Travel  

10 Referensi Guest House Murah di Jogja Mulai Rp.126.405, Lokasi Dekat Malioboro dan UGM

10 Referensi Guest House Murah di Jogja Mulai Rp.126.405, Lokasi Dekat Malioboro dan UGM

tribunwarta.com – Liburan ke Jogja bersama keluarga tidak harus mengeluarkan anggaran besar karena hal tersebut bisa kita atasi dengan mencari penginapan bertarif murah seperti homestay, guest house dan hotel.

Sebagai salah satu destinasi wisata, Jogjakarta menawarkan segudang guest house yang cocok untuk keluarga ataupun rombongan dengan tarif murah serta fasilitasnya juga cukup memadai.

Nah, buat yang mau bertandang ke Jogja, berikut ada daftar guest house rekomendasi terbaik dengan tarif sangat terjangkau. Apa saja nama tempatnya? Mari kita simak bersama info dibawah.

1. Amarilis

Alamat: Jln.KH.Mahribi, Gang Wijaya Kusuma No.03, Jetis, YogyakartaMap: KlikDisiniKontak: 0812 1591 287

Amarilis adalah guest house yang menawarkan kamar-kamar dengan dilengkapi perabotan modern mulai dari televisi, AC, lemari dan juga perlengkapan mandi.

Bukan hanya perabotan saja, akomodasi yang lokasinya dekat dengan Malioboro tersebut juga menyediakan layanan resepsionis 24 jam dan bebas akses internet di seluruh area properti.

2. Rumah Eyang Syariah

Alamat: Jln.Sartono No.283, Mantrijeron, Bantul, YogyakartaMap: KlikDisiniKontak: 0812 2711 7439Harga Mulai: Rp.220.000

Bukan hanya menawarkan akomodasi ber-AC saja, properti Rumah Eyang tersebut juga telah dilengkapi fasilitas dapur bersama dan juga teras sebagai tempat untuk bersantai menikmati waktu.

Berjarak sekitar 8 km dari bandara Internasional, Rumah Eyang berdiri strategis di jalan Sartono nomor 283 di daerah Bantul dan hanya dibanderol sekitar 220 ribuan per malamnya.

3. D’Ajeng Boutique

Alamat: Jln.Jembatan Merah No.116, Gejayan, Condongcatur, Sleman, YogyakartaMap: KlikDisiniHarga Mulai: Rp.207.803

Berselang sekitar 20 menit dari keraton yang terkenal, D’Ajeng Boutique menyediakan akomodasi bagus dilengkapi sederet fasilitas pendukung seperti ada kolam renang dan juga bebas akses Wifi.

Di samping ada kolam renangnya, setiap kamar properti tersebut juga telah dilengkapi fasilitas lainnya seperti AC, TV Kabel, ketel listrik, shower dan perlengkapan mandi gratis.

4. Omah Waris Family

Alamat: Jln.Ringroad Utara No.06, Maguwoharjo, Depok, Sleman, YogyakartaMap: KlikDisiniKontak: 0811 4411 929Harga Mulai: Rp.194.432

Omah Waris Family ini adalah salah satu akomodasi terbaik di sekitar daerah Sleman yang cukup ideal untuk tempat singgah bersama keluarga, rombongan maupun backpacker.

Dengan tarif murah di kisaran 190 ribuan, properti Omah Waris tersebut terdiri dari 8 kamar yang tersebar di 2 lantai dan telah dilengkapi fasilitas seperti ranjang empuk, dapur serta balkon pribadi.

5. Gading

Alamat: Jln.Prawirotaman No.09, Mergansan, YogyakartaMap: KlikDisiniKontak: (0274)383 987Harga Mulai: Rp.181.127

Properti Gading di jalan Prawirotaman nomor 09 tersebut juga termasuk sebagai akomodasi nyaman selanjutnya yang bisa kita manfaatkan sebagai tempat singgah bersama keluarga.

Dengan modal sewa sekitar 180 ribuan per malam, akomodasi Gading telah dilengkapi fasilitas pendukung unggulan seperti kolam renang untuk memanjakan para pengunjungnya.

6. Joglo Rejodani

Alamat: Jln.Wahid Hasyim, Gg.Pesantren, Prumpung, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, YogyakartaMap: KlikDisiniKontak: (0274)4360 311

Sesuai dengan namanya, properti yang berjarak 2,7 km dari UGM ini memang memiliki bentuk cukup unik mirip seperti rumah tradisional Joglo dan dikelilingi oleh taman pekarangan yang hijau.

