Travel  

10 Rekomendasi Bakso Enak di Wilayah Kota Semarang Yang Layak Dicoba dan Bisa Bikin Ketagihan

10 Rekomendasi Bakso Enak di Wilayah Kota Semarang Yang Layak Dicoba dan Bisa Bikin Ketagihan

tribunwarta.com – Kuliner berkuah hangat memang akan semakin terasa nikmat jika disantap saat udara sedang dingin, khususnya saat musim hujan yang sebentar lagi akan segera tiba. Salah satu jenis makanan berkuah yang memiliki banyak penggemar apalagi kalau bukan bakso.

Olahan daging sapi yang rata-rata dibentuk seperti bola berukuran kecil hingga besar itu memang memiliki daya tarik tersendiri untuk pecinta kuliner, termasuk di Semarang.

Oleh sebab itu, tak mengherankan jika cukup banyak warung atau kedai bakso yang bisa Anda temukan di kota yang juga terkenal dengan lumpianya itu. Nah, berikut ini akan diulas seputar bakso paling enak di Semarang yang layak dicoba dan dijamin bisa membuat Anda ketagihan.

1. Mie Ramor

Bakso terenak pertama yang dapat menjadi tujuan kuliner Anda di Semarang adalah Bakso di Mie Ramor Semarang. Resto berkonsep modern menyediakan aneka jenis bakso. Resto Mie Ramor ini sudah sangat terkenal dan mudah ditemukan.

Dan lihat saja di daerah tersebut mana bangunan yang ramai dikunjungi orang, yang paling ramai di kunjungi itulah Mie Ramor. Dapat dilihat dari banyaknya orang yang datang ke Resto bakso satu ini sudah menandakan seberapa nikmat rasa yang ditawarkan. Tentu kelezatan baksonya sudah tidak bisa diragukan lagi. Jadi segera datang ke sini dan menikmati bakso lezatnya.

Selain bakso, Mie Ramor juga menyediakan aneka menu mie ayam, menu nasi, dan lainnya.

Kalau kalian makan di Mie Ramor, dijamin sekali coba, mana cukup semangkok! Kalau ngidam bakso sapi, bakso urat, bakso isi telur puyuh, bakso isi keju, bakso goreng. LENGKAP semuanya ada di Mie Ramor Semarang.

Jika kamu penikmat bakso yang ke Semarang rasanya belum sempurna jika belum mampir ke Mie Ramor yang terletak di JL. Tri Lomba Juang No. 8, Semarang. Bakso yang dijual terjamin higienis dan tidak mengandung babi.

Untuk harga mie ramor mulai dari 16ribu-an.Buka Pk 07.00 – Pk 21.00Telp : (024) 76443030Hp (whatsapp) : 087727345453Instagram @mie.ramor Facebook @mieramor.idTersedia di Go food dan Grab food

Jadi tunggu apalagi, ini waktunya datang ke Mie Ramor ! Cocok sekali untuk Anda yang suka mencicipi beragam menu makanan sesuai keinginan anggota keluarga Anda.. Buruan simpan Mie Ramor sedalam daftar wisata kuliner Anda di Semarang.

2. Bakso Mawardi

Berlokasi di Jalan Citarum, Rejomulyo, Semarang, kedai bakso Mawardi memang nampak seperti menjual bakso yang sama dengan varian bakso pada umumnya.

Meskipun terlihat sama namun soal cita rasa, Anda sudah tidak perlu meragukannya, sebab selain baksonya terasa kenyal dan enak, kuah hangat yang mendampingi beberapa butir bakso yang tertata dalam mangkok itu juga terasa sangat gurih.

Bukan hanya itu saja, tahu goreng yang dijual di tempat makan ini sudah terkenal enaknya, apalagi jika direndam kedalam kuah bakso.

