juga unik.

Dan keunikan inilah yang membuat Angle’s Billabong memiliki tempat tersendiri di hati wisatawan, terbukti dari banyaknya pengunjung selalu ingin datang menikmati nyaman serta tenangnya surga tersembunyi ini.

Berciri khas sangat artistik dengan batuan karang berwarna hijau kekuningan kian nampak indah saat dihiasi jernihnya air lautnya dan membuat para pengunjung tidak sabar ingin segera terjun.

6. Pasih Andus(Smoky Beach)

Alamat: Ds.Sakti, Nusa Penida, Klungkung Reg, BaliMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Bila puas dengan view Angle’s Billabong, kita dapat berpelesir ke pantai cantik di sebelahnya yakni Pasih Andus atau Smoky beach. Jarak kedua bahari ini hanya berselang beberapa meter saja.

Jika Sahabat JejakPiknik berkunjung ke area ini maka akan disuguhi dengan percikan air laut yang menjulang tinggi akibat deburan hantaman ombak laut selatan menghantam dinding karang terjal.

Dan tak jarang, hantaman tersebut kerap dijadikan sebagai latar foto oleh para wisatawan. Tapi buat Sahabat JejakPiknik yang ingin berfoto harus waspada juga saat berada di pinggir tebing curamnya.

7. Crystal Bay

Alamat: Ds.Sakti, Nusa Penida, Klungkung Regency, BaliMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM:Gratis

Selain Pura Dalem Penataran, Crystal Bay juga menjadi ratu primadona wisata bahari di Nusa Penida. Hal ini terbukti dari banyaknya kunjungan turis mancanegara doyan melakukan snorkeling disini.

Memiliki air laut sangat jernih berkilau layaknya kristal dan juga menyuguhkan keindahan alam apalagi saat matahari terbenam, membuat spot ini banjir pengunjung setiap harinya.

8. Nusa Ceningan

Alamat: Nusa Lembongan, Nusa Penida, Kab.Klungkung, BaliMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Bahari kecil yang memiliki panjang sekitar 50 meter ini menyajikan hamparan pasir putih bersih dan halus berhiaskan batu karang di sebelah kiri serta semak di bagian kanan.

Hanya saja, pantai ini memiliki ombak besar jadi akan cukup berbahaya bila ingin berenang. Sebagai gantinya sahabat JejakPiknik bisa berburu foto instagramable di pinggir baharinya.

9. Diamond Beach

Alamat: Ds.Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung Regency, BaliMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000No.Telp: 0857 9234 0292

Pantai baru nan mempesona di Nusa Penida ini memiliki view yang sangat luar biasa indahnya dan sangat sayang bila dilewatkan begitu saja.

Menyajikan panorama cantik lewat pemandangan tebing-tebing karst indah berbentuk runcing bak permata, sangat wajar kenapa pantai ini diberi nama Diamond beach.

10. Suwehan

Alamat: Ds.Tanglad, Nusa Penida, Kab.Klungkung, BaliMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamNo.Telp: 0822 3617 6345

Sebagai bahari yang sedang naik daun saat ini, pantai Suwehan di desa Tanglad ini menawarkan sejumlah keindahan alam jauh dari sentuhan tangan jahil manusia.

Memiliki keunikan dengan keberadaan batu karang berbentuk segitiga di pinggir pantai dan bila dilihat sekilas sangat mirip seperti logo brand Volcom.

Tak hanya itu, di surga tersembunyi ini menyajikan hamparan pasir pantai berwarna putih nan bersih dan air laut biru jernih membuatnya semakin terlihat sangat cantik.

Nah, bagi Sahabat JejakPiknik yang ingin menginap di sekitar sederet pantai diatas tak perlu khawatir karena di kawasan ini ada banyak penginapan ataupun hotel bertarif terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!