Travel  

10 Referensi Tempat Romantis Untuk Pacaran di Daerah Pekalongan, Cocok Buat Liburan Bareng Pasangan

10 Referensi Tempat Romantis Untuk Pacaran di Daerah Pekalongan, Cocok Buat Liburan Bareng Pasangan

tribunwarta.com – Apa yang terlintas di benak kalian ketika mendengar nama kota “Pekalongan”? Bagi sebagian besar masyarakat, mungkin batik menjadi satu hal yang terbersit di kepala setelah mendengar nama kota kecil di Provinsi Jawa Tengah ini.

Namun, selain identik dengan kekayaan corak batiknya yang khas dan variatif, Pekalongan juga memiliki berbagai tempat wisata yang memiliki potensi sebagai magnet bagi para wisatawan lho!

Ada berbagai obyek menarik di Kota Pekalongan yang bisa kalian kunjungi bersama teman-teman, keluarga, bahkan pasangan. Tidak hanya tempat wisata saja, ada beberapa spot nongkrong seperti café dan restoran yang memiliki suasana romantis disana.

Berikut ini adalah beberapa daftar tempat romantis di Pekalongan yang bisa kalian kunjungi dengan pasangan:

1. Puncak Tugu Petungkriono

    Alamat: Sikucing, Yosorejo, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Rp. 5.000

    No Telp: 0812-3633-7293

Puncak Tugu Petungkriono adalah salah satu puncak yang ada di Pegunungan Kandeng. Oleh karena itu, untuk sampai ke tempat ini, kalian perlu melakukan pendakian selama 1,5 jam dari basecamp.

Perjalanan tidak akan sia-sia, karena ketika sampai di puncak ini, kalian akan dimanjakan oleh panorama eksotis daerah sekitar yang dikelilingi oleh perbukitan. Saat malam hari, lampu-lampu gemerlapan akan membuat suasana romantis semakin terasa.

2. Bukit Bintang Kutorojo

    Alamat: Kutorojo, Kecamatan Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Gratis

Jika Jogja punya Bukit Wonosari, Pekalongan punya Bukit Bintang Kutorojo, sebuah tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan kota dari atas ketinggian saat malam hari.

Tempat ini sangat cocok untuk menikmati suasana malam bersama pasangan. Pemandangan kota dengan lampu gemerlapan akan menambah suasana romantis, apalagi sambil lihat bintang!

3. Mangrove Park

    Alamat: Kandang Panjang, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 06.00 – 18.00

    HTM: Rp. 4.000

    No Telp: 0852-8108-723

Tidak hanya di Jakarta, Bali, atau Surabaya saja, Pekalongan juga punya hutan bakau yang dijadikan sebagai salah satu kawasan wisata. Kalian pun bisa mengelilinginya dengan perahu motor nih.

Selain menikmati hutan bakau yang rimbun, kalian juga bisa memotretnya ketinggian yaitu dari menara pandang yang terdapat di kawasan wisata ini. Namun, spot tersebut hanya bisa dinaiki oleh tiga orang dalam waktu yang bersamaan ya!

4. Black Canyon

    Alamat: Desa Kayupuring, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 09.15 – 16.00 (Senin – Kamis) dan 08.00 – 16.00 (Jumat – Minggu)

    HTM: Rp. 5.000

    No Telp: 0858-7834-4314

Jika Amerika Serikat punya Grand Canyon dan Pangandaran ada Green Canyon, maka Pekalongan memiliki Black Canyon nih. Di tempat ini, kalian bisa berendam untuk menikmati segarnya air pegunungan.

Kolam air yang ada di sini diapit oleh tebing-tebing berwarna hitam, sehingga mendapat julukan Black Canyon dari anak-anak zaman sekarang. Warna airnya pun cukup menyejukkan mata, yakni biru kehijauan.

Tempat ini sangat cocok bagi para pecinta alam dan para petualangan yang ingin memicu adrenalin. Kalian bisa berenang di sini, namun dianjurkan untuk menggunakan pelampung ya!

5. Linggo Asri

    Alamat: Yosorejo, Linggoasri, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 08.00 – 17.00

    HTM: Rp. 6.000 – 12.000

Linggo Asri adalah pilihan tempat lain yang bisa kalian kunjungi dengan pasangan di Pekalongan. Di sini, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, karena fasilitas yang tersedia cukup lengkap.

