Travel  

10 Referensi Taman Paling Cantik Daerah Bandar Lampung, Salah Satunya Bisa Lihat Ikan Nemo Loh!

10 Referensi Taman Paling Cantik Daerah Bandar Lampung, Salah Satunya Bisa Lihat Ikan Nemo Loh!

tribunwarta.com – Berkunjung ke taman di Bandar Lampung bisa menjadi salah satu pilihan wisata yang cocok buat dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga.

Selain seru-seruan di area bermain, di taman atau Ruang Terbuka hijau (RTH) ini kita juga bisa berfoto, berbincang-bincang sembari menikmati sepoinya angin maupun olahraga menggunakan jogging track-nya.

Dan sebagai panduan, berikut JejakPiknik ulas 10 daftar nama taman paling bagus di Bandar Lampung yang cukup recommended buat dikunjugi. Dimana saja alamatnya? Yuk, kita cek sama-sama jawaban selengkapnya!

1. Bukit Sakura Kemiling

    Alamat: Jln.Melati Raya, Langkapura, Provinsi Lampung,

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: 0813 4908 0755

    Jam Buka: 08.00-22.00

    Harga Tiket Masuk: Rp.10.000/orang

Taman pertama di daerah Bandar Lampung yang cukup bagus buat dikunjungi bersama orang tercinta adalah Bukit Sakura Kemiling. Letaknya yaitu di jalan Melati Raya, Langkapura.

Tempat hiburan terbaru satu ini cocok sekali dijadikan spot buat hunting foto, dengan latar background pemandangan kota Lampung dari ketinggian.

Apalagi kini fasilitas foto Bukit Sakura ini sudah cukup beragam dimana ada jembatan dan juga penyewaan baju kimono. Selfie di spot ini pasti instagramable banget deh.

2. Taman Kupu-Kupu Gita Persada

    Alamat: Jln.Way Rahman, Kec.Kemiling, Kabupaten Pesawaran, Prov.Lampung

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: 0857 6464 7399

    Jam Buka: 08.00-17.00

    Harga Tiket Masuk: Rp.10.000/orang

Bila di Jakarta Suropati menjadi spot favorit buat bersantai, maka di kota Lampung Taman Kupu-kupu Gita Persada lah yang jadi primadonanya.

Lokasinya tidak jauh dari pasar tradisional 1000 Batoe dan baru saja diresmikan sebagai salah satu destinasi wisata digital di provinsi Lampung.

Dengan modal tiket 10 ribu rupiah saja kita sudah bisa mengajak anak-anak bermain-main di rumah pohon kayu ataupun melihat penangkaran kupu-kupu.

3. Elephant Park

    Alamat: Jln.Jenderal Sudirman No.17, Enggal, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: (0721) 9999 999

    Jam Buka: 24 Jam

    Harga Tiket Masuk: Gratis

Spot yang berlokasi di tengah kota dekat Bundaran Gajah ini belum lama diresmikan oleh Gubernur Lampung. Kalau diperhatikan, bentuknya mirip dengan Safari di Bogor.

Tempat rekreasi baru ini menjadi salah satu pusat olahraga favorit masyarakat di daerah Lampung. Bahkan saat malam hari tiba, area tersebut berubah menjadi spot nongkrong kaum muda-mudi.

Selain letaknya strategis, harga tiketnya gratis, Elephant Park juga sudah dibekali beragam fasilitas penunjang seperti area parkir, mushola, toilet hingga jajaran pedagang kuliner.

4. Agrowisata Horti Park

    Alamat: Sabah Balau, Tanjung Bintang, Lampung Selatan

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP:0852 7923 4499

    Jam Buka: 09.00-16.30

    Harga Tiket Masuk: Rp.3.000/orang

Nah, untuk spot satu ini bisa dibilang termasuk salah satu destinasi wisata edukasi yang bisa menambah ilmu buat siswa maupun masyarakat.

Sesuai namanya, kawasan hortikultura ini berisi aneka jenis tanaman yang ditanam dengan cara biasa ataupun hidroponik. Mulai dari bunga matahari, buah jeruk, strawberry dan lain sebagainya semua lengkap ada disini.

Buat yang doyan stroberi, nah datang aja ya langsung ke Agrowisata Horti Park tersebut. Disini kita bisa memetik buah strawberry segar loh untuk dibawa pulang sebagai buah tangan buat orang kita cinta.