Berlokasi 3,2 km dari Monumen Tugu, akomodasi Joglo Rejodani tersebut memiliki teras dan area parkir gratis. Disamping itu, kamarnya juga telah dilengkapi wifi gratis hingga dapur mini.

7. UNO

Alamat: Jln.Timbulrejo, Maguwoharjo, Depok, Sleman, YogyakartaMap: KlikDisiniKontak: (0274)4462 574Harga Mulai: Rp.463.639

Berlokasi di sekitar jalan Timbulrejo, tempat singgah keluarga UNO guest house tersebut mampu memberikan suasana penginapan cukup dengan suasana yang sangat tenang dan nyaman.

Terletak di sekitar daerah mahasiswa, properti UNO yang telah dilengkapi fasilitas dapur dan kamar mandi tersebut bisa disewa baik itu untuk harian, mingguan maupun bulanan.

Lokasinya yang bersebelahan dengan Ringroad Utara, memudahkan kita untuk mengakses sejumlah spot populer seperi UPN, Universitas Atmajaya, Plaza Ambarukmo serta Malioboro.

8. Ndalem Suratin

Alamat: Jln.Am Sangaji No.68, Cokrodiningratan, Jetis, YogyakartaMap: KlikDisiniKontak: 0818 0412 8112Harga Mulai: Rp.138.000

Properti inap bergaya kolonial bersejarah dekat stasiun Lempuyangan ini hadir menawarkan beberapa unit kamar luas dengan fasilitas wifi gratis di seluruh area dan pembuat kopi.

Dikelilingi sejumlah taman dan juga pepohonan tropis, akomodasi Ndalem Suratin yang bisa disewakan secara per bulan ini bahkan dilengkapi AC, TV, shower air panas serta lemari pakaian.

9. Larasati

Alamat: Jln.Babarsari Raya, Tambakbayan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Kota YogyakartaMap: KlikDisiniKontak: (0274)487 896Harga Mulai: Rp.126.405

Berselang 30 menit dari candi Prambanan menuju daerah Tambakbayan, kita juga dapat bisa menemukan sebuah penginapan yang cukup bagus juga nyaman untuk tempat singgah.

Dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis di seluruh area, AC, TV, dapur bersama, lounge, parkir, dan pemandangan taman membuat Larasati guest house cukup ideal untuk dijadikan tempat bermalam.

10. Ndalem Maharani

Alamat: Jln.Sawojajar No.06, Kraton, YogyakartaMap: KlikDisiniKontak: (0274)375 334Harga Mulai: Rp.456.000

Guest house rekomendasi bagus selanjutnya yang juga tak kalah nyaman bisa kita temukan di jalan Sawojajar, dimana tempat tersebut dikenal dengan nama Ndalem Maharani.

Berlokasi di pusat kota berdekatan dengan keraton, membuat nuansa penginapan tersebut sangat kental akan budaya dan juga tradisi masyarakat Jogjakarta.

Propertinya yang dipatok dengan harga sewa termurah Rp.456.000 dan memiliki fasilitas swimming pool ini bisa dibilang cukup luas juga besar karena mampu menampung 30 orang.

Nah, selain daftar diatas masih ada beberapa guest house lainnya yang juga cukup bagus dan recommended di sekitar kota Jogja untuk tahun 2022 ini seperti:

– Avara di Ringroad Selatan– Athaya di Kaliurang/Jakal– Fortuna di pusat kota– Griyaku di Timoho– Bening dekat UGM– Rumah AA– LPP Ambarukmo– Guest house BPTP– Guest house RS.Bethesda– Ndalem Mbak Charly– Lina di Jln.Dagen– D’Elegant Ekslusif– D’Royal– D’Asti– Candi Indah Guest House– Tamu Ibu– Indraloka Gondokusuman– Rumah Palagan– Janti– Simply Homy di Jln.Magelang– Duta dekat JEC– Jambursari– Puri Minggiran– Family Stay At Ndalem Kotabaru– Permata Monjali– Rumah Mr.Nugraha– Agrapana di Pandega– Guyub Rukun– House Of Chandra di Taman Siswa– Viura Cafe&Guest House– Ayodya di Wonosari– Setra House di Seturan– Jambusari dan– Arjuna.

Nah, bagi yang sedang mencari penginapan, daftar diatas mungkin bisa menjadi referensi ya dan untuk mempermudah reservasinya silahkan booking secara online aja ya melalui Agoda atau Kaskus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!