Travel  

10 Mobil Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo

10 Mobil Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo

tribunwarta.com – Mobil adalah salah satu moda transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, apalagi mereka yang tinggal di kota besar. Zaman sekarang, banyak orang yang menggunakan mobil untuk beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari, jika perlu bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

Seiring dengan berkembangnya zaman, jumlah mobil pun semakin banyak. Tidak hanya satu atau dua merek saja, sudah banyak merk mobil yang bisa dijadikan pilihan. Jenisnya pun juga bervariasi, ada SUV (sport utility vehicle) atau jeep offroad yang didesain untuk melewati medan yang susah, MPV (multi purpose vehicle) yang didesain untuk keluarga, mobil balap, dan masih banyak lagi.

Harga mobil pun bermacam-macam. Ada beberapa brand yang cukup ramah bagi kantong seperti Toyota, Honda, Daihatsu, dan sebagainya. Namun, ada juga beberapa merk mobil yang mewah dan bergengsi seperti Ferrari, Mercedes Benz, Rolls Royce, Lamborghini, dan lain-lain. Tentunya, mobil mewah memiliki harga yang fantastis juga.

Nah, penasaran apa saja mobil termahal di dunia 2022 beserta gambar dan harganya? Yuk, simak dulu.

1. 1963 Ferrari 250 GTO

Harga: 972 miliar rupiah

Ferrari GTO adalah salah satu mobil termahal di dunia, dengan harganya yang hampir mencapai 1 triliun rupiah. Sekilas, mungkin tidak ada yang spesial dari kendaraan super klasik ini. Desainnya sungguh lawas, tidak futuristik seperti mobil mewah lain pada umumnya. Namun, mengapa harganya bisa melambung tinggi hingga membuatnya ada di urutan paling mahal?

Rupanya, hal ini disebabkan karena produksinya yang sedikit yakni hanya 36 buah saja. Tidak hanya itu, Ferrari ini juga bisa mencapai kecepatan maksimum sampai dengan 280 km per jam. Kabarnya, mobil ini juga sangat kaya akan sejarah karena dulu pernah adu cepat di Eropa dan Afrika serta menjuarai reli Tour de France.

2. Ferrari 335 S 1957

Harga: 509 miliar rupiah

Ada lagi nih, salah satu seri Ferrari yang masuk dalam daftar mobil termahal di dunia, yaitu Ferrari 335 S 1957. Sama dengan yang seri sebelumnya, ini juga merupakan salah satu yang klasik. Bisa dilihat pada gambar di atas ini, desainnya terlihat seperti mobil lawas, jauh dari kata futuristik.

Mengenai spesifikasi, Ferrari 335 S 1957 ditenagai oleh mesin V12 yang berkapasitas 4.0 liter dan dapat mencapai kecepatan maksimum 297 kilometer per jam. Sesuai dengan namanya, Ferrari ini diproduksi pada tahun 1957 dan hanya sebanyak empat buah saja lho. Jadi, tidak heran apabila mobil ini harganya sangat fantastis ya!

3. Mercedes-Benz W196 1954

Harga: 449 miliar rupiah

Pada urutan ketiga dalam daftar mobil termahal di dunia dipegang oleh merek Mercedes Benz, tepatnya seri W16 tahun 1954. Wah, sangat antik ya? Namun, kendaraan antik yang satu ini berhasil terjual hingga 449 miliar rupiah dengan cara lelang lho. Nah, apa sih yang membuat harganya sangat tinggi?

Salah satu penyebabnya adalah pengaruh nama besar Juan Manuel Fangio yang berhasil meraih gelar juara dunia di ajang Formula 1 pada tahun 1954 dengan Mercedes Benz ini. Mercedes Benz W16 dibekali mesin 2.5 liter naturally aspired dengan tenaga maksimum mencapai 290 daya kuda dan torsi puncak 247 Nm. Bobotnya yang hanya 204 kilogram membuatnya bisa berakselerasi cepat.

4. Ferrari 290 MM 1956

Harga: 419 miliar rupiah

Pada peringkat keempat pun kembali dipegang oleh Ferrari, tepatnya seri 290 MM. Ferrari 290 MM adalah salah satu mobil antik yang memiliki harga tinggi. Diproduksi pada tahun 1956, Ferrari ini berhasil terjual melalui lelang pada tahun 2015 di New York City di harga 419 miliar rupiah.

Meskipun desainnya sangat klasik, ini merupakan salah satu mobil balap dan bahkan sempat menjadi andalan Ferrari pada zamannya. Beberapa kompetisi balapan bergengsi pernah diikuti oleh Ferrari 290 MM, salah satunya Millie Miglia.