5. Taman Wisata Lembah Hijau

    Alamat: Jln.Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: (0721)8050 000

    Jam Buka: 08.00-17.00

    Harga Tiket Masuk: Rp.10.000/orang

Spot wisata berlokasi di Sukadana ini letaknya tidak jauh dari Puncak Mas dan Alam Wawai Eco Park. RTH tersebut lebih sering dijadikan destinasi buat menggelar acara outbound.

Tempat ini fasilitasnya juga terbilang cukup lengkap dimana ada waterboom, kebun binatang mini di Taman Satwa, wahana naik gajah Way Kambas dan berbagai permainan anak-anak lainnya.

Satu hal menarik dari spot ini, meskipun kebun binatangnya kecil tapi aneka hewan disini cukup beragam ada kelinci, monyet, kera, rusa dan lain sebagainya. Jadi bagus sekali buat mengedukasi anak.

6. Alam Wawai Eco Park

    Alamat: Jln.H.Hasan Rais, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: 0811 7233 366

    Jam Buka: 10.00-17.00

    Harga Tiket Masuk: Rp.20.000/orang

Alam Wawai Eco Park adalah salah satu spot terbaik untuk melihat betapa indah kota Bandar Lampung dari ketinggian dengan view menghadap laut. Lokasinya sangat dekat dengan Wisata Lembah Hijau.

Tempat rekreasi yang kerap dijadikan destinasi foto prewed tersebut pun terlihat semakin menarik karena disediakannya fasilitas camping.

7. Wisata Villa Gardenia

    Alamat: Jln.RE.Martadinata, Teluk Pandan, Sukajaya Lempasing, Kabupaten Pesawaran, Bandar Lampung

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: (0721) 476 388

    Jam Buka: 08.00-21.00

    Harga Tiket Masuk: Rp.10.000/orang

Tempat wisata yang dekat dengan pantai Sari Ringgung ini termasuk salah satu taman favorit masyarakat di kota Bandar Lampung.

Bagaimana tidak, banyak spot instagramable disediakan di lokasi wisata satu ini. Selain itu, harga tiketnya juga cukup murah hanya kisaran 10 ribuan per orangnya.

8. Lungsir

    Alamat: Gulak-Galik, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    Harga Tiket Masuk: Gratis

Lungsir adalah salah satu taman kota di Bandar Lampung yang akan sangat ramai dikunjungi saat malam hari apalagi kalau weekend tiba.

Spot tersebut banyak dikunjungi karena di sekitar kawasan banyak terdapat pedagang aneka kuliner enak yang murah meriah.

9. Taman Merdeka Metro

    Alamat: Jln.AH.Nasution, Imopuro, Metro Pusat, Lampung

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    Harga Tiket Masuk: Gratis

Spot yang kerap menjadi soal tts ini juga termasuk salah satu kawasan paling ramai loh di kota Lampung, sama seperti Lungsir di Teluk Betung Utara.

Kawasan yang ditengahnya terdapat Tugu Nasional tersebut juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti area bermain anak, jogging track, tempat duduk dan lainnya.

10. Taman Nemo

    Alamat: Pulau Pahawang, Punduh Pidada, Pesawaran, Bandar Lampung

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: 0821 7752 3035

    Jam Buka: 24 Jam

Sahabat JejakPiknik mau ketemu langsung sama ikan nemo? Nah, coba aja berkunjung ke Wisata Taman Nemo di Pulau Pahawang, kabupaten Pesawaran.

Tak hanya nemo, kawasan ini juga melindungi aneka jenis ikan hias lainnya. Buat Sahabat JejakPiknik yang punya hobi snorkeling atau diving, wajib untuk mengunjungi spot tersebut.

Nah, itu dia taman paling bagus di sekitar Bandar Lampung. Selain itu masih ada banyak lagi loh spot lainnya yang tak kalah bagus buat dikunjungi, seperti:

    Taman Purbakala Pugung Raharjo Lampung Timur

    Amalilah Park Sukamaju

    Taman Cibiah Batu Putu

    Sepeda Gantung Puncak Mas

    Taman Payung Bandar Jaya Lampung

    Taman Sahabat Kotabumi

    Kopiah Emas Park

    Kehati Park

    Alun-alun Simpang Pematang Mesuji

    Hutan Mangrove

    Cam 91 Kedaung

    Tahura Wan Abdul Rachman

    3D Lampung Walk, dan

    Danau Suoh

Banyak juga ya Ruang Terbuka Hijau dan spot bagus lainnya di sekitar Bandar Lampung? So, tunggu apalagi, langsung aja catat alamatnya dan langsung kunjungi ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!