Lokasi: Jalan Citarum, Rejomulyo, SemarangHarga: Kurang dari Rp 25.000Map: Klik Disini

3. Bakso Kumis

Kedai bakso kumis bisa dibilang sangat populer di Semarang, sehingga tak mengherankan jika tempat makan bakso ini sampai memiliki 2 cabang, yaitu ada di Plaza Simpang Lima lantai 4 dan ada pula yang berlokasi di alamat Jalan Sultan Agung No. 90 A Semarang.

Cita rasa utama yang menjadi andalan kedai bakso kumis sekaligus yang menjadi penyebab kedai tersebut selalu ramai pengunjung adalah kuah yang tidak terlalu keruh namun terasa gurih dan sedap serta tekstur bakso yang pas tingkat kekenyalannya.

Lokasi: Jalan Sultan Agung No. 90 A SemarangMap: Klik Disini

4. Bakso Doa Ibu

Jika ditanya warung bakso apa yang menjadi favorit di Semarang, maka mayoritas warga Semarang biasanya akan lebih memilih kedai bakso doa ibu yang berlokasi di daerah Peterongan, Semarang, tepatnya di Jalan Sompok Baru No.57.

Alasan kebanyakan orang yang suka menikmati bakso doa ibu disebabkan karena tekstur bakso yang pas tingkat kekenyalannya bahkan masih sangat terasa cincangan daging sapi yang digunakan sebagai bahan campuran bakso tersebut.

Selain itu, penjual bakso doa ibu ini juga menyediakan bahan pelengkap unik yang jarang bisa ditemukan di kedai bakso lainnya, yaitu babat.

Lokasi: Jalan Sompok Baru No.57Harga: Kurang dari Rp 20.000Map: Klik Disini

5. Bakso Pak Geger

Pernahkah Anda mencoba semangkok bakso berkuah hangat yang di dalamnya juga dilengkapi dengan potongan jeroan? Jika belum pernah, maka Anda bisa menemukannya di Semarang, tepatnya di kedai bakso Pak Geger.

Selain potongan jeroan, kedai bakso yang berlokasi di Jalan Mintojiwo No. 3, Semarang ini juga jual berbagai bahan pelengkap makan bakso lainnya yang pastinya akan semakin menambah cita rasa dan kenikmatan bakso berkuah hangat, misalnya seperti babat, urat, iga hingga tulang muda.

Lokasi: Jalan Mintojiwo No. 3, SemarangHarga: Kurang dari Rp 30.000Map: Klik Disini

6. Bakso Rudal & Mie Ayam

Bakso rudal di warung bakso ini bisa dibilang mirip dengan bakso beranak namun dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Isi dari bakso rudal terdiri dari telur serta daging cincang. Selain bakso rudal, kedai bakso yang berlokasi di Jalan Menoreh Raya, No. 16, Gajahmungkur, Semarang ini juga menjual bakso urat serta mie ayam.

Lokasi: Jalan Menoreh Raya, No. 16, GajahmungkurMap: Klik Disini

7. Bakso Iga Sapi

Selain jeroan dan babat, di Semarang Anda juga bisa menemukan sebuah kedai bakso yang menjual bakso dengan tambahan pelengkap berupa iga sapi. Kedai bakso yang dimaksud adalah kedai yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Ruko No. 5A, Semarang.

Bukan hanya iga sapi saja, namun di kedai ini Anda juga bisa memilih kombinasi bahan pelengkap terenak lainnya, yaitu varian bakso sumsum dan juga bakso balungan.

Selain itu, satu lagi hal menarik yang ditawarkan oleh kedai bakso ini, yaitu iga sapi yang digunakan tidak direbus melainkan dibakar, tentunya sensasi cita rasanya pun akan semakin menambah kenikmatan seporsi bakso berkuah hangat yang akan Anda santap,

apalagi banyak orang yang merekomendasikan tempat makan ini terkesan dengan porsi bakso yang disajikan karena tergolong cukup besar.