Untuk spesifikasinya, kendaraan ini memiliki mesin V12 dengan kapasitas 3.5 liter yang dapat menghasilkan 320 daya kuda dan kecepatan maksimum 280 km per jam.

5. Ferrari 275 GTB/4S NART Spider 1967

Harga: 418 miliar rupiah

Urutan ke lima dalam daftar mobil termahal di dunia masih dipegang oleh Ferrari, tepatnya seri 275 GTB. Satu hal yang unik dari kendaraan ini adalah awalnya diproduksi khusus untuk sebuah dealer di Amerika Utara, Luigi Chinetti. Awalnya, kendaraan ini akan diproduksi dalam jumlah banyak namun karena peminatnya sedikit jadi produksinya juga sedikit.

Untuk spesifikasinya, Ferrari 275 GTB/4 ini dibekali mesin V12 dengan kapasitas 3.3 liter dan dapat menghasilkan tenaga hingga 300 daya kuda. Pada tahun 2013, Ferrari yang satu ini berhasil terjual di harga 418 miliar rupiah dengan cara lelang.

6. Bugatti La Voiture Noire

Harga: 269 miliar rupiah

La Voiture Noire adalah salah satu keluaran dari brand Bugatti yang paling mahal. Sebab, pada tahun 2019, pemilik mobil ini dikabarkan harus merogoh kocek hingga 269 miliar rupiah untuk membeli hypercar yang satu ini lho. Desainnya pun sangat mencolok dengan warna hitam pekat. Sesuai dengan namanya, “La Voiture Noire” berarti “The Black Car”.

Ditambah lagi, tidak ada lekuk bodi yang dramatis seperti hypercar pada umumnya. Seluruh bodinya berlapis serat karbon buatan tangan. Tidak ketinggalan, La Voiture Noire menggunakan powertrain W16 quad-turbo 8.0 liter dan dapat menghasilkan 1.479 tenaga kuda.

7. Pagani Zonda HP Barchetta

Harga: 257 miliar rupiah

Ada lagi nih, super car mewah asal Italia yg memiliki harga yg tidak kalah fantastis, yaitu Pagani Zonda HP Barchetta. Keluaran Zonda yg satu ini hanya diproduksi sebanyak tiga unit di seluruh dunia lho. Dapat dilihat bahwa desain super car yg satu ini memang sangat mewah dan warnanya juga bagus ya!

Tidak hanya dari tampilannya saja yg bagus, namun performa mesinnya pun juga mumpuni. Sebab, keluaran Zonda yg satu ini dilengkapi dengan mesin Mercedes-AMG V12 yg berkapasitas 7,3 liter dengan transmisi enam percepatan. Dengan performa yg seperti itu, super car yg satu ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 760 tenaga kuda.

8. Rolls Royce Sweptail

Harga: 183 miliar rupiah

Rolls Royce juga punya lho salah satu mobil termahal di dunia, yaitu Rolls Royce Sweptail. Merek yg satu ini memang sudah terkenal mahal dan mewah dari dulu ya. Satu hal yg unik dari seri Sweptail adalah pembuatannya yg dilakukan dengan tangan atau handmade. Bagian dalamnya pun nyaman seperti ada di dalam kapal pesiar pribadi lho!

9. Bugatti Centodieci

Harga: 130 miliar rupiah

Ada lagi nih, seri Bugatti yg masuk dalam daftar, yaitu Bugatti Centodieci. Harganya sangat mahal karena jumlahnya yg langka. Sebab, diproduksinya hanya 10 unit saja. Dengan mesin W16, mobil ini mampu menghasilkan 1.600 tenaga kuda dan kecepatan maksimum hingga 380 km per jam.

10. Mercedes Benz Maybach Exelero

Harga: 114 miliar rupiah

Mercedes Benz yang satu ini adalah seri yg paling langka lho. Kecepatannya bisa mencapai 200 mil per jam. Wah, keren ya!

Itulah daftar dari beberapa mobil termahal di dunia sepanjang masa. Beberapa di antaranya merupakan mobil termewah, tercepat, terbagus, bahkan terkeren buat sebagian orang lho. Buat kalian yg suka mengoleksi mobil mewah, beberapa pilihan yg ada di atas bisa dijadikan pertimbangan ya.

Namun, jika kalian cari mobil yg lebih ramah bagi dompet, masih ada banyak kok merek lain yg tidak kalah bagus namun harganya cukup murah.

Perlu diketahui juga, harga yg tertera di atas tidak mengikat sebelum terjadinya transaksi ya. Harga juga bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari sumber, kualitas, dan umur mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!