Ada taman terbuka yang sejuk dan asri, area bermain anak, kolam renang, outbound, bumi perkemahan, kebun binatang, dan lain-lain. Tempat ini juga bisa dijadikan lokasi foto pre wedding loh!

Di tempat ini, ada sekitar 300 satwa yang hidup dan bisa dilihat. Serunya lagi, kalian bisa mencoba untuk naik gajah keliling lokasi objek tersebut.

6. ACP Café & Resto

    Alamat: Jl. Patiunus No.36, Klego, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 12.00 – 00.00

    Harga: Rp. 20.000 – 100.000

    No Telp: (0285) 421790

Bila ingin nongkrong di kafe tematik yang sangat estetik, datanglah ke ACP Café. Tempat bernuansa shabby chic ini sangat fotogenik, cocok untuk kalian kencan dengan pasangan sambil berfoto-foto.

ACP Café & Resto ini terdiri dari dua lantai, dan keduanya benar-benar unik serta fotogenik. Ada juga dua kursi tambahan di balkon. Uniknya lagi, nama kafe tersebut diambil dari inisial nama pemiliknya, yaitu Abdul Chakim Pekalongan.

Menu makanan di café ini didominasi oleh berbagai hidangan khas Barat, dengan harga yang cukup terjangkau. Minumannya pun ada beberapa pilihan.

7. Kanopi Kopi

    Alamat: Jl. Singosari No.17, Tanjung, Tanjung Kulon, Kecamatan Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 15.00 – 23.00

    Harga: Rp. 20.000 – 100.000

Kanopi Kopi adalah salah satu tempat ngopi kekinian di Kota Pekalongan. Sesuai dengan namanya, kedai kopi ini ternyata memiliki suasana yang teduh. Meskipun duduk di outdoor, kalian tidak akan merasa kepanasan karena dikelilingi oleh pohon.

Kedai kopi ini didominasi oleh kayu-kayu, dari dindingnya hingga perabotannya. Hal tersebut tentu menambah nilai estetik tersendiri. Selain itu, banyak jenis minuman yang bisa kalian coba di sini, dari kopi hingga non-kopi.

8. Coffee & Beyond

    Alamat: Jl. Diponegoro No.15, Dukuh, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 10.00 – 22.00

    Harga: Rp. 20.000 – 100.000

    No Telp: (0285) 425204

Ada lagi nih, kedai kopi kekinian yang bisa dikunjungi untuk hang out bersama teman maupun pasangan, yaitu Coffee & Beyond. Memiliki gaya industrial, tempat ngopi ini sangat cocok bagi kalian yang suka berfoto-foto.

Lokasinya pun sangat strategis, sehingga tidak sulit untuk ditemukan. Nah, menu makanan dan minuman di kedai ini sangat bervariasi, dengan hargacukup ramah bagi kantong.

9. Oasis Coffee

    Alamat: Jl. Semarang No.15, Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 11.00 – 00.00

    Harga: Rp. 20.000 – 50.000

    No Telp: 0819-1444-5558

Satu lagi nih, tempat nongkrong yang digemari oleh anak muda di Pekalongan, yaitu Oasis Coffee. Tema kedai kopi ini adalah vintage, sehingga sangat fotogenik. Lokasinya juga sangat strategis sehingga mudah untuk ditemukan.

Alasan lain mengapa café ini digemari oleh anak muda adalah karena harga makanan dan minumannya yang sangat ramah bagi kantong. Rata-rata di bawah Rp. 50.000.

10. Teras Bali

    Alamat: Jl. H. Agus Salim No.72, Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Jawa Tengah

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 09.30 – 22.00

    Harga: Rp. 20.000 – 100.000

    No Telp: (0285) 4410555

Buat kalian yang ingin ngedate di restoran dengan suasana sejuk dan adem, datanglah ke Teras Bali. Tempatnya sangat luas, sehingga nyaman jika ingin berkumpul bersama pasangan sekaligus keluarga atau teman-teman.

Berbagai menu makanan khas Nusantara pun dapat kalian pesan di tempat ini, dengan harga yang cukup terjangkau tentunya. Nah, asik kan?

Itulah beberapa tempat romantis di Pekalongan yang bisa dijadikan pilihan saat liburan bersama pasangan. Lokasi dari semua tempat di atas bisa dicari di internet lho! Jadi, manakah favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!