Lokasi: Jalan Sriwijaya Ruko No. 5A, SemarangHarga: kurang dari Rp 30.000Map: Klik Disini

8. Bakso Babat Salatiga Agung

Meskipun nama kedai bakso ini adalah bakso babat salatiga agung, namun sebenarnya lokasi kedai bakso ini ada di Jalan Puri Anjasmoro Raya B1 No. 21, Semarang.

Dilihat dari namanya, sudah bisa ditebak jika seporsi bakso yang dijual di tempat ini ditambahi babat sebagai bahan pelengkapnya. Tentunya perpaduan antara bakso kenyal dan babat empuk akan semakin menambah cita rasa kuliner ini.

Jika dibandingkan dengan kedai bakso lainnya, bisa dibilang memang seporsi bakso di kedai ini harganya tergolong sedikit lebih mahal, walaupun begitu, karena kelezatannya masih saja banyak orang yang tertarik untuk menjadi pelanggan tetap kedai bakso ini.

Lokasi: Jalan Puri Anjasmoro Raya B1 No. 21, SemarangMap: Klik Disini

9. Bakso Beranak Setan

Akhir-akhir ini memang semakin banyak orang yang tertarik dan penasaran untuk mencoba varian bakso beranak, oleh sebab itu, hampir setiap penjual bakso berlomba-lomba untuk menciptakan bakso beranak dengan beragam isian.

Sedikit berbeda dengan bakso beranak pada umumnya, di kedai bakso yang berlokasi di sekitar area Tugu atau tepatnya di Jalan Tugu Industri I, Randu Garut, Tugu, Semarang ini menawarkan menu bakso unik yaitu bakso beranak setan.

Sesuai namanya yang terdengar menyeramkan, di dalam bakso beranak ini berisi beberapa bakso berukuran kecil dan juga irisan cabe rawit sehingga rasanya pun akan terasa nikmat bercampur pedas.

Berbicara mengenai harganya, bisa dibilang cukup murah, sebab Anda tak perlu merogoh kantong terlalu dalam, hanya sekitar Rp. 20.000 saja Anda sudah bisa menikmati seporsi bakso beranak setan.

Lokasi: Jalan Tugu Industri I, Randu Garut, Tugu, SemarangHarga: Rp. 20.000 sajaMap: Klik Disini

10. Bakso Kota Cak Man

Malang memang terkenal dengan kuliner baksonya, bahkan cukup banyak kedai bakso di Malang yang bisa membuka cabang di berbagai kota di Indonesia, misalnya seperti bakso kota Cak Man ini yang mampu melebarkan sayapnya ke berbagai kota termasuk Semarang.

Tidak tanggung-tanggung, di Semarang bahkan ada 2 cabang dari bakso kota Cak Man, yaitu di sekitar area Ngaliyan tepatnya di Jalan Prof Hamka dan satunya lagi berlokasi di Jalan Majapahit.

Varian bakso yang tersedia di tempat ini memang tidak terlalu banyak, namun bahan tambahan pelengkap semangkok bakso di kedai ini terbilang cukup beragam, mulai dari siomay basah, gorengan, mie kuning, tahu, hingga kikil dan jeroan goreng seperti usus, ati dan ampela goreng.

Lokasi: Jalan Prof Hamka, SemarangMap: Klik Disini

11. Bakso Jumbo Simongan

Saat ini, memang semakin banyak varian bakso berukuran raksasa, di Semarang pun tak mau kalah,

ada sebuah kedai bakso berlokasi di Jalan Simongan Raya, Semarang yang juga menyediakan varian bakso super jumbo sehingga hanya dengan menyantap satu porsi saja sudah bisa membuat perut terasa kenyang.

Jangan salah, di kedai bakso jumbo Simongan ini per porsinya selain berisi satu biji bakso berukuran besar juga masih ditemani dengan beberapa bakso berukuran kecil serta mie kuning dan sawi hijau.

Lokasi: Jalan Simongan Raya, SemarangHarga: Kurang dari Rp 30.000Map: Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!